banner-detik

entertainment

4 Film Mirip Squid Game Bertema Survival Game yang Harus Kamu Tonton!

seo-img-article

Siapa yang sudah tamat nonton Squid Game? Serial Netflix bertema survival game ini sedang laris manis!

Baru tayang beberapa hari lalu, Squid Game sudah jadi trending topic di mana-mana. Yang mungkin nggak biasa nonton drakor pun akhirnya jadi ikutan nonton karena penasaran. Squid Game memiliki genre thriller dengan berbagai teka-teki yang bikin ketagihan, wajar kalau banyak yang belum move-on.

squid game survival game

Nah, buat kamu yang mencari film atau serial yang punya premis mirip-mirip dengan Squid Game, ini rekomendasinya!

Baca juga: Drama Korea Terbaru di Netflix untuk Menghibur Kamu di Bulan September!

Alice in Borderland

alice in borderland survival game

Pertama kali melihat trailer Squid Game muncul, terlintas di benak saya serial survival game yang juga banyak darah dari Jepang. Alice in Borderland awalnya menceritakan kegiatan 3 sahabat di musim panas, Arisu, Chota, dan Karube, yang sangat bosan dengan dunia dan kehidupan yang mereka jalani saat itu. Keinginan mereka dikabulkan, tiba-tiba kota Tokyo tempat mereka berkumpul mendadak menjadi kosong tanpa kehadiran seorang pun, seolah menjadi dunia yang berbeda. Ternyata mereka dan beberapa anak lain yang terjebak, dipaksa harus terus bermain untuk dapat bertahan hidup di Tokyo, atau mereka akan mati. Serunya, permainan ini punya banyak teka-teki yang bikin deg-degan. Serial ini adalah adaptasi dari manga dengan judul sama karya Haro Aso yang diproduksi oleh Netflix, recommended!

Escape Room

Saya suka banget dengan gim-gim Escape Room! Senang banget waktu ada film dengan tema yang sama, apalagi diwarnai dengan genre thriller yang menantang. 6 orang terpilih dengan latar belakang yang berbeda-beda tiba-tiba mendapatkan sebuah kotak puzzle yang sebenarnya berisikan undangan. Undangan ini menuntun mereka pada suatu ruangan, yang menuntut mereka bermain untuk menemukan cara keluar dari sana. Satu ruangan akan mengarah ke ruangan lainnya. Pemenangnya di akhir dijanjikan mendapat hadiah 10.000 Dolar AS. Mengira teka-teki ini sepele, mereka tidak menyadari bahwa konsekuensi bila tidak menyelesaikan permainan adalah mati. Film ini disambut dengan sangat baik dan akan ada kelanjutannya tahun ini, lho!

Ready or Not

Grace baru saja menikahi suaminya, Alex Le Domas, seorang anak kaya raya keturunan keluarga Le Domas yang punya perusahaan permainan terbesar. Pada tengah malam usai pernikahannya digelar, keluarga Le Domas memiliki tradisi untuk bermain dengan pengantin baru sebagai syarat untuk benar-benar dapat diterima oleh keluarga. Permainan ditentukan dengan mengambil sebuah kartu yang akan dipilih secara acak dari sebuah kotak keramat milik keluarga Le Domas. Grace mendapat kartu hide-and-seek, dan raut seluruh anggota keluarga berubah, termasuk suaminya. Sayangnya, ini bukan petak umpet biasa. Tanpa diketahui, Grace harus bersembunyi sambil diburu untuk dibunuh oleh seluruh anggota keluarga dan bertahan hingga pagi hari.

Circle

Film yang satu ini bisa langsung kamu tonton di Netflix sekarang, nih. 50 orang dengan latar belakang yang berbeda dan tidak saling mengenal satu sama lain berdiri melingkar di sebuah ruangan gelap. Di bagian tengah ruangan, ada sebuah alat misterius yang setiap sekian menit sekali akan memberi sengatan listrik dan membunuh seseorang. Memahami hal itu, mereka harus berdiskusi untuk menentukan siapa yang akan mati setiap beberapa menit sekali. Tentu diskusi berjalan tidak mulus, tidak ada yang mau mengalah dan masing-masing memiliki keegoisannya sendiri. film yang intens dan bikin deg-degan!

Beberapa film di atas bisa langsung kamu tonton di Netflix. Beberapa yang lain bisa kamu tonton di kanal streaming berbayar lainnya. Seru banget kan untuk jadi amunisi tontonan weekend nanti?

Images: movies

Slow Down

Please wait a moment to post another comment