banner-detik

makeup

6 Tren Makeup Korea 2020 dari Para K-Pop Idol!

seo-img-article

Screen Shot 2020-08-06 at 13.14.10

Tren makeup look seperti apa yang populer di kalangan K-Pop Idol? 

2020 mungkin bukan tahun yang baik bagi kebanyakan dari kita. Tapi setidaknya, momen ini jadi momen yang tepat buat self development dan skill improvements. Salah satunya, saya jadi sering eksplore banyak makeup look baru, terutama makeup para K-Pop Idol yang selalu berhasil menarik perhatian! Mulai dari velvet lips, glass skin, hingga dewy eyes, berikut adalah beberapa tren makeup K-pop idol 2020 yang bisa kamu coba!

Hangover Blush

Screen Shot 2020-08-06 at 12.38.18

Kalau selama ini kamu mengaplikasikan blush hanya di bagian pipi, sekarang adalah momen yang tepat untuk mengaplikasikan hangover blush atau dikenal juga sebagai Igari Blush! Look ini terinspirasi dari salah satu anggota (G)I-DLE, Minnie, yang mengaplikasikan blush di bawah mata ke seluruh bagian pipi hingga hidung, dilengkapi dengan faux freckles sebagai pemanis, di penampilan comeback lagu Luv U. Blush look seperti ini memberikan efek flushed atau drunken face, serta membuat penampilan jadi lebih fresh and youthful dengan warna yang pop.

 No-Makeup Makeup

Screen Shot 2020-08-06 at 12.38.24

Kebalikannya, para member GFRIEND malah tampil senatural mungkin pada poster comeback Labyrinth, menonjolkan No-Makeup makeup look. Mereka tampil menggunakan warm-toned lip, blush, eyeshadow, dan tampil senatural mungkin. Memberikan kesan casual dan sophisticated at the same time.

Baca juga: Tutorial Makeup Ko Mun Yeong di It’s Okay to Not Be Okay

Brown Beauty

Screen Shot 2020-08-06 at 12.38.34 copy

Super flattering dan versatile, warna coklat banyak mendominasi tren makeup para Idol di tahun ini. Berbagai macam shade warna coklat warm memberikan kesan yang radiant dan elegan. Salah satunya adalah penampilan para member Monsta X di Fantasia X, mulai dari soft smoky eyeshadow hingga contoured and shaped brows untuk memberikan efek penampilan yang lebih tegas. Dilengkapi juga dengan nude gloss untuk membuat tampilan mereka jadi semakin juicy!

Selain elegant brown, tren gothic glam juga dipopulerkan oleh Red Velvet di video klip mereka yang berjudul Psycho. Look ini didominasi dengan warna mauve brown dan taupe, dengan banyak shades warna coklat tua dengan sedikit aksen glitter yang menghiasi mata salah satu membernya, Joy. Selain itu, hiasi juga dengan lipstik berwarna muted rose atau dark maroon untuk memperoleh efek tampilan bibir yang lebih bold.

Dewy Eyes

Screen Shot 2020-08-06 at 12.38.52

Tren dewy eyes ternyata juga udah masuk salah satu tren beauty bagi para K-pop Idol! Seperti terlihat pada Yeji, salah satu personil Itzy favorit saya. Glossy eyes dengan sedikit aksen eyeliner flick di bagian ujung mata membuatnya terlihat lebih glamorous, di single Wannabe.

 Rhinestone Ready

Screen Shot 2020-08-06 at 12.38.59

Tahun lalu, para K-pop Idol tergila-gila dengan glittery eyes, sedangkan di tahun ini, rhinestones, crystals, dan hiasan serba sparkly adalah tren yang lagi in! Seperti contohnya adalah glitter pearls yang menghiasi alis Kim Lip, maupun kertas prada berwarna silver yang menghiasi pipi Bam Bam dari Got7 di comeback Not By The Moon.

Screen Shot 2020-08-06 at 12.41.01

Whisper Lashes

Screen Shot 2020-08-06 at 12.41.03

Flashy eyelash yang tebal udah nggak jaman lagi di antara para K-Pop Idol, sekarang adalah saatnya whisper eyelash yang lebih natural, yang mampu memberikan efek mata lebih lebar. Tren ini identik dengan bulu mata dengan jarak antara setiap helaian, yang terurai lentik ke atas. Seperti contohnya look yang dipakai oleh Taeyeon Girl’s Genertion pada MV Happy, dilengkapi dengan glossy lip stain dan blush yang subtle, menghasilkan doll-look yang super cute!

Baca juga: Korean Beauty Trends yang Bakal Nge-Hits di Tahun 2020!

So, berikut adalah beberapa tren makeup para K-Pop Idol di tahun 2020. Gimana menurut kalian? Look mana yang paling jadi favorit? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. buro247.my, Instagram @official_g_i_dle, Instagram @gfriendofficial, Instagram @official_monsta_x,  Instagram @itzy.all.in.us, Instagram @loonatheworld, Instagram @bambam1a

Slow Down

Please wait a moment to post another comment