beautiful people

Mengenal Wi Ha Joon, Aktor Squid Game yang Bikin Gagal Fokus!

seo-img-article

Melihat Gong Yoo menjadi cameo di drama Squid Game adalah hal menyenangkan yang sudah umum dirasakan. Tapi ada lagi yang lebih mendebarkan, yakni sosok pemuda dengan karakter polisi yang hadir bersama pesona uniknya. 

Untuk ukuran drama Korea, Squid Game ini bukan sesuatu yang menyegarkan karena memang dibuat untuk menegangkan. Bagi kamu yang sudah berkeluarga, jangan pernah nonton drama ini di TV bersama anak-anak ya, karena terlalu sadis untuk anak di bawah umur.

Selain mencuri perhatian berkat gambar-gambarnya yang bagus, Squid Game juga menarik karena dibintangi oleh beberapa aktor yang bisa dibilang namanya belum terlalu populer. Kehadiran Ho Yeon Jung, seorang yang selama ini dikenal sebagai model di Korea, berhasil memikat banyak penonton. Nggak hanya Ho Yeon Jung saja, aktor Wi Ha Joon juga jadi trending topic setelah Squid Game tayang di Netflix!

Bagi kamu yang baru pertama kali melihat Wi Ha Joon, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang sang aktor!

Debut sejak 2012

Jalan ketenaran seseorang memang berbeda-beda. Buktinya Wi Ha Joon meski sudah debut di tahun 2012, ia baru terkenal di tahun 2021 berkat Squid Game. Siapa sangka pria berzodiak Leo itu kemudian tampil di berbagai macam drama dan film, hingga sempat mendapatkan nominasi di Baeksang Art Awards pada tahun 2018 untuk kategori Best New Actor.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Ho Yeon Jung, Model Korea yang Sukses Berakting di Squid Game

Spesialis film thriller dan drama melankolis

Bagi kamu yang suka nonton drakor bernuansa mistis dan thriller, besar kemungkinan kamu akan melihat Wi Ha Joon di dalamnya. Jauh sebelum bermain di Squid Game, ia selalu berperan dalam film thriller seperti Eclipse, Miss & Mrs. Cops, dan Midnight, yang baru tayang di tahun ini. Meski selalu dapat jatah thriller, ia tetap menunjukkan sisi lembutnya dalam drama 18 Again, Romance is a Bonus Book, dan juga Something in The Rain.

Selain pandai acting juga bisa nyanyi lho

Kalau sudah bicara tentang dunia hiburan Korea, rasanya kurang lengkap bila seorang aktor nggak bisa nyanyi. Memang bukan tuntutan sebagai aktor untuk bisa melakukan segala hal, namun faktanya beberapa aktor selain pandai berakting juga ternyata bisa nyanyi, seperti Wi Ha Joon. Ia pernah mengisi OST drama Matrimonial Chaos yang tayang tahun 2018 dengan judul lagu Maybe Its Too Late.

Baca juga: 4 Film Mirip Squid Game yang Harus Kamu Tonton!

Akan beradu acting bersama Lee Dong Wook

Bagi kamu penonton Goblin pasti sudah familiar dong dengan Lee Dong Wook? Setelah tuntas dengan Squid Game, kabarnya Wi Ha Joon segera memerankan sebuah karakter yang nggak jauh beda dari di Squid Game, yaitu sebagai polisi. Namun, di drama akan datang tersebut dia akan beradu dengan Lee Dong Wook. Drama yang berjudul Bad and Crazy ini rencananya akan tayang pada akhir tahun 2021.

Itulah beberapa fakta menarik dari Wi Ha Joon, pemandangan tersegar di Squid Game selama beberapa episode. Apakah kamu juga salah satu yang gagal fokus ketika nonton Squid Game?

 

Image : Koreaboo, instagram @wi__wi__wi & @leedongwook_official

Slow Down

Please wait a moment to post another comment