banner-detik

beauty school

Inspiratif, Ini 6 Influencer Acne-Fighter yang Patut Kamu Follow!

seo-img-article

Struggling dengan jerawat? Kamu nggak sendiri, kok! 6 influencer acne-fighter ini buktikan kalau jerawat bukan akhir dari segalanya!

Kulit nggak mulus? Jelas normal banget! Meskipun begitu, nggak jarang juga kita merasa insecure dengan kulit kita. Untuk para acne-fighter, pasti ada kan, saat-saat dimana kamu ngerasa down, lelah, dan rasanya cuman ingin ngeluh”kok muka nggak bersih-bersih sih!”… Well, we’ve all been there.

Apalagi dengan adanya sosial media sekarang, somehow kita dituntut untuk mengikuti standar kecantikan kulit bersih, mulus, dan bebas jerawat. Padahal kenyataannya, itu nggak sepenuhnya realistis untuk kita semua. So, jangan merasa kalau jerawat itu adalah sebuah kekurangan, because your imperfections makes you perfect! Nah, 6 influencer acne-fighter ini juga sudah buktikan kalau jerawat nggak bikin mereka berhenti jadi percaya diri, dan faktanya jerawat itu hal yang normal. Wajib follow terutama untuk para kaum acne-prone skin, pasti bikin tambah semangat deh!

Baca juga:Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Supaya Jerawat Nggak Makin Parah!

Cut Rizki / @crvhons

Kalau kamu sedang merasa down karena kondisi kulit, coba deh intip akun Instagram ataupun YouTube dari Cut Rizki. Konten yang diunggahnya seringkali ditujukan sebagai motivasi untuk para acne-fighter, melalui tips skincare, makeup, ataupun skin-positivity. Cut Rizki yang kerap dipanggil Kak Syut selalu yakin dengan motto bahwa every women is beautiful in their own way”. Jerawatan bukan berarti nggak cantik, kok!

Puspita Mayang Sari / @puspitamygsari

Puspita Mayang Sari juga nggak takut tampil pede meskipun pernah melawan jerawat, lho. Lewat akun YouTube dan Instagram-nya, ia rutin memberikan tips seputar jerawat, terutama berdasarkan pengalamannya yang pernah berjuang melawan jerawat parah. Ia juga sering membahas soal clear skin diet, karena menurutnya merawat kulit juga perlu dibarengi dengan pola hidup sehat.

Ratu Ghania / @ratughania

Masih dari influencer Indonesia, Ratu Ghania juga sering berbagi tentang acne journey-nya. Ratu yang merupakan skincare, makeup, dan fashion enthusiast selalu menyemangati bahwa jerawat itu adalah tanda bahwa kamu manusia normal, dan bahwa para acne-fighter itu adalah orang-orang yang kuat! Selama kita dapat menerima dan berdamai dengan kulit sendiri, even acne can’t stop us!

Baca juga:Ini Dia Jenis Spot Treatment yang Tepat untuk Setiap Tipe Jerawat!

Nicole Herbig / @theblemishqueen

Beralih ke beauty influencer dari luar negeri, influencer Nicole Herbig yang dikenal dengan username @theblemishqueen juga selalu menyuarakan konten seputar skin-positivity. Melalui akunnya yang ‘safe space’, Nicole selalu mendorong pengikutnya untuk ‘love your authentic self’, alias mencintai diri asli kamu yang termasuk juga dengan kondisi kulit. Nggak malu menunjukkan progres dan pengalamannya membasmi jerawat, Nicole sukses buktikan kalau jerawat itu nggak membuat nilai diri seseorang lebih rendah dari orang lain.

Kadeeja Sel Khan / @emeraldxbeauty

Kadeeja Sel Khan juga nggak segan menyebarkan konten penuh self-love dan skin-positivity. Ia berhasil ‘membawa realita ke sosial media’, melalui konten-konten mengenai kondisi kulit yang realistis. Tekstur kulit itu sangat normal, dan memiliki jerawat jangan dijadikan penghambat dalam beraktivitas.

Sofia Grahn / @isofiagrahn

Terakhir, influencer Sofia Grahn juga selalu tampil menawan dan pede meskipun juga bermasalah dengan jerawat. Akun Instagramnya yang penuh “skin realness” nggak jarang menampilkan foto-foto mentah dan tidak diedit. Dengan kegemarannya memakai eye makeup yang mencolok, Sofia tunjukkan kalau kulit berjerawat nggak berarti makeup jadi tidak menarik, kok. Justru membuat penampilan makin ‘real’ dan cantik!

Baca juga: Kulit Kering dan Sensitif? Ini Dia 6 Kebiasaan Sepele yang Merusak Skin Barrier!

Jangan sering merasa insecure kalau melihat orang lain dengan kulit ‘mulus’, apalagi di sosial media, karena belum tentu juga itu yang ada di balik layar! Kulit itu pasti ada tekstur, pori-pori, dan ketidaksempurnaan bahkan sedikitpun. Nah, para influencer acne-fighter ini udah berani damai dengan jerawat dan tetap tampil pede. Kamu gimana? Semoga konten-kontennya bermanfaat dan memotivasi ya untuk para acne-fighters, acne got nothing on you!

Image : Freepik.com & Instagram (@crvhons, @puspitamygsari, @ratughania, @theblemishqueen, @emeraldxbeauty, @isofiagrahn).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment