banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Body Wash Lokal yang Ampuh Atasi Jerawat Badan!

seo-img-article

Sedang struggling dengan jerawat badan? 5 rekomendasi body wash dari brand lokal ini patut dicoba!

Mau jerawat punggung, lengan, atau dada, tentu semua menggangu kepercayaan diri dan penampilan. Sama seperti jerawat di wajah. Umumnya penyebab jerawat badan atau body acne ini adalah pori-pori yang tersumbat. Nah, pori-pori ini dapat tersumbat karena berbagai macam kemungkinan. Mungkin kamu tidak bersih membersihkan kotoran yang ada di tubuh, membiarkan keringat nempel terlalu lama, atau bahkan karena shampo yang kamu pakai!

Kalau kamu sedang bermasalah dengan body acne dan bingung produk apa yang bisa bantu mengatasinya, tenang, ada 5 rekomendasi body wash dari brand lokal yang akan cocok dipakai untuk body acne. Yuk, simak di sini!

Sensatia Botanicals Balancing Body Wash

Rekomendasi pertama datang dari Sensatia Botanicals, yaitu Balancing Body Wash. Body wash ini diformulasikan dengan kandungan aloe vera yang kaya akan vitamin C, tea tree oil, dan lemon oil. Produk ini tentunya cocok banget untuk permasalahan jerawat badan, apalagi kamu yang punya masalah back acne atau jerawat punggung. Body wash ini juga memiliki kandungan antifungal alami dari tea tree oil, yang akan melawan berkembangnya yeast, yang dapat menyebabkan fungal acne pada punggung. Kandungan aloe vera akan tetap menjaga hidrasi dan kelembapan kulit, sementara lemon oil bekerja sebagai antioksidan untuk tetap melindungi kulit. Bisa langsung kamu beli mulai dari Rp180.000 untuk ukuran 300 ml!

Baca juga: 3 Rekomendasi Body Lotion Lokal untuk Kulit Sensitif dan Eczema

The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree

Sepertinya produk body wash Goats Don’t Lie dari brand lokal The Bath Box ini sudah tidak asing lagi di telinga ya. Akhirnya rangkaian sabun Goats Don’t Lie ini diperluas dengan beberapa varian baru, yaitu Geranium, Lemongrass, dan Tea Tree. Selain sabun ini dibuat dengan goats milk atau susu kambing yang bermanfaat sebagai antioksidan, kandungan tea tree akan bermanfaat sebagai antibakteri yang dapat melawan tumbuhnya jerawat. Mulai dari ukuran 300ml, kamu bisa beli dengan harga mulai dari Rp149.000!

The Bath Box Ocha Liquid Soap

Ada 1 rekomendasi lagi nih dari The Bath Box, yaitu Ocha Liquid Soap. “Ocha” adalah sabun mandi natural yang dibuat dengan shea butter, olive oil, dan jojoba oil. Selain itu, sabun yang 100% alami ini, juga menggunakan brewed teh hijau asli! Kandungan ini dijamin cocok untuk kamu yang kulitnya cenderung kombinasi-berminyak atau yang sedang struggling dengan body acne! Harganya mulai dari Rp129.000 untuk ukuran 300 ml.

Baca juga:5 Body Scrub Tanpa Microbeads yang Lebih Ramah Lingkungan untuk Dapatkan Kulit Cerah Bersinar

REI Skin Betel Leaf + Glycolic Acid Gentle Acne Body Wash

Produk selanjutnya adalah Betel Leaf + Glycolic Acid Gentle Acne Body Wash dari REI Skin. Body wash ini menarik banget, apalagi dengan kandungan-kandungannya yang kece. Sabun ini diperkaya dengan kandungan beter leaf extract, glycerin, curcuma extract, aloe vera, niacinamide, dan glycolic acid, menarik banget kan? Kandungan ini dijamin cocok untuk kamu yang punya skin concern seperti body acne, keratosis pilaris, tekstur kulit kasar, dan kulit kusam! Mereka juga menawarkan body acne spray yang diperkaya dengan kandungan 2% salyclic acid dan centella extraxct, agar body acne cepat sembuh dan musnah! Harga body wash ini cukup terjangkau, yaitu hanya Rp90.000 untuk ukuran 250 ml dan Rp105.000 untuk body spray-nya.

CREME+TONIC Aspen Body Wash

Rekomendasi terakhir adalah Aspen Body Wash dari brand lokal CREME+TONIC. Sabun badan ini memiliki kandungan clary sage, peppermint, dan cedarwood atlas oil, yang akan membuat kulit tetap terasa segar dan wangi selagi merawat masalah jerawat pada tubuh. Low foam body wash ini juga dilengkapi dengan kandungan giant sea kelp, aloe vera, dan beberapa essential oils lainnya yang akan menjaga kelembapan kulit. Kandungan-kandungan ini juga akan memberikan sensasi “cooling” setelah dipakai. Harganya sangat terjangkau lho, Rp85.000 saja untuk ukuran 500 ml. Worth it banget untuk dicoba!

Baca juga:Rekomendasi Body Serum untuk Mencerahkan Kulit

So, itu dia 5 rekomendasi body wash dari brand lokal yang dapat bantu atasi permasalahan jerawat badan. Kadang terlalu fokus merawat kulit wajah, kulit tubuh akhirnya suka terlupakan. Jadi, mulai sekarang jangan terlewatkan ya, supaya kulit tubuh terhindar dari masalah!

Image : Freepik & Dok. Brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment