banner-detik

sponsored post

3 Cara Agar Perut Kamu Nggak Buncit Selama di Rumah Saja!

seo-img-article

Hayo ngaku, selama di rumah saja pasti kamu jadi sering ngemil dan juga minum minuman manis seperti boba. Alhasil perut jadi buncit deh!

Semenjak pandemi dan harus berdiam diri di rumah saja memang bikin kita semua jadi kurang refreshing, cepat bosan, dan malas untuk beraktivitas. Jadinya, refreshing cuma bisa dilakukan dengan nonton drakor, ngemil, minum bobba, makan junk food, dll yang bikin lemak di perut makin numpuk dan bikin buncit! Selain perut jadi buncit, pencernaan jadi nggak lancar karena makan nggak teratur, tubuh yang kurang serat, dan lain-lain. Nggak mau kan perut jadi makin buncit dan pencernaan jadi nggak lancar? Ini dia beberapa cara yang harus kamu lakukan! 

1. Makan yang teratur & secukupnya

Siapa yang sering makan berlebihan atau justru kurang makan? Nah, mulai sekarang kamu harus makan yang teratur ya, mulai dari sarapan pagi, makan siang, dan makan malam. Untuk porsi di setiap jadwal makanmu juga harus diperhatikan lho! Jangan sampai makan terlalu banyak sampai perut terasa penuh dan begah. Lebih baik, kamu menentukan porsi makan yang pas supaya nggak kekenyangan. Selain itu, menu makanan kamu juga harus diperhatikan ya, dan diutamakan makan dengan 4 sehat 5 sempurna!

Baca juga: WAJIB TAHU! Ini Dia 6 Hal yang Bisa Terjadi Saat Tubuh Kurang Serat Harian

2. Perbanyak minuman berserat 

Nah, hal ini kadang sering dilupakan lho oleh banyak orang. Padahal, konsumsi serat itu bagus banget untuk melancarkan pencernaan secara alami dan bikin perut jadi nggak bloated atau buncit. Jangan sampai pencernaan kamu jadi nggak lancar dan harus ketemu sama “obat pencahar” lagi untuk mengatasinya. Lebih baik, kamu mengonsumsi minuman serat harian seperti Fibe Mini! Fibe Mini jadi salah satu minuman sehat yang nggak menyiksa saat diminum, karena menyegarkan banget dan pastinya rasanya juga enak. Nggak cuma itu saja, kandungan seratnya juga bisa memenuhi 20% kebutuhan serat harian kamu. Dengan begitu, pencernaan kamu jadi lebih lancar dan bisa say goodbye sama konstipasi!

Pasti penasaran kan sama kandungan dari Fibe Mini? Kok bisa bagus banget untuk melancarkan pencernaan? Itu semua karena ada kandungan serat sebanyak 6000 mg, vitamin c, protein, natrium, dan juga air karbonasi. Kandungan serat yang tinggi juga bikin Fibe Mini bisa mengubah komposisi bakteri di usus dan mengurangi konstipasi atau melancarkan pencernaan kamu. Keren banget kan manfaatnya? Yang lebih oke lagi, Fibe Mini bisa banget dikonsumsi setiap hari mulai dari umur 1 tahun ke atas lho. Jadi, nggak boleh sampai skip konsumsi Fibe Mini deh, selain manfaatnya yang kece, tentunya juga praktis untuk diminum dimana pun dan kapan pun!

Baca juga: 3 Makanan yang Bisa Bantu Kulit Lebih Awet Muda

3. Rutin minum air mineral 8 gelas per hari

Selain mengonsumsi minuman berserat, kamu juga harus rutin dan disiplin minum air mineral ya! Jangan lupa untuk selalu minum air mineral sebanyak 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter air. Kenapa sih harus minum air mineral sebanyak itu? Karena air mineral bisa membantu proses pencernaan supaya lebih lancar dan nggak bikin perut sembelit. Selain itu, minum air mineral yang banyak juga bisa mengatasi rasa lapar kamu yang berlebihan lho. Jadi, nggak akan terlalu sering ketemu cemilan saat tiba-tiba lapar!

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya pencernaan lancar dan nggak buncit selama di rumah. Eitss, jangan lupa juga untuk selalu minum Fibe Mini yang bisa kamu beli di Beauty Studio! Love Your Tummy! 

 

Image: Freepik, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment