banner-detik

beauty school

Tips Kulit Sehat dan Makeup Flawless Walau Sering Pakai Double Masker

seo-img-article

Saat pandemi ini, penggunaan masker double sehari-hari jadi hal yang wajib, untuk menghindari penularan virus! Namun, karena wajah tertutup terus, kulit jadi gampang iritasi dan berjerawat! Gimana dong mengatasinya?

 

Menurut Adam Friedman, profesor dermatologi di George Washington University School of Medicine and Health Sciences, penggunaan masker kesehatan sehari-hari bisa menyebabkan inflamasi, kemerahan, hingga jerawat di area dekat hidung dan mulut. Apakah kamu juga mengalaminya? Nah, supaya kamu bisa menjalani aktivitas sehari-hari tanpa khawatir kulit jadi rusak karena pakai masker double, kamu harus tahu tips-nya! Kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar makeup tetap cantik dan kulit tetap sehat. Simak, yuk!

Pastikan kulit terhidrasi

Sebelum mulai makeup, pastikan kulitmu cukup terhidrasi. Kamu bisa gunakan skincare favoritmu seperti toner, serum, moistrizer, dan sunscreen saat pagi hari. Fungsinya agar kulit tetap terawat, terasa lembap, sehingga makeup nggak langsung menyentuh kulit. Pada kulit yang lembap, makeup juga lebih mudah dibaurkan dan tahan lama, plus hasilnya lebih bagus.

Baca juga: Multi-masking dan Double-masking Bisa Jadi Cara Self-care yang Seru!

Hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal 

Usahakan agar tidak menggunakan makeup yang terlalu tebal saat memakai masker kesehatan. Kamu cukup pakai sedikit produk complexion, seperti cushion atau concealer yang ringan untuk menutup noda di wajah, atau kamu cukup pakai loose powder untuk meminimalisir tampilan pori-pori dan mengontrol sebum. Kamu bisa pakai juga produk bibir yang ringan dan serbaguna, seperti Kaila Beauté Lip Cotton sebagai lipstik, blush di pipi, eyeshadow di kelopak mata, agar tampilan lebih segar.

Baca juga: Lawan Maskne dengan Sabun Cuci Muka dan Masker Wajah Ini!

Gunakan produk makeup yang mengandung skincare

Selain untuk mempercantik, ada juga makeup yang mengandung skincare! Salah satunya adalah Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder. Produk terbaru dari Kaila ini memiliki kandungan Natural Essences (Macadamia Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Jojoba Oil, Wheat, Calendula, Chamomile) untuk melembapkan dan menutrisi kulit, serta Lactic Acid yang membantu meminimalisir tampilan noda hitam di wajah, Bisabolol yang membantu mengurangi kemerahan atau iritasi ringan, dan dilengkapi Kaolin untuk mengontrol produksi minyak di wajah. Loose powder ini juga memiliki formula ringan dan bisa dipakai oleh segala jenis kulit. Seru, kan? Kamu bisa punya riasan yang bagus sekaligus kulit sehat!

Bersihkan wajah secara maksimal

Ini adalah tips kulit sehat yang paling penting! Setelah menggunakan makeup seharian, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan cara double-cleansing ya! Kamu bisa pakai Kaila Infused Micellar Water untuk mengangkat makeup waterproof dan Kaila Micellar Hydrating Water untuk mengangkat sisa makeup atau kotoran yang tertinggal di wajah. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah favorit kamu. 

Jangan malas pakai skincare

Setelah membersihkan wajah secara menyeluruh, aplikasikan rangkaian skincare kamu di malam hari. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya! Kalau kulitmu kering, pilih produk toner, serum, dan moisturizer yang lebih menghidrasi. Kalau kulit kamu kombinasi, berminyak atau berjerawat, rajinlah pakai clay mask dua kali seminggu, dan pilih serum atau moisturizer dengan formula yang lebih ringan. Pastikan juga kamu pakai sunscreen setiap pagi ya!

 

Nah, mudah kan untuk mendapatkan makeup flawless dan kulit sehat meskipun pakai masker double? Kabar baiknya, Kaila sedang ada promo spesial nih! Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder diskon jadi Rp50.000,00 saja dan setiap minimal pembelian Rp100.000,00 kamu sudah bisa mendapatkan clutch lilac exclusive dari Kaila! Kamu bisa membelinya di Shopee Mall Kaila Official.  Selamat belanja!

 

Image: Dok. Kaila

Slow Down

Please wait a moment to post another comment