banner-detik

lifestyle

Tips Masak Ramyeon ala Chenle NCT Dream untuk Temani Drakoran!

seo-img-article

Siapa yang suka makan ramyeon sambil nonton drakor? Makan ramyeon gaya apa sih yang biasanya kamu makan? Apakah seperti di drama-drama yang menggunakan banyak banchan (makanan pendamping) seperti kimchi, nori, dan telur atau hanya menggunakan telur dicampur ke ramyeon saja?

Sekarang kamu bisa coba ramyeon dalam rasa yang berbeda dari biasanya. Salah satu member NCT Dream asal Shanghai, Chenle membagikan rahasia resep nikmat ramyeon buatannya. Demo masak ini ia lakukan bersama anggota NCT Dream lainnya, Jisung di salah satu segmen rutin NCT Daily ChenJi This or That. Chenle biasanya menggunakan ramen China, namun di Korea sendiri sedikit sulit mendapatkannya, maka supaya penggemar bisa mengikutinya, ia memilih menggunakan ramyeon Korea dan China sebagai perbandingan.

Siapkan air sesuai petunjuk

Chenle mengatakan pada Jisung,  kalau memasak ramyeon jangan pernah mengira-ngira, karena akan mengubah rasa otentik dari ramyeon sendiri. Kemudian Chenle menggunakan takaran air untuk mendidihkannya. Ia menggunakan 500 ml air untuk memasak satu porsi ramyeon.

Baca juga: 7 Makanan Kaya Vitamin D untuk Menjaga Imunitas

Siapkan tomat dan chilli oil

Memang untuk masak ramyeon yang satu ini butuh persiapan lebih lama dari masak ramyeon biasanya, karena bahannya juga spesial. Kamu bisa menyiapkan satu buah tomat dan memotongnya menjadi beberapa bagian, dan masukan terlebih dahulu ke panci yang sudah berisi air mendidih.

Diamkan selama beberapa detik dan hancurkan tomat hingga tampak seperti sup tomat. Setelah itu tambahkan satu sendok teh chilli oil yang kamu miliki, sesuaikan dengan tingkat kepedasan yang ingin kamu nikmati. Di tahap memasukkan chilli oil, Chenle merekomendasikan merk Lao Gan Ma asal China. Aduk hingga tomat dan chilli oil merata sempurna.

Baca juga: 6 Makanan dan Minuman di Drama Korea yang Bikin Ngiler!

Gunakan ramyeon favorit kamu

Setelah memasukkan tomat dan chilli oil, kamu bisa langsung memasukkan ramyeon yang kamu miliki. Karena beberapa ramyeon ada yang mengandung babi, pastikan kamu membeli yang halal jika kamu beragama islam. Setelah ramyeon matang, jangan lupa kasih telur supaya lebih nikmat. Baru setelah semua tercampur, tambahkan bumbu yang sudah disediakan dari bungkus ramyeon supaya rasanya lebih kuat. Kalau ingin lebih nikmat lagi jangan lupa tambahkan kimchi. Makanlah bersama keluarga atau sahabat kamu supaya sensasi menikmati ramyeon jadi lebih maksimal.

Itulah beberapa tahapan untuk membuat ramyeon ala Chenle NCT Dream. Kalau kamu tim ramyeon pakai kimchi atau mie lokal pake sawi hijau nih?

 

Image: dok. NCT Daily & Dispatch x Naver

Slow Down

Please wait a moment to post another comment