beauty school

3 Makanan yang Bisa Bantu Kulit Lebih Awet Muda

seo-img-article

Untuk merawat wajah supaya tampak lebih muda, nggak cukup kalau hanya dari luar aja. Kamu juga harus merawatnya dari dalam, dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang memiliki khasiat untuk menunda penuaan dini. Melansir dari Real Simple, berikut adalah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi, agar wajah tampak awet muda dan lebih sehat!

Blueberry

Termasuk buah yang cukup mahal, namun manfaatnya bisa membantu mencegah penuaan dini. Buah blueberry memiliki kaya akan serat, antioksidan, dan anti peradangan yang bagus untuk kulit. Vitamin C dalam blueberry juga dapat membantu meningkatkan perlindungan sel dan kesehatan kulit.

Kenari

Kalau kamu suka nonton drama korea ‘Strong Girl Do Bong Soon’, pasti paham alasan kenapa orang Korea selalu terlihat awet muda. Salah satu rahasianya ada pada camilan mereka, yaitu  kue kenari. Sebuah studi mengungkapkan bahwa perempuan yang rutin mengonsumsi kenari, cenderung menua lebih sehat dibandingkan perempuan yang nggak makan kenari. Penuaan sehat ini berarti nggak memiliki penyakit kronis dan nggak memiliki gangguan memori. Kenari memiliki sejumlah nutrisi penting, yang dapat mencegah penuaan diri seperti anti peradangan, serat, protein, mineral, omega 3 dan vitamin. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa kenari dapat membantu kesehatan jantung.

Rempah-rempah

Kalau kamu pecinta makanan yang kaya akan rempah-rempah, selamat! Kamu bisa mencegah penuaan dini. Karena selain dapat menambah cita rasa masakan, rempah-rempah juga memiliki manfaat yang baik untuk mencegah penuaan. Rempah-rempah bisa meminimalisir penggunaan garam dan gula, karena rasanya yang sudah kuat. Rempah-rempah yang biasa untuk anti inflamasi, adalah jahe, rosemary, kayu manis, kunyit dan cabai merah.

Itulah beberapa bahan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah penuaan. Gimana, jadi ingin menambahkan makanan ini ke dalam diet kalian sehari-hari?

 

Foto : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment