banner-detik

uncategorized

3 Face Mist Lokal Terbaru untuk Cegah Maskne

seo-img-article

Tiga face mist lokal terbaru ini bisa membantu mengatasi makne dan mengurangi minyak di wajah.

Face mist adalah salah satu produk yang serba guna. Bisa digunakan sebagai pengganti hydrating toner, sebagai setting spray setelah makeup, dipakai sebelum re-apply sunscreen agar sunscreen lebih mudah di-blend, dan bahkan bisa dipakai dimana saja dan kapan saja, untuk memberikan hidrasi dan kesegaran instan. Nggak heran produk ini jadi favorit banyak orang!

Selain untuk menyegarkan dan menambah hidrasi ke kulit, nggak jarang face mist juga dilengkapi dengan bahan-bahan aktif yang bermanfaat untuk menutrisi kulit. Di antaranya yang paling umum sekarang adalah face mist yang dilengkapi dengan ingredient untuk mencegah jerawat dan mengurangi minyak di wajah. Hal ini menjadi penting saat ini, karena bisa mencegah maskne atau jerawat yang disebabkan karena penggunaan masker selama masa pandemi ini.

Kalau kamu mencari jenis face mist yang seperti itu, coba deh 3 produk baru dari brand lokal di bawah ini!

Baca juga: Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Maskne, si Jerawat Bandel Akibat Pakai Masker Kain

1. Studio Tropik Rescue RX – Antibacterial Face Mist

Kalau ngomongin face mist dari brand  lokal, tentu nggak lengkap kalau nggak menyebut Studio Tropik. Studio Tropik memang terkenal punya berbagai macam face mist dan setting spray untuk berbagai macam kebutuhan dan jenis kulit. Nah, nggak ketinggalan di masa pandemi ini, Studio Tropik juga meluncurkan Studio Tropik Rescue RX – Antibacterial Face Mist yang diklaim dapat membunuh 7 jenis bakteri jahat penyebap jerawat dan juga kuman penyebap penyakit. Selain itu formulanya juga menyegarkan kulit, juga menenangkan kulit yang iritasi, gatal dan berjerawat. Dan jangan khawatir, face mist ini diformulasikan tanpa alkohol.

Studio Tropik Rescue RX ini biasanya saya pakai sebelum memakai masker dan sebelum berolah raga. Nggak cuma di wajah, tapi saya semprot juga di punggung untuk mencegah jerawat punggung. Buat saya, Studio Tropik Rescue RX ini cukup ampuh sih mencegah maskne.

2. Chaiza Saffron Mist

Face mist dari Chaiza ini kemasannya gemas sekali ya? Bikin nggak males untuk bawa kemana-mana. Kandungan face mist ini adalah Saffron Extract, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Daisy Flower. Saffron Extract berfungsi untuk menenangkan kulit yang berjerawat dan juga mencerahkan kulit. Sama seperti Niacinamide juga, yang mencerahkan dan memperkuat skin barrier sehingga kulit nggak gampang jerawatan. Formula face mist ini juga membuat minyak di wajah nggak gampang muncul, jadi wajah fresh seharian.

Saya paling suka pakai Chaiza Saffron Mist ini sebelum dan sesudah memakai makeup. Chaiza Saffron Mist ini menghidrasi kulit dan bikin kulit less oily, jadi makeup lebih tahan lama. Tapi kulit juga nggak kering.

3. Calmedi Hydra Face Mist

Kalau face mist lokal yang satu ini, dibuat dengan Jeju Sea Water yang terkenal mampu menyegarkan dan mengurangi minyak di wajah. Selain itu juga ditambah Niacinamide dan Mullberry Root Extract di dalamnya, untuk mencerahkan dan mencegah jerawat. Face mist ini simpel, namun bekerja dengan baik dalam menghidrasi dan menyehatkan kulit wajah. Kemasannya juga simple, namun kecil dan handy jadi nggak makan tempat ketika mau dibawa-bawa dalam tas tangan kita.

Teksturnya cair seperti air dan nggak ada aroma sama sekali. Jadi ini tipe face mist yang nyaman digunakan dimana saja dan kapan pun kita butuh hidrasi dan kesegaran ekstra.

 

Tapi, mengatasi jerawat nggak cukup dengan satu produk saja ya. Kita tetap harus telaten dan konsisten dengan basic skincare, rajin double cleansing, dan juga mengonsumsi makanan yang bernutrisi agar badan dan kulit sehat.

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment