banner-detik

entertainment 2

5 Variety Show Korea yang Seru untuk Akhir Pekan!

seo-img-article

Terlalu lama di rumah memang mudah jenuh. Coba atasi dengan nonton variety show Korea yang seru ini!

Kegiatan yang tadinya dirasa menyenangkan, bisa jadi dua minggu kemudian terasa menjenuhkan. Hal ini normal terjadi karena rutinitas yang dijalani terus menerus tanpa ada sesuatu yang baru.

Bagi kamu yang baru menekuni hobi di ranah per-Korea-an, drakor sudah pasti jadi salah satu hiburan menyenangkan. Panggung hiburan Korea memang nggak ada lelahnya untuk menyenangkan penonton. Dari musik hingga variety show.

Kalau kamu familiar dengan Running Man. Itu adalah salah satu acara hiburan paling terkenal dan selalu mendapat rating tinggi setiap tayangannya. Namun, variety show Korea nggak cuma itu aja, lho. Ada beberapa program lainnya yang siap memikat kamu. Dijamin akhir pekan kamu nggak ngebosenin!

Baca juga: Lee Kwang Soo Undurkan Diri dari Running Man

1. 2 Days 1 Night

Pertama kali tayang tahun 2007, hingga saat ini sudah mencapai 500 episode lebih. Tentunya dengan pergantian pemain. Untuk musim ini, yang memeriahkan adalah Yeon Jung Hoon, Kim Jong Min, Moon Se Yoon, Kim Seon Ho, DinDin dan Ravi. Bagi pecinta Han Ji Pyeong dalam serial Start-Up. Ini waktu yang tepat untuk menambah wawasan kamu tentang sisi asli di balik aktor Kim Seon Ho.

Baca juga: Kim Seon Ho Jadi Ambasador Brand Skincare Lokal

2D1N yang bisa disaksikan di Viu dan KBS ini, memiliki beragam permainan setiap episodenya. Hadiah bagi pemenang biasanya berupa makanan enak atau sesuatu spesial yang bisa digapai melalui usaha yang sulit. Selain memperkuat kerjasama tim, program ini benar-benar menghibur dengan hadirnya komedian Moon Se Yoon. Selain menghibur, juga program ini bisa nambah ide permainan kamu bersama teman-teman atau untuk lomba di kampus atau kantor.

2. Sixth Sense

Sudah melalui musim kedua, Sixth Sense menampilkan Yoo Jae Suk, Oh Na-ra, Jeon So Min, Jessi, Mijoo dan juga Lee Sang Yeob. Berbeda dari variety show lainnya. Program ini ditargetkan selesai hanya dalam beberapa episode saja. Untuk musim kedua ini, mereka menargetkan untuk 12 episode yang bisa kamu tonton di Viu maupun tvN setiap hari Jumat malam.

Keunikan di sini, para pemain diwajibkan untuk mencoba berbagai macam tempat, seperti makanan yang sedang hits di Korea. Kemudian setelah mencoba beberapa tempat tersebut. Para pemain dituntut untuk menggunakan indra ke-enam mereka, dan menebak mana tempat yang asli dan mana yang palsu. Bagi pemenangnya akan memenangkan satu buah emas. Enaknya dalam program ini, nggak ada hukuman bagi yang kalah.

3. Busted!

Bagi yang langganan Netflix. Kamu bisa banget memanfaatkan waktu luang untuk nonton ini di akhir pekan. Dibintangi oleh berbagai artis ternama di setiap episodenya, pasti bisa bikin kamu semangat nonton. Meski bentuknya variety show, namun program ini dikemas bagai drama yang menggunakan genre misteri. Busted! Ini dimainkan oleh Yoo Jae Suk, Ahn Jae Wook, Kim Jong Min, Lee Kwang Soo, Park Min Young, Oh Se Hun, Kim Se Jeong dan Lee Seung Gi.

Baca juga: 7 Drakor Seru untuk Ditonton Bulan Juli

Di acara ini, kamu sambil nonton juga bisa sambil tes IQ, lho! Karena beberapa episodenya menggunakan permainan yang benar-benar membutuhkan IQ yang tinggi. Apabila pas-pasan, maka nggak akan menemukan jawaban apa-apa. Busted! Ini menceritakan sebuah kelompok detektif amatir yang berusaha menyelamatkan seseorang. Namun, dalam perjalanannya butuh banyak usaha yang nggak biasa. Bahkan di akhir episode terdapat plot twist nggak terduga, bak drama Korea.

4. Running Man

Mungkin sebagian orang sudah familiar dengan nama program ini. Sebuah acara yang sudah cukup lama, sejak tahun 2010. Dimainkan oleh Yoo Jae Sook, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, Jeon So Min dan Yang Se Chan. Sama seperti variety reality show pada umumnya. Tentu melibatkan berbagai permainan yang nggak biasa. Dalam acara ini menampilkan beberapa permainan yang dilakukan per tim. Kadang juga mengundang berbagai bintang tamu.

Semakin seru karena kehadiran Lee Kwang Soo yang sempat memeriahkan sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar di tahun 2021. Saking menghiburnya, acara ini juga masuk ke dalam daftar 20 acara TV terpopuler pada 2016 versi Business Insider.

5. All The Butlers

variety show korea

Dikenal juga sebagai Master in The House. Variety reality show ini dimainkan oleh Lee Seung Gi, Lee Sang Yoon, Yang Se Hyung, dan Yook Sung Jae. Cukup berbeda dengan program acara lainnya. All The Butlers ini dalam beberapa episode turut menyambangi berbagai lokasi untuk melakukan pelatihan fisik. Selain itu juga kerap mengundang berbagai macam bintang tamu dari berbagai macam drama atau bintang Kpop.

All The Butlers ini bisa kamu saksikan di Viu maupun SBS setiap hari minggu. Program ini nggak hanya menghibur, tapi juga mengedukasi penontonnya. Acara ini juga sempat memenangkan penghargaan dalam Korean Broadcasting Awards pada tahun 2018, dengan kategori Best Entertainment Variety Show Award.

Itulah beberapa variety reality show Korea yang bisa kamu nikmati di akhir pekan. Kalau kamu jenuh dengan kegiatan sehari-hari, nonton acara ini akan meringankan beban kejenuhan kamu. Sebenarnya di Indonesia juga sempat ada variety show milik NET TV yang bekerja sama dengan SBS Korea, yakni Good Friends. Sayangnya variety show ini hanya beberapa episode saja, walaupun sangat menarik karena acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa konten kreator terkenal yang tinggal di Korea. Bintang tamu spesialnya juga ada berbagai macam idol Korea. Salah satunya Dita Karang, idol yang berasal dari Indonesia.

Nah, ini dia rekomendasi dari saya. Kalau tayangan favorit kamu yang mana nih?

 

Foto : dok. Viu, Soompi, dok. Netflix & Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment