banner-detik

entertainment 2

4 Fakta Menarik Tentang Debut Solo Lisa Blackpink!

seo-img-article

Minggu ini penggemar Blackpink digemparkan oleh debut pertama Lisa sebagai solois setelah debutnya sebagai anggota girlband Blackpink. Gimana ceritanya?

Sudah cukup lama dinanti para penggemar, Agensi YG Entertainment akhirnya memperkenalkan kebolehan Lisa dalam beraksi tanpa grup. Meski hanya mini album berisi 2 lagu, namun kesempatan ini mampu membawa Lisa ke level global yang lebih tinggi lagi.

Second lead rapper Blackpink yang rilis mini album

Sebuah prestasi tersendiri jika salah seorang dari member boyband atau girlband debut sebagai solois, apalagi jika perannya dalam grup sebagai rapper. Memang bisa dibilang hanya beberapa boyband atau girlband yang memperkenalkan member rapper-nya sebagai solois, seperti Jennie Blackpink yang sudah lebih dulu rilis album, YoungK Day6 dan CL 2NE1.

Karena biasanya yang berkesempatan untuk rilis album pribadi adalah main vocal dari sebuah grup, seperti Baekhyun, Chen & Suho dari EXO, kemudian Taemin dari SHINee, Kyuhyun dari Super Junior dan lainnya. Kini giliran Lisa yang menunjukkan keahliannya dalam bernyanyi dan rapping.

Baca juga: Makeup Lengkap yang Dipakai Lisa Blackpink di Campaign MAC

Menampilkan banyak sisi Lisa dalam MV

Jika dilihat dari MV-nya, Lisa kerap memperlihatkan bagaimana suasana yang ia bawakan. Mulai dari tampilan heavy metal, maskulin, hingga feminin. Lagu utama Lalisa sendiri juga merupakan representasi Lalisa Manoban yang sesungguhnya. “Aku ingin menunjukkan sisi paling keren dari diriku, aku ingin menunjukkan diriku apa adanya. Makanya akan pakai judul Lalisa yang sangat berarti bagiku,” katanya mengutip dari Soompi.

Baca juga: Teaser Poster Debut Solo Lisa Blackpink sudah dirilis!

Tampil bak ratu Thailand

Siapa sih yang nggak mau memperkenalkan budayanya di negeri orang? Begitu juga dengan Lisa yang ingin menambahkan budaya Thailand pada videonya. Jika dilihat dalam videonya di menit 2:26, ia terlihat berada di latar tempat yang merepresentasikan budaya Thailand, bahkan hingga pakaiannya. Nggak cuma dalam video aja, Lisa menambahkan ornamen warna hitam dan emas dalam desain album untuk menampilkan sisi Lisa yang Thailand banget.

Baca juga: 5 Drakor Kim Seon Ho yang Harus Ditonton!

Pre-order mini album wanita terlaris

Siapa yang nyangka, ternyata rekor fantastis penjualan album resmi dipecahkan oleh debut solo Lisa. Ia berhasil menjual 700 ribu album untuk masa pre-order. Bisa dibilang sangat jarang bahkan belum pernah, seorang solois wanita yang menembus angka hampir satu juta untuk penjualannya. Namun, Lisa berhasil mengumpulkan penggemarnya dalam jangka waktu nggak sampai sebulan. Karena pre-order baru dibuka tanggal 26 Agustus 2021.

 

Itulah beberapa fakta menarik seputar debut solo Lisa Blackpink! Kira-kira lagu mana yang kamu suka?

 

Image : Soompi & Youtube Blackpink

Slow Down

Please wait a moment to post another comment