banner-detik

skin care

Punya Kulit Berminyak? Ini 5 Rekomendasi Suncreen Bagus yang Hasilnya Matte!

seo-img-article

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang sering dianggap “bikin berminyak”. Padahal, tergantung jenis sunscreen-nya, lho.

 

Nyatanya, nggak semua sunscreen sama. Baik dari kandungan SPF-nya, maupun teksturnya, atau bahan-bahan pendukung lainnya. Mengira sunscreen sebagai produk yang lengket dan berminyak itu adalah anggapan yang sudah usang. Saat ini, banyak sekali sunscreen yang terasa lightweight, dari brand lokal maupun luar negeri. Bahkan ada yang sengaja diciptakan dengan finish matte, agar pemilik kulit berminyak nggak ragu untuk menggunakannya setiap hari. Apa saja sunscreen bagus yang teksturnya matte?

Supergoop! Unseen Sunscreen Broad Spectrum Sunscreen SPF 40 PA+++, Rp545.000

Supergoop! terkenal banget dengan produk-produk sunscreen bagus dan berkualitas. Kebalikan dari varian Supergoop! Glow Sunscreen yang bagus sekali untuk kulit kering, Unseen Sunsceeen ini cocok untuk kamu yang kulitnya berminyak dan pori-porinya besar. Teksturnya creamy, halus, dan terasa menghidrasi, tapi hasilnya nggak berminyak, terasa ringan, seperti nggak pakai apa-apa. Bebas minyak, paraben, dan fragrance. Sunscreen yang juga sangat bagus sebagai face primer ini bisa kamu beli di Sephora!

Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen yang Aman untuk Ibu Hamil!

L’Oreal Paris UV Defender Matte & Fresh, Rp127.500

Sunscreen drugstore ini juga wajib kamu lirik kalau kamu pemilik kulit berminyak. Finish-nya matte, bahkan pada saat cuaca terik dan lembap. Cocok banget buat tipe oily skin yang tinggal di Indonesia! Kemampuan proteksinya tinggi, karena memiliki SPF 50+ PA++++, sehingga maksimal untuk mencegah kerusakan dan penuaan kulit akibat matahari.

Baca juga: 3 Sunscreen Bagus yang Bisa Dibeli di Minimarket

BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++, Rp155.000

Cari sunscreen dengan finish matte dari brand lokal? Produk satu ini wajib kamu miliki. Harganya terjangkau, kandungannya pun sangat menutrisi kulit, mulai dari raspberry leaves extract untuk menjaga kadar sebum di kulit, ectoin untuk mencegah tanda penuaan, vitamin E dan blackcurrant leaves extract sebagai antioksidan, argan oil untuk melembapkan, sunflower seed oil untuk melembutkan, bisabolol dari chamomile untuk menenangkan kulit, serta carrot seed oil dan carrot root extract untuk memberikan cahaya alami kulit dan melindungi kulit dari bluelight. Lengkap, ya?

Baca juga: Vegan dan Nggak Berminyak, Intip Review dari BASE Ultra Matte Natural Sunscreen!

Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunscreen, Rp165.000

Oil-free, tahan keringat, dan dilengkapi dengan teknologi Helioplex™ untuk melindungimu dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit. Seperti namanya, teksturnya tidak lengket di kulit, tidak menyumbat pori-pori. Aman untuk kulit berminyak dan acne-prone.

Baca juga:  5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit!

Garnier Super UV Matte Spot-Proof Sunscreen, Rp60.000

Sunscreen bagus dengan hasil matte, tapi yang punya harga sangat terjangkau? Ada, kok! Produk ini bisa dicoba kalau kamu punya budget terbatas. Teksturnya ringan dan watery, non-greasy, non-oily, punya perlindungan maksimal berkat SPF 50+ PA+++, ditambah dengan vitamin E untuk melembapkan kulit, dan vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan mencegah dark-spots.

 

Nah, itulah beberapa sunscreen bagus yang bisa kamu coba kalau kamu punya kulit berminyak! Mana yang sudah pernah kamu coba? Apakah kamu punya rekomendasi sunscreen dengan hasil matte lainnya?

 

Image: Dok. Female Daily, Dok. brand, Pexels

Slow Down

Please wait a moment to post another comment