banner-detik

beauty school

5 Minuman Kolagen dari Brand Lokal!

seo-img-article

Minuman kolagen kembali ramai! Menjaga kesehatan kulit memang sebaiknya nggak hanya dari luar, tapi dari dalam juga. Nah, ini dia 5 minuman kolagen lokal yang bisa kalian coba!

Walaupun ada artikel Ochell yang mempertanyakan khasiat suplemen atau minuman kolagen, tapi memang nggak sedikit juga orang yang tergiur untuk mencobanya. Memang apa sih kolagen ini? Seberapa hebat atau efektifnya minuman ini untuk kesehatan kulit kita?

Kolagen sendiri sebenarnya adalah salah satu jenis protein berserat, yang tidak larut dan jumlahnya paling banyak di tubuh manusia. Kolagen ini sangat penting untuk memulihkan dan memperkuat struktur dari tulang, urat, maupun jaringan ikat lainnya. Nggak cuma itu saja, kolagen juga punya sederet manfaat lainnya untuk kulit dan rambut. Makanya, nggak heran kalau protein yang satu ini, menjadi salah satu kandungan utama pada berbagai produk kecantikan maupun kesehatan. Salah satunya, minuman kolagen.

Menyadari hal itu, sekarang sudah ada beberapa brand lokal yang sudah meluncurkan minuman kolagen formulasi mereka.  Sudah banyak juga review positif mengenai minuman-minuman ini. Misalnya kulit yang jadi sehat dan berseri sejak mengkonsumsi minuman kolagen dari brand-brand lokal ini. Jadi, daripada kamu iseng-iseng coba minuman kolagen yang nggak jelas, lebih baik saya kasih rekomendasi 5 minuman kolagen lokal yang sudah punya sertifikasi BPOM.

1. Diva Mixed Berries Drink

minuman kolagen lokal

Apakah teman-teman sudah familiar dengan minuman kolagen yang satu ini? Diva Beauty Drink, merupakan minuman kolagen pertama di Indonesia yang diproduksi oleh Kalbe. Sangat praktis karena dikemas dalam botol kecil yang bisa langsung diminum. Diva Beauty Drink juga memiliki kalori yang cukup rendah, yaitu 35 kkal untuk 65 ml, cocok buat kamu yang lagi diet. Diperkaya dengan 1000mg kolagen aktif, superfruits, vitamin E, dan marine collagen, sehingga dipercaya bisa bantu bikin kulit kamu bebas dari kerutan, lebih elastis, lembap, serta halus dan kencang! Diva Beauty Drink dianjurkan untuk diminum 2 kali dalam sehari. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu Rp60.000 saja untuk 1 pack 6 botol Diva Beauty Drink!

2. Byoote Collagen

Minuman kolagen yang satu ini juga sempat booming banget. Sampai dulu tuh setiap kali buka YouTube, pasti iklan produk ini tuh muncul terus. Diproduksi dengan teknologi canggih dari Jepang, Byoote menggunakan Hydrolized Collagen yang klaimnya teruji lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, Byoote juga diperkaya dengan berbagai komposisi alami, yang bisa bantu menjaga dan menangani skin concerns kamu. Kamu juga nggak usah khawatir, karena Byoote sudah lulus BPOM dan tersertifikasi halal. Byoote Collagen berbentuk bubuk dan diminum dengan cara dilarutkan dalam air dingin 150ml, setelah makan. Untuk 1 box Byoote dengan isi 16 sachets, kamu harus mengeluarkan Rp350.000.

3. Everwhite Hi-Collagen Drink

Baca juga: Everwhite Niacinamide Serum, Bikin Kulit Glowing dan Bebas Jerawat

Nggak cuman terkenal karena rangkaian skincare-nya, Everwhite ternyata juga punya minuman kolagen sendiri. Everwhite Hi-Collagen Drink dilengkapi dengan Pro-Glutathione, Soluble Fiber C, Vitamin C, Vitamin E, serta ekstrak anggur, dan stroberi. Sumber kolagen Everwhite Hi-Collagen sendiri, berasal dari fish collagen yang konon efektif untuk bantu mengurangi keriput atau fine lines di wajah! Untuk anjuran konsumsi, kamu harus melarutkan bubuk Everwhite Hi-Collagen dengan 100 ml air biasa, dan dikonsumsi 2x sehari, pagi dan malam. Everwhite Hi-Collagen Drink ini seharga Rp165.000 untuk 20 sachets, dan tersedia juga dalam mini size!

4. Ms Glow Glasskin Drink

Minuman kolagen lokal selanjutnya datang dari Ms Glow! Sumber kolagen dari Ms Glow Glasskin Drink adalah Collagen Peptide dan dilengkapi juga dengan L-Glutathione, Hyaluronic Acid, serta Extract Sakura. Minuman kolagen Ms Glow bekerja melalui sistem metabolisme dalam tubuh, yang bisa bantu menunjang kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Ms Glow Glasskin Drink dikemas dalam kemasan sachet, dan hanya perlu diminum sehari sekali! Untuk 1 box Ms Glow Glasskin Drink dengan 15 sachets, kamu perlu meronggoh kocek sebesar Rp250.000.

5. Dear Me Collagen Peptide+

Baca juga: Dear Me Beauty Meluncurkan Dear Me Collagen Peptide+

Nah, ini dia yang beberapa waktu lalu sangat ramai diperbicangkan. Dear Me Beauty mengaku menciptakan minuman kolagen premium terbaik di kelasnya dengan menggunakan 5000mg Marine Collagen Peptide, L-Glutathione, Vitamin C, dan Probiotik. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Dear Me Collagen Peptide+ ini juga banyak banget!

Dear Me mengklaim bahwa minuman ini mampu bantu menjaga kadar kolagen pada rambut, kulit, dan kuku; memperkuat skin barrier agar kulit terlihat bercahaya; detoksifikasi kulit; antioksidan; dan banyak lagi. Kamu cukup menuangkan Dear Me Collagen Peptide ke dalam 150 ml air dingin atau air biasa, dan mengkonsumsinya 2x sehari. Harga Dear Me Collagen Peptide berkisar Rp179.000 untuk 7 sachets dengan bahan-bahan yang premium!

Itu dia 5 minuman kolagen dari brand lokal yang bisa bantu bikin kulit kamu jadi lebih sehat! Adakah yang sudah kamu coba? Bagaimana tanggapan kamu? Share di kolom komentar ya!

 

Image: freepik.com, divabeauty.co.id, byoote.me, ms-glow.id, dearmebeauty.com, everwhite.co.id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment