banner-detik

entertainment 2

Drama Korea Terbaru di Netflix untuk Menghibur Kamu di Bulan September!

seo-img-article

Siapa yang hari-harinya bergantung kesenangan pada drama Korea? Suka bingung kan kalau drama yang kamu sukai sudah selesai?

Ingin nonton lagi, tapi belum selera untuk mengulang drama Korea yang sama? Tenang saja, kamu bisa nonton berbagai macam drama Korea terbaru di Netflix, pas banget untuk menghibur kamu di bulan baru!

D.P (Deserter Pursuit)

Bagi kamu yang cinta ketegangan dan kekerasan, drama ini wajib banget masuk ke daftar tontonan kamu! D.P  ini dibintangi oleh Jung Hae In, yang menceritakan tentang penangkapan tentara pembelot ketika pelaksanaan wajib militer. Penuh dengan edukasi moral dan mental, kamu bisa banyak belajar, sikap yang seharusnya dilakukan senior untuk menunjukkan sebuah kepemimpinan seperti apa.

Drama Korea ini juga menjadi satu-satunya drama yang mengisahkan suasana wajib militer. Kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua laki-laki di Korea Selatan sebelum usia 30 tahun. Bagi kamu yang penasaran, bisa langsung menghabiskan satu musim drama ini karena durasinya nggak begitu panjang per-episode.

Hometown Cha Cha Cha

Baru tayang 2 episode, drama yang diperankan Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini sudah mendapat banyak perhatian dari netizen maupun warga Korea sendiri. Kisahnya cukup unik dan nggak banyak memperlihatkan gelagat romance sejak awal. Premis yang cukup menarik, dan cocok bagi kamu yang nggak begitu suka drama penuh romansa cinta monyet.

Menceritakan seorang dokter gigi yang terjebak dalam sebuah desa dan mengalami culture shock. Serta seorang pekerja serba bisa yang dikenal semua penduduk desa setempat. Dialog yang kaya akan makna ini bisa jadi self-reminder buat kamu yang suka salah ketika memulai adaptasi dengan lingkungan baru.

Witch at Court

Di minggu pertama bulan September, Netflix kembali menghadirkan drama Korea tentang hukum dan persidangan. Diperankan oleh Jung Ryeo Won dan Yoon Hyun Min, drama ini menceritakan tentang lika liku jaksa yang sudah lama bekerja dengan metodenya sendiri, namun dipindahkan ke divisi khusus kekerasan seksual. Hingga di tempat tersebut ia menemukan banyak teka-teki yang nggak terduga. Drama ini sebenarnya sudah pernah tayang pertama kali pada tahun 2017, namun baru bisa disaksikan di Netflix pada September.

Mad Dog

Setelah dunia persidangan, kini hadir drama Korea yang mengisahkan tentang Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae), mantan anggota polisi yang menjadi pimpinan tim investigator asuransi. Nampaknya akan banyak adegan kejar-kejaran di lapangan. Di drama ini juga dimeriahkan oleh Woo Do Hwan, Ryu Hwa Young dan juga Jang Ha Ri. Drama ini sebelumnya sudah pernah tayang pertama kali pada tahun 2017, kemudian baru bisa ditonton di Netflix pada bulan September tahun ini.

Squid Game

Drama Korea terbaru orisinal Netflix ini menceritakan Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang mencoba bertahan hidup dengan mencoba sebuah permainan dengan hadiah 45,6 miliar won. Namun nahasnya dalam permainan tersebut banyak hal nggak terduga terjadi. Sebuah konsep yang baru bagi drama korea, karena nggak menceritakan drama pada umumnya namun lebih banyak permainan bertahan hidup.

Layaknya Alice in Borderland milik Jepang. Drama Squid Game ini juga mengandalkan siapa yang mampu bertahan dia yang menang. Seperti permainan yang suka dibikin Korea pada setiap variety show-nya, kini mereka terapkan dalam sebuah drama.

 

 

Itulah beberapa drama Korea yang akan tayang dan sudah tayang menjelang bulan September. Kira-kira mana yang paling kamu tunggu?

 

Image: Viki, Netflix, SALT Entertainment, Channel Korea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment