eye cream

Lancôme Advanced Genifique Yeux Eye Cream: Bye Kulit Mata Kering dan Letih!

seo-img-article

Siapa yang nggak kenal serum mewah Lancôme Advanced Genifique Youth Activating Concentrate? Kini eye cream-nya juga sudah ada di Indonesia!

 

Produk skincare yang paling banyak saya coba sejak awal tahun 2021 adalah eye cream dan eye serum. Banyak sekali produk eye treatment baru dari brand luar maupun dalam negeri, termasuk produk Lancôme Advanced Genifique Yeux Eye Cream. Sebenarnya, produk ini bukan varian baru dari Lancôme, tapi baru saja masuk ke Indonesia.

Bagi saya,  Lancôme Advanced Genifique Youth Activating Concentrate adalah salah satu serum high-end terbaik yang hasilnya bikin kulit sangat halus dan glowing, sehingga saya nggak ragu buat coba produk eye cream ini! Apalagi, saya juga cocok dengan versi eye serum-nya, yaitu Lancôme Advanced Genifique Yeux Light Pearl.

Packaging

Seperti produk rangkaian Lancôme Advanced Genifique lainnya, Lancome Advanced Genifique Yeux Eye Cream ini tampil dalam nuansa warna hitam dan silver, dengan kemasan jar yang terbuat dari 100% recycle glass. Pada bagian tutupnya ada logo bunga mawar khas Lancôme dengan ukuran cukup besar yang membuatnya tampak luxe. Ukurannya 15 ml, tidak disertai dengan spatula.

Formula

Lancôme Advanced Genifique Yeux Eye Cream ini mengandung formula andalan berupa Bifidus Extract yang juga ditemui di produk Lancome Advanced Genifique lainnya. Kandungan ini mampu mengurangi tampilan dark circles, menghidrasi kulit, dan melembutkan kulit area mata. Ditambah 3 jenis Prebiotic dan 4 Probiotic yang bermanfaat untuk microbiome kulit, produk ini bisa menjaga kesehatan skin barrier kamu. Eye cream ini dilengkapi pula dengan vitamin CG, bentuk vitamin C yang stabil untuk meratakan warna kulit, serta Hyaluronic Acid yang menjaga kadar air yang sangat penting bagi kulit. Formulasi ini ditujukan untuk merawat kelembapan kulit, membuatnya tampak cerah, segar, sekaligus mengencangkan kontur kulit area mata.

Produk Lancôme Advanced Genifique Yeux Eye Cream ini juga sudah dermatological dan ophthalmological tested, aman untuk mata yang sensitif. Teksturnya gel-cream, ringan dan mudah meresap. Memiliki aroma floral yang sangat lembut.

Baca juga: 4 Eye Cream dengan Kandungan Retinol untuk Bikin Tampilan Lebih Awet Muda!

Full ingredients

Aqua/​Water, Cyclohexasiloxane, Bifida Ferment Lysate, Glycerin, Propanediol, Alcohol Denat, Polysilicone-11, Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Di-C12-13 Alkyl Malate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Ci 77891/​Titanium Dioxide, Ascorbyl Glucoside, Mica, Lactobacillus Ferment, Hydrogenated Vegetable Oil, Sodium Hyaluronate, Sodium Benzoate, Hydrolyzed Wheat Protein, Sodium Dehydroacetate, Sodium Succinate, Phenoxyethanol, Adenosine, Faex Extract/​Yeast Extract, PTFE, PEG-10 Dimethicone, Arginine, Triethanolamine, Chlorphenesin, Chlorhexidine Digluconate, Polygonum Fagopyrum Seed Extract/​Buckwheat Seed Extract, Silica, Salicyloyl Phytosphingosine, Chlorella Vulgaris Extract, Dimethiconol, Limonene, Pentylene Glycol, Synthetic Fluorphlogopite, Linalool, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Biosaccharide Gum-1, Caprylic/​Capric Triglyceride, Carbomer, Boron Nitride, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Geraniol, Bis-PEG/​PPG-16/​16 PEG/​PPG-16/​16 Dimethicone, Disodium EDTA, Ceteareth-20, Potassium Cetyl Phosphate, Citronellol, Methionine, Potassium Sorbate, Glycine, Parfum/​Fragrance. 

Pemakaian

Eye cream ini punya tekstur yang silky, meskipun berbentuk krim namun nggak sulit meresap atau terasa greasy. Menurut saya kemampuan meresapnya sebaik serum matanya, yaitu Lancôme Advanced Genifique Yeux Light Pearl, padahal berbeda format.

Saya mengaplikasikannya dengan cara di-tap-tap menggunakan jari manis, terkadang dengan tambahan face roller biar semakin rileks. Langsung terasa menghidrasi sejak pertama pemakaian, lho! Setelah 3 minggu memakai produk ini tiap pagi dan malam, kulit area mata jadi lebih lembut, cerah, fine lines tampak memudar dan terlihat lebih segar, bahkan meskipun saya sedang tidak tidur malam selama 8 jam!

Plus, produk Lancôme Advanced Genifique Yeux Eye Cream ini juga nggak crumbly atau pilling saat saya tambahkan makeup setelahnya. Malah, membuat produk concealer jadi lebih halus dan tahan lama. Walau ada aromanya, tapi nggak mengganggu dan tidak membuat mata perih saat tidur. Kalau kamu perhatikan, dalam ingredient list-nya, parfum memang ada di urutan terakhir, sehingga aman untuk kamu yang sensitif terhadap fragrance. 

Baca juga: Eye Cream yang Harganya Terjangkau? Simak 7 Rekomendasinya!

Final verdict

Kalau kamu punya budget lebih, wajib coba Lancôme Advanced Genifique Yeux Eye Cream ini! Harganya memang pricey, Rp1.030.000, namun formulanya unggul, hasilnya pun terlihat dan sesuai dengan klaim bila kamu rutin memakainya. Saking sukanya, saya pernah menggunakannya sebagai face moisturizer, lho. Bikin kulit lebih kenyal dan glowing!

Bagi saya, kekurangannya hanya satu, produk ini tidak disertai spatula. Padahal, biasanya produk high-end berbentuk cream atau yang dikemas dalam jar dilengkapi dengan spatula, supaya lebih higienis. Jadi, pastikan kamu mencuci tangan sebelum menggunakannya ya! Produk ini akan beraksi lebih optimal kalau sebelumnya kamu mengaplikasikan Lancôme Advanced Genifique Youth Activating Concentrate dan Yeux Light Pearl terlebih dahulu. Kulit bakal makin plumpy!

 

Gimana, penasaran nggak dengan luxurious eye cream satu ini? Atau kamu sudah mencobanya? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment