beauty school

Skincare Apa Sih yang Aman untuk Fungal Acne? Yuk, Simak Di Sini!

seo-img-article

Yang struggling dengan fungal acne pasti suka bingung, produk apa yang sebenarnya aman dipakai. Untungnya, sekarang banyak produk skincare yang sudah ‘fungal acne safe’! Tapi, artinya apa sih?

Mengingat fungal acne itu berbeda dengan jerawat pada umumnya, artinya perawatannya juga perlu perhatian yang ekstra. Jerawat ‘jamur’ ini pada umumnya lebih tricky untuk dihilangkan, sehingga penting bagi kamu untuk memilih dan memakai kandungan skincare yang tepat untuk merawatnya.

Nah, kalau sebelumnya saya sudah bahas kandungan skincare apa saja yang sebaiknya dihindari, kali ini saya akan bahas produk apa yang aman untuk fungal acne. Jadi, skincare apa sih yang aman untuk fungal acne? Juga rekomendasi produk apa saja yang fungal acne safe? Mari, simak di sini!

Baca juga:Fungal Acne Membandel? Hindari Kandungan Skincare Berikut!

Skincare “Fungal Acne Safe”

Kalau kalian perhatikan, sekarang produk skincare kebanyakan sudah menuliskan klaim-klaim kandungannya, seperti contohnya “fungal acne safe“. Dengan klaim “fungal acne safe” ini, artinya produk tersebut bisa dibilang relatif aman digunakan untuk kamu yang memiliki masalah fungal acne, walaupun tentu jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda ya.

Untuk kandungan skincare-nya sendiri, ada beberapa kandungan yang memang ramah untuk kulit yang rentan muncul fungal acne. Beberapa di antaranya adalah tea treesulfur, salicylic acid, hyaluronic acid, niacinamide, dan madu/propolis. Intinya, hindarilah skincare yang mengandung minyak dan bersifat comedogenic, ya! Nah, kalau kamu masih kebingungan cari referensi produk skincare yang fungal acne safe, tenang, berikut beberapa rekomendasinya!

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Skincare pertama yang aman fungal acne safe adalah pembersih wajah klasik, Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Cleanser Cetaphil ini memiliki formula yang ringan, tidak berbusa, dan bebas sabun. Tapi yang paling penting, produk ini memiliki level pH yang seimbang, sehingga akan mengangkat kotoran pada muka secara efektif tanpa menghilangkan kelembaban kulit. A must have simple cleanser!

Baca juga: Semua Hal Tentang Fungal Acne yang Ternyata Bukan Jerawat | Skincare 101

Pyunkang Yul Essence Toner

Essence toner dari Pyunkang Yul ini sepertinya juga sudah jadi salah satu best seller dari brand Korea. Nggak hanya terbukti jadi holy grail banyak orang, ternyata produk ini juga fungal acne safe, lho! Kalau kamu pernah mengalami fungal acne ini, pasti kamu tahu kan, betapa gatalnya jerawat-jerawat jamur ini saat kulit berminyak atau berkeringat. Toner ini walaupun cukup menghidrasi kulit, tidak akan membuat wajah menjadi greasy. Dilengkapi dengan kandungan 91.3% Milk Vetch Root Extract, essence toner ini akan memberikan energi bagi kulit. Kalau kamu cek di SkinCarisma, toner ini sudah dijamin fungal acne safe

Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Beberapa studi sudah mendukung bahwa kandungan madu atau propolis berguna untuk merawat kulit dengan jerawat jamur. Ini dikarenakan madu secara alami bersifat antibakterial dan dapat membersihkan pori-pori. Pelembab dari Benton ini memiliki kandungan yang fungal acne safe, bahkan sudah direkomendasikan oleh Liah Yoo (YouTube beauty influencer) bagi untuk orang yang bermasalah dengan fungal acne. Dengan kombinasi kandungan aloe vera dan propolis, produk ini akan melembabkan dan menutrisi kulit tanpa memicu munculnya jerawat jamur.

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Masih dari brand Korea, produk selanjutnya adalah salah satu best seller dari COSRX yaitu Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Diformulasikan dengan 96% ekstrak mucin, essence ini dapat memperbaiki tekstur dan melembabkan kulit. Walaupun teksturnya cukup kental, namun essence ini mudah meresap dan tetap terasa ringan. Fungal acne biasanya membuat tekstur wajah jadi tak merata, jadi bisa coba nih essence ini agar membantu memperbaiki tekstur kulit kembali!

Sariayu Intensive Acne Care

Terakhir dari brand lokal Sariayu, produk yang relatif aman untuk fungal acne adalah Sariayu Intensive Acne Care. Spot treatment ini memiliki kandungan utama sulfur yang bagus untuk mengobati fungal acne. Nggak hanya sulfur, tapi obat jerawat ini juga ada kandungan salicylic acid yang akan melawan bakteri jerawat.

Baca juga:Mengatasi Fungal Acne Saat Perubahan Cuaca

Nah, itu dia beberapa rekomendasi alternatif skincare yang fungal acne safe. Kalau fungal acne kamu susah hilang, itu normal kok. Tapi ada baiknya kamu lebih berhati-hati dalam memilih kandungan skincare ya! Ada yang pernah atau sedang struggling nggak dengan fungal acne? Boleh banget ya sharing pengalamannya di bawah!

 

Image : Freepik & Dok. Brand

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment