beauty school

6 Jenis Skincare yang Bikin Rileks Saat Stres Karena Pandemi

seo-img-article

Selain menghiasi rumah dengan scented candle, reed diffuser, dan essential oil diffuser yang bisa bikin suasana lebih menyenangkan atau bersemangat, pakai skincare juga bisa membuat kamu lebih rileks!  Seperti apa produk skicnare yang bikin rileks?

 

Nyatanya, kita masih “terjebak” dalam kondisi yang rumit ini. Sambil menunggu dan berharap pandemi usai, kita tentu nggak bisa berdiam diri saja. Kita harus melakukan usaha-usaha, seperti vaksin, rajin cuci tangan, pakai masker dobel, bawa hand sanitizer ke mana-mana, dan juga makan makanan sehat plus minum vitamin. Stres karena pandemi? Tentu itu hal yang wajar. Sepertinya, semua orang mengalaminya.

Tapi, produk-produk beauty yang ada di pasaran bisa membantu kamu untuk lebih rileks, lho. Percaya nggak? Ada produk-produk yang pengaplikasiannya butuh waktu cukup lama, sehingga di momen itulah kamu harus lebih menikmati, supaya lebih rileks, dan khasiat produk juga jadi lebih efektif. Simak yuk, produk skincare yang relaxing, untuk membantu mengurangi stres karena pandemi!

Baca juga:  Apa Saja Manfaat Pakai Face Roller?

Sheet mask

Siapa yang nggak bisa hidup tanpa sheet mask? Thanks to K-beauty yang mempopulerkan varian skincare satu ini. Penggunaan sheet mask bukan hanya bikin kulit lebih glowing dan lembap seketika, tapi membuat kamu lebih bersantai sejenak. Pemakaian sheet mask membutuhkan waktu 10-15 menit agar cairannya meresap dengan baik. Nah, sambil menunggu, kamu bisa pakai face roller ke arah atas, jangan lupakan area leher! Kalau ada essence sheet mask berlebih, pakai di area leher ya.

Kamu juga bisa pejamkan mata sebentar sambil berbaring, atau sambil menonton serial kesukaan. Tapi ingat, setelah 15 menit dilepas ya, karena kalau sheet mask dipakai terlalu lama, kulit malah bisa jadi kering karena kelembapan alami kulit bisa terserap ke tisunya. Sebaiknya saat pakai sheet mask, jangan sambil menunduk dan skrol hp, apalagi baca berita menyeramkan atau lihat-lihat Instagram yang bikin kamu anxious. Enjoy the break, walau hanya sejenak.

Baca juga: 5 Pilihan Pillow Mist dengan Aroma Lavender untuk Atasi Susah Tidur

Face roller

Kalau kamu belum punya skincare tools satu ini, kamu sebaiknya pertimbangkan untuk membelinya. Face roller bisa kamu pakai saat menggunakan sheet mask, atau setelah memakai serum dan face oil, supaya penyerapan produk lebih maksimal. Skincare tools satu ini juga bisa membantu kulit lebih kencang kalau kamu rutin menggunakannya setiap hari. Memakai face roller yang sudah didinginkan di dalam kulkas, juga bisa mengurangi sembap pada kulit area mata.

Face roller dari brand lokal harganya terjangkau, kok. Rp150.000-250.000, dan bisa kamu pakai dalam jangka waktu lama. Bahkan ada yang elektrik sehingga punya getaran yang makin bikin wajah lebih rileks seperti Jacquelle Electric Rose Quartz Face Massager.

Baca juga: 6 Kandungan Skincare Ini Ampuh Menjaga Kekuatan Skin Barrier

Face oil

Merasa nggak butuh face oil dalam skincare routine kamu? Padahal produk satu ini juga bisa bikin kamu lebih rileks, lho. Memakai face oil nggak bisa terburu-buru, karena teksturnya nggak langsung menyerap secepat kilat. Kamu bisa memijat-mijat wajahmu dengan dengan jari, atau pakai face roller atau gua sha, sampai face oil terserap dengan baik. Apalagi sebagian face oil dilengkapi dengan aroma natural yang menyenangkan, dari kandungan essential oil di dalamnya. Melakukannya saat malam hari sebelum tidur, terasa sangat relaxing. Jadi, bukan cuma menjaga kelembapan dan mengatasi permasalahan kulit, tapi juga bisa membantu kamu mengatasi stres karena pandemi.

Baca juga: 4 Rekomendasi Suplemen Korea yang Bagus untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Cleansing oil

Banyak orang lebih menyukai micellar water atau bi-phase makeup remover karena lebih praktis dalam menghapus makeup, tapi kalau mau produk cleanser yang punya efek relaxing, cleansing oil adalah jawabannya. Cleansing oil nggak hanya jago mengangkat sisa makeup, kotoran, dan sunscreen di wajah kamu, tapi juga membuat sirkulasi darah lebih lancar karena kamu butuh memijat-mijatkannya di wajah dan leher sampai semua kotoran luruh. So relaxing and saitisfying! Apalagi, cleansing oil nggak bikin kulit kamu kering setelahnya, bahkan ada yang bisa membuat kulit lebih kenyal dan glowing.

Body lotion

Sering langsung pakai baju dan langsung beraktivitas lagi setelah mandi? Coba deh biasakan pakai body lotion dulu sambil pijat-pijat lembut kulit tubuhmu. Body lotion juga ampuh untuk menciptakan suasana rileks, kalau kamu memilih produk yang punya aroma menenangkan, seperti lavender, atau aroma herbal dan citrusy yang menciptakan suasana seperti spa. Jadi, nggak cuma bertugas melembapkan kulit tubuh saja, tapi juga bisa memanjakan indera.

Baca juga:  7 Rekomendasi Body Lotion Lavender untuk Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Face mist

Sebelum diserang stres karena pandemi, produk ini telah jadi favorit saya karena bisa bikin kulit lebih segar dan lembap kapan saja. Bisa bikin kita nggak mengantuk lagi, plus bikin makeup terlihat lebih dewy. Coba deh pakai face mist dengan aroma rose atau lavender yang sangat calming.

 

Nah, itulah sederet varian produk skincare yang bisa bikin rileks, bisa membuat kamu lebih menikmati jeda, sehingga membantu mengurangi stres saat pandemi. Mana produk yang sudah sering kamu pakai atau jadi favorit kamu? Share di kolom komentar ya!

 

Image:  Pexels, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment