beauty school

Belanjaan di FDXBeauty Hari Pertama!

seo-img-article

FDXBeauty officially dibuka, hari ini tanggal 25 Agustus 2021. Acara yang biasanya dilakukan secara offline oleh Female Daily, diubah formatnya menjadi acara online. Walaupun online, tapi keseruan hunting produk skincare dan makeup di FDXBeauty nggak kalah serunya kok. Contohnya saya, yang kalap belanja produk-produk skincare dan body care di FDXBeauty tadi siang.

Pas banget, saya memang lagi punya beberapa produk wishlist dari beberapa brand lokal, dan pingin re-stock produk-produk andalan saya nih. Jadi kalau kamu butuh ide belanja di FDXBeauty edisi #FDLocalPower, simak artikel ini ya:

Erhair Hair Care

Benar-benar kecantol banget dengan rangkaian Erhair, sejak pertamakali saya coba di bulan Oktober 2021 lalu. Erhair punya 3 tipe perawatan, mulai dari rambut kering, ketombe dan rontok. Kebetulan ada dua rangkaian yang cocok untuk rambut saya, yaitu rangkaian HairGrow dan Restore Ceramide & Keratin. Jadi di FDXBeauty kali ini, saya memutuskan untuk restock beberapa produk dari Erhair, dan ini lah produknya

Erhair Hair Growth Serum – Rp210.000

Serum ini mengandung Panax Ginseng Extract dan Kopexyl, yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Ditambah dengan Arginine untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengontrol produksi sebum, dan juga menjaga kelembapan kulit kepala. Dipakainya setiap hari, setelah keramas, dan langsung diaplikasikan pada kulit kepala. Serum ini efektif banget untuk mengurangi kerontokan dan akar rambut yang lemah. Wanginya enak dan ada cooling sensation yang menyegarkan. 

Erhair Hair Growth Shampoo – Rp195.000

Shampo ini dapat memblokir hormon yang dapat menyebabkan rambut rontok, atau disebut sebagai DHT natural blocker. Kandungan Panax Ginseng Extract juga terdapat pada shampoo ini. Jadi efek memperkuat akar rambut lebih maksimal, kalau menggunakan shampo dan serum secara bersamaan. Shampo ini juga terasa lembut di rambut dan bikin rambut kalian super halus.

Erhair Restore Ceramide & Keratin Hair Shield Serum – Rp121.550

Kalau produk yang satu ini merupakan wishlist saya dari dua bulan lalu. Penasaran sekali dengan hair shield serum, yang menjadi pelengkap dalam rangkaian Restore Ceramide & Keratin. Rangkaian Restore Ceramide & Keratin ini fungsinya untuk menutrisi dan memberikan kelembapan ekstra pada rambut kering. Serum ini berfungsi untuk melindungi batang rambut dari panasnya hair dryer dan juga alat styling rambut. Kandungannya juga sangat simple, hanya Heat Protectant, Ceramide 1, Ceramide 3, Ceramide 6-II, Hydrolyzed Keratin, Coconut Oil, Aquaxyl.

Rei Skin Betel Leaf and Glycolic Acid Gentle Acne Body Wash – Rp76.500

Saya memang nggak punya permasalahan jerawat punggung, tapi saya punya permasalahan keratosis pilaris pada tangan saya. Makanya saya excited sekali, waktu tahu Rei Skin mengeluarkan sabun mandi dengan kandungan Glycolic Acid. Glycolid Acid berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengangkat minyak berlebih pada permukaan kulit. Ada juga kandungan Aloe Vera, yang bisa memberikan kelembapan dan menenangkan area kulit yang iritasi.

Rei Skin Sakura + Aloe Vera Hand Wash – Rp87.750

Jujur beli produk ini karena kemasannya yang aesthetic banget, haha. Rasanya cantik ya, kalau punya produk ini dan taruh di atas wastafel, hehe. Tapi selain alasan beli karena kemasan yang cantik, saya juga memang butuh hand wash yang gentle untuk kulit eksema. Soalnya, kalau pakai sabun tangan yang kandungan SLS-nya tinggi, kulit tangan bisa jadi kering, bahkan hingga mengelupas. Sedangkan saya percaya, kalau Rei Skin Sakura + Aloe Vera Hand Wash ini akan aman untuk kulit saya.

Rei Skin Vanilla and Goat’s Milk Body Wash – Rp174.250

Inilah produk pertama yang saya miliki dari Rei Skin. Kalau nggak salah, saya pernah mencoba sabun ini di tahun 2018 deh, pokoknya pas banget pertamakali Rei Skin ikutan buka booth di Jakarta X Beauty, di Senayan City. Sejak pertamakali coba, ternyata kulit saya cocok banget pakai sabun mandi ini. Enak deh sabunnya, wangi vanilla-nya cukup kuat, tapi nggak bikin mual, dan kerasa banget melembapkan untuk kulit.

Avoskin The Great Shield 50 PA++++ – Rp118.150

Another sunscreen lokal yang bikin penasaran untuk dicoba. Sunscreen ini menggunakan Zinc Oxide, sebagai UV filter-nya. Sehingga produk yang satu ini masuknya dalam kategori  physical sunscreen. Dari review yang saya baca di Beauty Review by Female Daily, sunscreen ini terasa sangat ringan dipakai dan nggak menimbulkan white-cast. Di dalamnya juga terdapat kandungan Centella Asiatica, Niacinamide, dan Vitamin C, jadi bisa menenangkan kulit, mencerahkan dan memperkuat skin barrier.

Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing  10 Minutes Wash off Mask – Rp89.000

Karena sekarang lebih banyak di rumah, saya jadi lebih suka menggunakan wash off mask. Soalnya bisa saya pakai sembari kerja atau waktu lagi break makan siang. Somethinc memang lagi mengeluarkan banyak produk baru, ya? Tapi satu produk yang menarik perhatian saya adalah wash off mask yang satu ini. Masker ini menggunakan dua kandungan yang bagus banget untuk menenangkan kulit gatal dan juga iritasi. Kedua kandungan tersebut adalah Mugwort dan Centella Asiatica. Lalu masker ini juga punya banyak kandungan yang mampu mengangkat sisa kotoran di wajah, seperti Dead Sea Mud, Bamboo Charcoal, Bentonite Clay, dan Kaolin Clay. Makanya masker ini diklaim bagus banget untuk mengatasi permasalahan jerawat.

True to Skin Matcha Oat Gentle Face Cleanser – Rp72.250

Post COVID-19, kondisi kulit saya lumayan parah. Kulit jadi kasar, kering dan muncul jerawat kecil-kecil. Saat kondisi kulit seperti ini, saya memutuskan untuk mengganti beberapa produk skincare yang saya gunakan. Saya memilih rangkaian skincare yang sifatnya melembapkan dan menenangkan kulit. Untuk cleanser, saya menggunakan True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser. Cleanser ini memiliki kandungan Matcha, Oat, Heartleaf, Licorice dan Collagen, yang memang sifatnya menenangkan dan melembapkan kulit. pH balance pada face cleanser ini juga pas untuk kulit, yaitu berkisar 5,5-6,5; jadi nggak bikin kulit terasa kering setelah mencuci wajah. Yang saya rasakan setelah menggunakan cleanser ini adalah kulit yang jadi lebih plumping, halus dan juga kenyal. Makanya pas lagi diskon 15%, langsung saya beli satu tube lagi.

Nah, itu adalah produk-produk yang saya beli di FDXBeauty hari pertama. Sebenarnya masih banyak lagi produk makeup dan skincare yang ingin saya beli, tapi tunggu gajian dulu deh. Kalau kalian sendiri gimana? Sudah beli apa saja di FDXBeauty hari ini? Kalau belum, yuk langsung mampir ke website Beauty Studio By Female Daily.

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment