lips

5 Rekomendasi Matte Lip Cream Lokal yang Bagus, Harganya di Bawah 30 Ribu!

seo-img-article

Sekarang sudah banyak banget pilihan matte lip cream lokal yang aman dengan harga yang sangat terjangkau. Awalnya saya underestimate dengan lipstik yang harganya sangat murah. Namun setelah mencoba beberapa, ternyata kualitasnya banyak yang bagus lho!

Dari berbagai macam lipstik dari brand lokal dengan harga di bawah 30 ribu, ada lima lipstik yang jadi favorit saya karena nyaman, pigmentasinya bagus, dan aplikatornya pun enak. Ini dia kelima matte lip cream harga terjangkau yang jadi favorit saya.

1. OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream

Saya sebenarnya juga baru dengar dan berkenalan dengan brand OMG Oh My Glam ini. Awalnya saya pikir ini brand dari China, tapi setelah cari tahu lebih lanjut, ternyata ini brand lokal terbaru. OMG Oh My Glam memang tergolong brand yang masih baru, dan produk mereka juga baru OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini.

Tekstur OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini cenderung cair, rasanya ringan, namun pigmentasinya lumayan bagus. Warna yang saya pilih ini adalah nomor 11. Bumble, warna muted redish brown. Untuk shade yang saya pilih ini, sekali ulas saja warnanya sudah menutupi bibir saya dengan senmpura. Aplikatornya doe foot, empuk dan nyaman. Lip cream ini nyaman dipakai lama, nggak retak dan juga nggak terasa kering di bibir. Untuk harga yang cuma Rp22.000, OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream sangat layak dikoleksi.

2. Salsa Dynamatte Lip Cream

Saya agak kaget, karena ada matte lip cream dengan harga Rp18.000 yang formulanya cukup nyaman! Salsa Dynamatte Lip Cream ini teksturnya juga cenderung cair, namun memang sedikit lebih pekat daripada OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream. Pigmentasinya sangat bagus, bahkan untuk warna nude 02. Baby Flamingo yang saya pilih ini, sekali ulas saja sudah mampu menutupi warna asli bibir saya yang gelap.

Salsa Dynamatte Lip Cream nggak terasa kering di bibir, namun dia bukan jenis lipstik yang terasa ringan. Masih ada sedikit rasa powdery, walau masih dalam kategori nyaman dan nggak mengganggu. Aplikatornya keras dan kurang nyaman, namun masih mampu pick up dan meratakan warna dengan baik.

3. Hanasui Mattedorable Lip Cream

Nah, ini favorit saya! Saya sudah berencana membeli semua shade Hanasui Mattedorable Lip Cream, karena memang teksturnya langsung bikin saya jatuh cinta dengan harga yang cuma Rp25.000 saja. Benar-benar nggak kayak matte lip cream murah deh! Teksturnya cenderung cair dan rasanya ringan di bibir. Setelah dipakai lama agak ada rasa kering, namun hanya sedikit, nggak mengganggu dan lipstiknya juga nggak retak di bibir.

Warna yang saya pilih adalah 08. Fancy, ini warna muted orange yang sangat cantik. Warna ini punya pigmentasi yang lumayan bagus. Kemasannya berat (in a good way), terasa mantap dipegang, dan feel-nya seperti kemasan lipstik mahal. Aplikatornya juga sangat empuk dan nyaman.

4. Nuface Nu Matte Lip Cream

Yang ini teksturnya cenderung lebih creamy daripada ketiga lipstik yang saya sebutkan di atas. Namun nggak thick dan masih mudah sekali diratakan. Rasanya di bibir juga ringan sekali dan nyaman dipakai seharian. Nuface Nu Matte Lip Cream ini punya design kemasan standar saja, seperti kebanyakan desain matte lip cream lokal, namun nggak ada masalah kok dengan kemasannya. Aplikatornya empuk dan nyaman.

Shade Jeju O’Latte yang saya pilih ini adalah warna paling nude dalam variannya, namun pigmentasinya sangat bagus. Harganya cuma Rp21.000, jadi oke banget nih untuk dicobain.

5. Madame Gie Briliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide

Jujur, awalnya saya agak underestimate dengan produk lipstik dari brand yang satu ini. Karena beberapa kali mencoba berbagai lini lipstiknya, nggak ada yang bagus di saya. Namun akhirnya saya ketemu dengan varian Madame Gie Briliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide ini, yang surprisingly nyaman di bibir. Teksturnya moussy, agak thick namun lembut banget di bibir. Nggak terasa kering dan nggak bikin garis-garis halus di bibir. Jadi bibir terlihat smooth. Harganya Rp27.000, cenderung murah untuk matte lip cream, namun tergolong agak di atas harga lip product Madame Gie yang lain.

Shade pilihan saya adalah 304 Angelic, warnanya nude orange kecokelatan, dan pigmentasinya juga sangat bagus. Namun favorit saya dari lip cream ini adalah aplikatornya yang empuk dan tangkainya pendek, bikin pemakaian produk jadi sangat mudah dikontrol. Namun nggak seperti empat lip cream lain yang saya sebut di sini, Madame Gie Briliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide ini nggak trasferproof ya.

 

Nah, itu dia 5 lip cream lokal bagus dengan harga yang sangat terjangkau. Semoga membantu ya untuk yang sedang on budget. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment