banner-detik

trends

Sepatu Crocs Telah Comeback, Jadi Tren Kembali di Tahun 2021 Ini!

seo-img-article

Siapa sangka, sepatu Crocs telah comeback menjadi tren fashion di tahun 2021 ini. Bahkan demand-nya terus meningkat lho!

Siapa yang dulu pernah punya sepatu Crocs? Saya rasa pasti hampir setiap orang pasti pernah memiliki sepatu ikonik ini. Bahan karetnya yang nyaman, mudah dipakai, warna-warna lucu, belum lagi Jibbitz (charm sepatu Crocs) yang gemas-gemas. Walaupun sempat terlupakan, ternyata tren fashion tahun ini mengangkat kembali popularitas sepatu Crocs!

Kok bisa sih, jadi tren lagi?

Sekitar tahun 2017 dan 2018 lalu, Crocs mulai mendapatkan popularitasnya kembali setelah desainer Christopher Kane dan luxury brand Balenciaga, menciptakan pesona Crocs versi high-end. Sepatu Crocs pun mulai populer di kalangan selebriti dan influencers, seperti Ariana Grande dan Justin Bieber! Akhirnya, Crocs benar-benar mencapai comeback-nya pada masa awal pandemi ini. Model sepatu Crocs tentunya tidak seperti model sepatu lainnya, dan pasti tidak menarik untuk beberapa orang. Tapi ternyata walaupun sepatunya memiliki model Clogs yang unik dan ‘quirky‘, banyak lho yang tertarik kembali. Ini diakibatkan karena desain sepatunya yang sangat nyaman, kasual, dan mudah dipakai. Apalagi sejak pandemi ini, kenyamanan sepertinya jadi nomor satu!

Baca juga: Tren Fashion Lama yang Kembali Hits Belakangan Ini, Mana Favorit Kamu?

Demand terus meningkat!

Setelah masa kejayaannya sekitar tahun 2002-2008, Crocs sempat kehilangan pembeli karena turunnya popularitas, bahkan sampai berencana menutup pabrik. Namanya juga fashion, pastinya tren yang ada terus berputar! Well, with that being said, itulah pula alasan mengapa Crocs akhirnya nge-tren kembali di 2021 ini. Pada April 2021 ini, Crocs laporkan rekor kenaikan 64% dalam penjualan kuarter pertama untuk tiga bulan pertama di 2021, menghasilkan $460 juta! Bahkan baru-baru ini, mereka melaporkan rekor penjualan terbaru yang hampir dua kali lipat dari tahun lalu! Tren sepatu Crocs ini juga sepertinya tidak akan kemana-mana untuk beberapa waktu kedepan, karena demand dari para pembeli terus meningkat di seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Seperti Apa Trend Lipstick di Tahun 2021?

Celeb and influencers with Crocs

Pasti kalian bingung, gimana ya kira-kira cara pakai sepatu Crocs yang kece dan trendy? Tenang, kamu bisa ambil inspirasi dari beberapa selebriti dan influencers ini yang bergaya keren dengan sepatu Crocs!

Ariana Grande

Terkenal dengan penampilan sweater dress-nya, kali ini outfit Ariana dilengkapi dengan sepatu Crocs warna putih. Outfit-nya jadi terlihat semakin kasual dan nyaman!

Justin Bieber

Gaya Justin Bieber yang keren, santai, dan laidback ini berhasil memakai sepatu Crocs untuk melengkapi tampilannya tanpa terlihat aneh. Baju-baju kasual seperti t-shirt dan hoodie pastinya cocok banget dipakai dengan Crocs.

Karoline Dall

Siapa bilang Crocs hanya bisa digunakan secara kasual? Seperti inspirasi outfit dari influencer Karoline Dall, sepatu Crocs juga bisa lho digunakan dengan gaya-gaya smart casual. Mau pakai blazer, rok, sampai dress, sepatu Crocs akan tetap cocok!

Questlove

Ngomong-ngomong soal tampilan rapih, musisi Questlove saja sudah pakai sepatu Crocs di red carpet Oscars 2021! Dengan baju dan celananya yang monokrom, sepatu Crocs berwarna emasnya jadi sangat mencolok.

Baca juga:Trend Warna Rambut 2021 yang Wajib Kamu Coba

Seru ya, tren-tren fashion lama yang bahkan kadang terlupakan kerap populer kembali di masa-masa yang tidak terduga. Gimana, kamu tertarik nggak untuk mengikuti tren sepatu Crocs ini? Dan kira-kira apa alasannya? Yuk, boleh sharing di bawah!

Image : Crocs, Tampa Bay Times, Instagram @/arianagrande, @/karodall, ABC+ Getty Images.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment