banner-detik

skin care

3 Moisturizer Lokal Terbaru yang Menarik untuk Dicoba!

seo-img-article

Saat ini, sedang banyak moisturizer lokal baru yang menarik banget untuk dicoba lho!

Saya senang karena brand skincare lokal sekarang mulai banyak yang memerhatikan mengenai basic skincare. Jadi produknya nggak melulu essence dan serum lagi, yang sebenarnya bahkan nggak wajib kita pakai. Essence dan serum nggak akan bekerja dengan baik lho kalau basic skincare kita belum bagus. Basic skincare ini adalah produk-produk untuk cleansing, lalu hydrating toner, moisturizer, dan sunscreen. Atau dengan kata lain, basic skincare adalah produk yang wajib kita pakai setiap hari dan nggak boleh di-skip.

Baca juga: Hal Penting yang Perlu Kamu Tahu Soal Pelembap Wajah!

Nah, akhir-akhir ini lagi banyak brand lokal yang mengeluarkan cream moisturizer, yang merupakan salah satu produk untuk menerapkan basic skincare. Formula, ingredients serta teksturnya bagus-bagus, dan menyenangkan sekali untuk dicoba. Ada moisturizer lokal apa saja sih?

Studio Tropik Skin Barrier Cream

Setelah sukses dengan Studio Tropik Skin Tonic, kali ini Studio Tropik melengkapi produknya dengan Studio Tropik Skin Barrier Cream. Studio Tropik Skin Barrier Cream ini adalah cream moisturiser yang berfungsi untuk bantu melembapkan dan memperkuat skin barrier. Cream ini dipakai di tahap akhir skincare, untuk memberikan kelembapan dan mengunci hidrasi lebih lama di kulit.

Sama seperti Studio Tropik Skin Tonic, Studio Tropik juga membuat dua varian cream moisturiser yang bisa kita pilih sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kita masing-masing. Dua varian ini adalah Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream yang mengandung Squalane dan Herbs, dan Studio Tropik Rich Skin Barier yang mengandung Squalane dan Probiotik.

Walaupun kulit saya kering, tapi saya justru jatuh cinta dengan Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream lho! Teksturnya gel-cream yang ringan namun sangat melembapkan kulit, dan ada efek soothing-nya. Kalau Studio Tropik Rich Skin Barier teksturnya memang lebih creamy dan oily, karena memang ditujukan untuk kulit normal to dry.

Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer dan Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Sama seperti Studio Tropik, Elsheskin juga mengeluarkan dua moisturizer sekaligus, yang masing-masing ditujukan untuk jenis kulit yang berbeda. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer untuk kulit normal to dry, dan Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer untuk kulit normal to oily. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer penuh dengan bahan-bahan yang menghidrasi dan melembapkan kulit seperti Aquaxyl Boost 13.5%, Ceramide, Calendula Flower, Royal Jelly, Centella asiatica, Saccharide Isomerate, Peptide dan Korean Herb Purslane.

Sedangkan Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer diklaim sebagai anti-breakout moisturizer, yang melembapkan kulit tanpa menjadikannya berminyak dengan kandungan Ceramide, Beet Root, Centella asiatica, Galactosyl Salicylate, Glycerin, dan Zinc.

Setelah mencoba keduanya, pilihan saya jatuh kepada Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer. Walau ditujukan untuk kulit kering, namun cream ini ringan dan nggak terlalu oily di kulit saya. Masih sangat nyaman dan mampu bantu mengunci kelembapan dengan baik. Kalau Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer formulanya kurang lembap untuk kulit kering saya. Namun kalau kamu punya jenis kulit yang sangat oily, pasti akan langsung suka dengan Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer.

Lacoco Bakuchiol Day Cream dan Bakuchiol Night Cream

Lacoco punya serangkaian produk baru yang semuanya mengandung Bakuchiol, yang terdiri dari Lacoco Bakuchiol Essence, Shet Mask, Day Cream, dan Night Cream. Day cream dan night cream-nya langsung menarik minat saya, karena saya memang suka sekali mencoba-coba cream moisturizer.

Lacoco Day Cream dan Night Cream ini masing-masing mengandung 2% Bakuchiol, 2% Niacinamide, Centella asiatica, dan beberapa ingredients lain yang sifatnya melembapkan kulit. Rangkaian Bakuchiol dari Lacoco ini memang ditargetkan untuk perawatan anti-aging dan anti-acne.

Lacoco Bakuchiol Day Cream dan Night Cream ini punya tekstur yang sangat ringan dan mudah meresap ke kulit. Tipikal krim pelembap yang cocok dipakai oleh jenis kulit apapun. Untuk kulit saya yang sangat kering, saya suka menambahkan pemakaian facial oil di malam hari setelah memakai Lacoco Bakuchiol Night Cream, untuk menambah kelembapan.

 

Kamu tertarik mencoba yang mana nih?

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment