banner-detik

beauty school

3 Clay Mask Lokal untuk Mencerahkan Kulit

Selain untuk membersihkan kulit, beberapa clay mask diformulasikan untuk sekaligus mencerahkan kulit! Ini dia beberapa clay mask dari brand lokal yang mencerahkan kulit.

Clay mask merupakan jenis masker yang terbuat dari tanah liat, seperti kaolin atau bentonit. Kaolin atau bentonite ini merupakan komponen utama dalam clay mask, yang berkerja dengan cara menyerap kotoran dan sebum di permukaan kulit dan pori-pori. Nggak heran, kalau clay mask dapat membantu untuk deep cleansing, mengurangi komedo, mencegah jerawat, dan mengatasi kelebihan minyak pada wajah.

Namun selain tanah liat sebagai ingredient utama, biasanya di dalam produk clay mask juga ditambahkan beberapa ingredient lain yang menutrisi kulit. Yang banyak dicari sih, ingredient pencerah seperti Niacinamide, Alpha arbutin, Licorice, AHA, dan lain sebagainya. Jadi selain kulit lebih bersih dan bebas jerawat, perawatan dengan clay mask semacam ini akan membuat kulit cerah dan noda-noda di wajah perlahan memudar.

Nah, untuk yang tertarik dengan clay mask yang sekaligus mencerahkan kulit, ada beberapa pilihan clay mask bagus dari brand lokal yang bisa dicoba nih!

Baca juga: Cara Pakai Clay Mask untuk Kulit Kering

Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask

Selain Kaolin dan Bentonite, Kleveru Pink Mask ini juga menggunakan French Pink Clay yang lebih lembut “daya hisap”-nya dibandingkan Green Clay. Jadi cara kerjanya pun lebih lembut dari clay mask pada umumnya dan lebih nggak mengeringkan kulit. Tapi jangan khawatir, tetap efektif kok dalam membersihkan kulit.

Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask ini mengandung AHA, Sea buckthorn yang kaya akan vitamin C, Niacinamide, dan juga Licorice, yang mampu mencerahkan kulit dan membantu memudarkan noda-noda bekas jerawat. Selain itu juga ada Rosehip extract dan Rose oil yang kaya antioksidan dan juga bisa membantu mencerahkan kulit.

Clay mask ini punya tekstur pasta kental, tapi super lembut, seperti es krim. Sangat mudah diambil dan diratakan ke kulit. Varian Pink Mask ini, aromanya enak sekali seperti aroma kue.

Somethinc SKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask

Seperti clay mask pada umumnya, Somethinc SKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask ini berbahan dasar Kaolin dan Bentonite Clay. Lalu selain itu, ditambahkan juga beberapa bahan pencerah kulit seperti Alpha arbutin, Licorice, Glutathione, dan Strawberry seeds. Masker ini memang difokuskan untuk mencerahan kulit dalam dua minggu pemakaian.

Tekstur masker ini cenderung encer, jadi memang sangat mudah diratakan dan juga nggak terlalu mengeringkan kulit. Warna maskernya pink neon dan ada butiran-butiran merah dari strawberry seeds. Cukup menyenangkan rasanya saat memakai masker ini. Namun, aromanya agak-agak seperti belerang, yang untungnya aromanya ini sangat soft ya. Jadi nggak terlalu mengganggu.

Key by Sa Bare And Glow Clay Mask With Cica And Niacinamide

Nah, kalau yang ini adalah masker terbaru dari brand lokal! Baru 25 Agustus ini launching dan produk pertamanya adalah clay mask premium ini! Sesuai namanya, clay mask ini menggunakan Centella asiatica dan Niacinamide sebagai bahan active-nya. Selain itu juga ada Honey extract dan Satsuma orange, yang keseluruhan fungsi masker ini adalah untuk membersihkan, menenangkan kulit, mencegah jerawat, dan juga mencerahkan kulit!

Tekstur masker ini seperti pasta yang tidak terlalu kental. Pas saja dan terasa nyaman saat dioleskan ke kulit. Ada samar-samar aroma menthol dan juga rasa cooling yang khas saat diaplikasikan, karena memang clay mask ini menggunakan Peppermint oil. Namun tenang saja, Peppermint-nya tidak berlebihan, tidak membuat iritasi dan malah rasanya relaxing.

 

Tertarik mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment