banner-detik

lifestyle

Kamu Sering Konstipasi? Cobain Deh 3 Minuman yang Bisa melancarkan BAB!

seo-img-article

Hayo ngaku, pasti banyak dari kamu yang suka makan dan minum sembarangan kan? Akibatnya jadi sering konstipasi deh! 

Yes, konstipasi atau sembelit bisa banget dialami oleh semua orang. Apalagi kalau makanan dan minuman yang kamu konsumsi itu nggak dijaga, alias nggak bergizi dan bikin pencernaan jadi nggak lancar. Salah satu yang sering banget dilupain sama banyak orang adalah konsumsi minuman yang mengandung serat, padahal serat itu bagus banget lho untuk melancarkan pencernaan dan melancarkan BAB. So, ini dia beberapa minuman yang wajib banget kamu konsumsi untuk melancarkan BAB di saat konstipasi! 

1. Fibe Mini

Nah, karena kamu sudah tahu kalau serat itu penting banget untuk melancarkan BAB dan menghindari konstipasi bahkan bisa mencegah colorectal cancer, mulai sekarang kamu wajib konsumsi minuman berserat tinggi! Salah satu yang bisa kamu konsumsi biar memenuhi kebutuhan serat harianmu yaitu Fibe Mini, karena rasanya yang enak dan aman banget untuk diminum setiap hari. Jadi bikin kamu tetap enjoy saat minum Fibe Mini. Eitss, jangan berpikir juga kalau Fibe Mini cuma punya rasa yang enak saja, tetapi juga kandungannya bermanfaat banget buat kamu yang sering konstipasi. 

Baca juga: 3 Cara Agar Perut Kamu Nggak Buncit Selama di Rumah Saja!

Sebenarnya, apa saja sih kandungannya? Pertama, ada kandungan serat sebanyak 6000 mg, vitamin c , protein, natrium, dan air karbonasi. Serat pangan (dietary fiber) yang terkandung di dalam Fibe Mini (Polydextrose) berfungsi untuk memelihara fungsi saluran pencernaan (sifat prebiotik). Selain itu, serat merupakan salah satu komponen yang secara alami terdapat dalam pangan, yang terbukti secara ilmiah mempunyai manfaat untuk kesehatan yang tidak dapat digantikan oleh zat gizi lainnya, seperti membantu mengeluarkan sisa makanan/zat yang tidak dibutuhkan tubuh; sumber makanan penting bagi bakteri baik (probiotik) pada usus; serta membantu pertumbuhan bakteri baik (probiotik) dalam tubuh sehingga melancarkan pencernaan, jadi nggak butuh deh yang namanya obat pencahar! Oh iya, nggak cuma orang dewasa saja yang bisa mengonsumsi Fibe Mini, tetapi juga aman banget dikonsumsi mulai dari umur 1 tahun ke atas dan ibu hamil. Menariknya lagi, karena Fibe Mini dikemas dalam bentuk botol, kamu juga nggak perlu repot-repot harus meracik dulu, jadi bisa langsung diminum di mana saja dan kapan saja! Jadi makin penasaran buat cobain Fibe Mini kan? 

2. Yoghurt

Minuman kedua yang bisa kamu konsumsi untuk melancarkan BAB yaitu yoghurt! Itu semua karena yoghurt punya kandungan probiotik yang bisa menyehatkan pencernaan kamu. Manfaatnya kalau pencernaan sehat, maka BAB juga akan lebih lancar! Nah, dalam yoghurt juga terdapat kandungan lain seperti vitamin c yang baik buat kesehatan tubuh. Nah, pilihan yoghurt yang bisa dikonsumsi pun juga bervariasi dan bisa disesuaikan dengan selera kamu lho!

Baca juga: WAJIB TAHU! Ini Dia 6 Hal yang Bisa Terjadi Saat Tubuh Kurang Serat Harian

3. Smoothie

Selain Fibe Mini dan yoghurt, smoothie juga bisa jadi minuman untuk melancarkan BAB kamu. Smoothie bisa terdiri dari buah dan sayuran yang mengandung serat kemudian dihaluskan bersamaan, kamu juga bisa banget menambahkan yoghurt sebagai nutrisi tambahan. Nah, pembuatan smoothie sebenarnya cukup simple, kamu cukup memotong-motong buah dan sayur kemudian dihaluskan menggunakan blender. Eitss, tapi kalau kamu adalah orang yang malas ribet lebih baik pilih smoothie instan yang langsung bisa disajikan!

Itu dia 3 minuman yang bisa kamu coba untuk melancarkan BAB. Mana nih, minuman yang paling menarik dan gampang untuk dicobain saat lagi konstipasi? Share di kolom komentar ya!

Image: Freepik, Dok.Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment