banner-detik

lifestyle

Ingin Makan di Resto Tapi Masih PPKM? Ini Tips Makan di Dalam Mobil!

seo-img-article

Selama pandemi, lifestyle berubah banyak. Bosan di rumah? Ke restoran atau cafe saja, tapi biar aman, makan di dalam mobil!

 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dijalankan selama beberapa minggu, demi menekan angka penularan virus yang kian tinggi. Bosan? Sudah pasti! Namun, kita tetap harus menjalankannya supaya semua bisa aman, virus nggak makin menyebar, angka kematian juga nggak semakin bertambah.

Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar nggak terlalu bosan, yaitu jajan atau makan keluar rumah, namun takeaway atau makan di dalam mobil! Cara ini jadi win-win solution, karena kamu setidaknya bisa jalan-jalan dan mencicipi makanan kesukaanmu, sementara para pengusaha warung makan, resto, dan cafe, juga bisa mendapatkan penghasilan meskipun sedang ada larangan dine-in. Gimana tips makan di dalam mobil biar nggak repot?

Bawa meja lipat kecil

Meja lipat kecil ternyata bisa sangat berguna di masa seperti ini! Kalau biasanya dipakai untuk anak-anak belajar di rumah, atau untuk breakfast on bed, sekarang ini kamu bisa bawa meja lipat kecil, supaya kamu bisa lebih nyaman saat ke resto dan makan di mobil. Kalau pakai meja, kamu nggak akan bingung meletakkan makanan dan minuman, bahkan pernak-pernik lainnya seperti kerupuk, sambal, kecap, dan sebagainya. Jadi nggak gampang tumpah atau mengotori dashboard mobil kamu! Meja lipat kecil ini mudah kamu temukan di mana-mana, kok. Ada di toko buku, atau bisa dibeli di toko perlengkapan rumah, seperti IKEA Djura, IKEA Klipsk, atau IKEA Resgods.

Baca juga: Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari Selama Pandemi

Siapkan alat makan sendiri

Nah, selama pandemi, pasti kamu sudah punya alat makan untuk dibawa bepergian kan? Kotak atau pouch kecil berisi sendok, garpu, pisau, sumpit, dan sedotan ini sudah ramai dijual sejak awal pandemi, karena memang penting banget untuk dibawa ke mana-mana. Jadi lebih higienis kalau kamu pakai alat makan sendiri! Nah, kamu bisa bawa nih saat makan di mobil selama pandemi. Setelah sampai di rumah lagi, jangan lupa dibawa turun dan langsung dibersihkan lagi ya!

Sediakan tisu dan hand sanitizer

Nah, yang ini juga pasti sudah terbiasa kan, sejak awal pandemi? Sebaiknya hand sanitizer, tisu kering, dan tisu basah selalu ada di dalam mobil kamu ya. Pakai hand sanitizer sebelum mulai makan, atau setelah memegang uang dan kartu ATM. Kalau ada disinfektan spray juga boleh banget dibawa, untuk menjaga mobil tetap bersih dan segar! Karena, saat kamu dari kantor, supermarket atau tempat-tempat lainnya kan kamu dalam kondisi kotor, jadi sebaiknya mobilmu selalu disemprot disinfektan setelah kamu gunakan.

Baca juga: 5 Minuman Ini Bisa Membantu Mencegah Flu Saat Pandemi

Sudah tahu apa yang akan dipesan

Supaya nggak memakan waktu lama di parkiran atau di antrean drive-thru, sebaiknya kamu sudah tahu makanan dan minuman apa yang ingin kamu pesan. Hemat waktu, dan nggak membuat orang lain menunggu. Apalagi saat ini kan kamu sudah bisa browsing menu-menu yang tersedia di sebuah restoran atau kafe yang akan kamu tuju, jadi kamu sudah tahu duluan, nggak perlu kelamaan mikir saat sudah berada di lokasinya. Praktis!

Tetap bawa masker

Ini sih sudah wajib! Meskipun kamu di mobil saja, hanya turun saat memesan makanan atau take away, atau bahkan nggak turun dari mobil sama sekali karena hanya drive-thru, kamu tetap wajib bawa masker. Pakai masker kamu saat kamu berbicara dengan waiter atau petugas resto. Jadi, selama pandemi belum selesai total, selalu bawa masker 2-3 buah di dalam tas kamu, demi keamanan kamu. Bahkan ketika kamu buka jendela dan bayar parkir, sebaiknya masker tetap terpasang. Jadi hanya lepas masker kamu saat kamu makan ya!

Baca juga: 4 Tips Sehat Selama Pandemi dari Park Seo Jun

Jadi, itulah tips makan di mobil selama pandemi atau PPKM. Nggak sulit, kan? Setidaknya ini bisa jadi solusi untuk mengatasi kebosanan, karena bisa melihat tempat selain rumah, namun tetap aman karena kamu nggak keluar dari mobil. Kalau lagi di rumah saja dan bosan masak, kamu bisa support para UKM dan kurir, dengan cara order makanan favoritmu. Selamat mencoba!

 

Image: IKEA, Pexels

Slow Down

Please wait a moment to post another comment