banner-detik

swatches

Seperti Apa Trend Lipstick di Tahun 2021?

seo-img-article

Setelah bertahun-tahun disuguhkan lipstick dan liquid lipstick dengan hasil akhir matte, tahun 2021 ini sepertiya akan tergeser dengan trend baru, yaitu glossy dan satin finish. Berikut beberapa rekomendasi lipstick yang bisa kalian coba!

Don’t get me wrong, lipstick dengan hasil akhir matte masih menjadi favorit saya. Namun dengan trend makeup yang mulai berubah, yaitu glowing, minimal makeup atau overall juicy look, secara nggak sadar selera saya terhadap produk bibir pun berubah. Nggak hanya itu saja sih, tapi memang belakangan ini banyak banget brand yang mengeluarkan lipstick hybrid, yaitu lip balm dan lip tint, atau yang dikenal dengan tinted lip balm.

Sebagai orang yang nggak suka dengan hasil akhir lipstick yang terlalu glossy, tinted lip balm ini jadi opsi terbaik untuk saya. Selain memang lebih nyaman dan dapat merawat bibir, ketika menggunakan tinted lip balm, saya merasa overall makeup look terlihat lebih segar, seperti cewek-cewek Korea, hehe.

Nah, kali ini saya mau share beberapa tinted lip balm yang bagus, warnanya terlihat natural, dan bikin tampilan makeup kamu super juicy!

Trend Lipstick di Tahun 2021

Rose All Day Juicy Lip Balm – Pink Grapefruit

Baru rilis akhir tahun 2020 lalu, produk hybrid lip balm dan lip tint ini langsung jadi favorit saya. Sesuai dengan trend lipstick di tahun 2021 ini, Rose all Day Juicy Lip Balm ini memberikan hasil akhir yang glossy yang pas, sehingga memberikan tampilan healthy looking lips. Pigmentasi lip balm ini juga bisa disesuaikan dengan selera kita masing-masing. Kalau saya sukanya pakai tipis-tipis saja seperti foto di atas. Tapi kalau mau warnanya lebih pigmented, kamu bisa menambahkan dua hingga tiga layer, seperti yang digunakan oleh Poppy di artikel ini.

Baca juga: 3 Tinted Lip Balm yang Bagus dari Brand Lokal

Trend Lipstick di Tahun 2021-2

MAC Glow Play Lip Balm

Ini salah satu produk lipstick MAC yang harus kalian punya, apalagi kalau kalian nge-fans banget sama Lisa BlackPink! Lip balm ini dirilis untuk melengkapi koleksi Glow Play lainnya, yaitu Glow Play Blush. Koleksi ini diciptakan untuk kalian para cewek-cewek yang suka menggunakan produk makeup yang foolproof. Ada 5 pilihan warna, mulai dari pink, nude, sampai warna ungu pun ada. Salah satu warna yang wajib kalian miliki adalah Grapely Admired!

Trend Lipstick di Tahun 2021-3

Syca Tinted Lip Balm

Kalau kalian suka banget sama warna bibir ala cewek Korea, berarti kamu akan suka dengan Syca Tinted Lip Balm ini. Hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Soft Shell dan Coral Sand, tinted lip balm ini akan memberikan tampilan bibir juicy ala cewek Korea. Pigmentasi tinted lip balm ini juga bisa disesuaikan dengan selera kalian. Kalau mau warnanya lebih tegas layaknya satin atau glossy lipstick pada umumnya, cukup aplikasikan beberapa layer pada bibir. Tapi kalau mau hasil yang soft atau MLBB, kamu bisa mengaplikasikannya dengan cukup di-tap-tap saja pada bibir.

Baca juga: Trend Warna Keberuntungan 2021 yang Bisa Kamu Temukan di Lipstik!

Trend Lipstick di Tahun 2021-5

MAD For Makeup Dew Tinted Lip Moisturizer!

Kalau yang satu ini saya yakin sudah jadi favorit lip tinted balm pembaca Female Daily. Setiap produk ini re-stock, pasti sold out terus. Gimana nggak? Formula MAD For Makeup Dew Tinted Lip Moisturizer ini memang bagus banget, apalagi untuk kalian yang punya bibir kering. Tinted lip balm ini bisa meninggalkan stain pada bibir hingga 8 jam pemakaian.Warnanya juga bisa di-adjust, mau yang soft atau bold pun bisa. Efek glossy yang diberikan juga pas, nggak terlalu berlebihan, sehingga mendukung banget untuk bikin tampilan soft glowy makeup look.

 

Jadi gimana? Tahun 2021 ini, yuk mulai cobain tampilan makeup yang berbeda. Bisa kalian mulai dengan mengubah hasil akhir lipstick yang biasa kalian pakai. Kalau kalian punya rekomendasi atau tinted lip balm lainnya, boleh lho share di kolom komentar!

 

Foto: Freepik.com, Dok. Female Daily/Ochell, MAC Cosmetics, Syca, Mad for Makeup

Slow Down

Please wait a moment to post another comment