acne blemishes

Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Maskne, si Jerawat Bandel Akibat Pakai Masker Kain

seo-img-article

MAKEUP TAHAN LAMA SAAT PAKAI MASKER 2

Jerawat tiba-tiba jadi bermunculan di area dagu dan pipi akibat pakai masker kain? Ini rekomendasi produk untuk mengatasi maskne!

Ada yang selama new normal ini tetap malas keluar rumah? Banyak kantor memang sudah kembali memberlakukan WFO alias kembali kerja di kantor dengan protokol kesehatan baru. Nah, tapi banyak juga yang masih WFH atau SFH, namun sudah suka bepergian keluar rumah. Mungkin sudah jenuh dan kangen mall, ada juga yang bahkan sampai sudah pergi liburan mumpung jalanan lebih sepi dari hari-hari biasanya.

Kalau saya jujur saja semakin malas pergi-pergi selain kalau ada keperluan shooting di kantor FD. Selain karena alasan kesehatan, masalahnya setiap habis pakai masker kain berjam-jam, wajah saya langsung dihampiri jerawat dan jadi iritasi. Kamu juga ngalamin? Maskne ini memang lagi jadi masalah kulit yang dihadapi banyak orang, bahkan yang sebelumnya jarang jerawatan sekali pun.

Penyebabnya bisa dari bahan masker kain yang dipakai, gesekan sering antara kulit dan masker, bakteri yang menempel di masker saat harus dipakai berjam-jam, hingga sabun yang digunakan untuk mencuci masker. Kulit saya memang dasarnya sudah acne-prone, makanya setiap pulang bepergian langsung muncul at least dua sampai tiga jerawat di dagu, hidung, atau pipi.

Lalu gimana sih cara mengatasi maskne? Apa saja rekomendasi produknya?

Baca juga: Review Skin Game Acne Warrior, Obat Jerawat Gentle untuk Kulit Sensitive

Acne patch

olive young acne

Selama harus bermasker di ruang publik, acne patch jadi produk yang super penting untuk distok karena jerawat akan lama hilangnya kalau lagi-lagi harus tertutup dan bergesekan dengan masker. Setelah cleansing di pagi hari, langsung tempel acne patch sebelum lanjut ke step skincare selanjutnya. Favorit saya dari Olive Young Care Plus Spot Patch karena menempel dengan mantap, jadi nggak gampang geser. Kemampuan mengempiskan jerawatnya pun juga bisa diandalkan. Di e-commerce, harganya sekitar Rp85000-Rp120000 untuk satu bungkus berisi 102 patches! Lumayan banget kan?

Dari brand lokal ada juga yang jadi favorit banyak orang, yaitu dari Derma Angel yang bisa dibeli di drugstore seharga Rp35000 untuk isi 12 patches.

Clay mask

let-s-clay-licorice-green-tea-charcoal-clay-mask

Sejauh ini, saya keluar rumah hanya seminggu sekali buat shooting di kantor, maksimal dua kali kalau perlu ke supermarket. Pulang dari pergi pakai masker seharian, malamnya saya selalu sempatkan pakai clay mask untuk deep cleansing pori-pori. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask sejauh ini masih jadi andalan karena selain mengangkat impurities juga kasih sensasi cooling. Clay mask lainnya dari brand lokal yang bisa kamu coba adalah dari Hale Let’s Clay Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask yang punya soothing ingredients. A little tip, bilas sebelum clay mask mengering sempurna supaya kulit nggak terasa ketarik setelahnya. Kedua produk ini bisa kamu beli di Beauty Studio by Female Daily!

Spot treatment

Review Skin Game Acne Warrior, Obat Jerawat Gentle untuk Kulit Sensitive -2

Sebelum tidur, jangan lupa untuk pakai spot treatment. Bisa coba Skin Game Acne Warrior yang mengandung Calamine, Bentonite, Kaolin, dan Sulfur yang bisa mengempiskan jerawat. Selain itu, AHA & BHA tentunya juga bisa diandalkan. Lacoco Dark Spot Essence dengan Glycolic acid 5%, Salicylic acid 1%, Gluconolactone 2%, serta Tranexamic acid 2% selain bisa mengatasi jerawat juga membantu memudarkan bekasnya, terutama yang kemerahan. Produk ini juga bisa dengan gampang kamu dapatkan di Beauty Studio!

Baca juga: Review Lacoco Dark Spot Essence, Kecil-kecil Cabe Rawit!

Kamu punya rekomendasi lainnya yang ampuh buat mengatasi maskne? Share di komen ya!

Stay safe and healthy, everyone 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment