banner-detik

lifestyle

5 Croffle Hits di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

seo-img-article

Ada croffle favoritmu di list ini?

Masih ingat kan sama cemilan yang hits saat PSBB Jilid 1? Mulai dari dalgona coffee yang dibuat sendiri di rumah sambil mengisi waktu luang, Korean garlic cheese bread yang jadi incaran di berbagai bakery, hingga goguma ppang alias roti dari ubi ungu yang lembut. Tiga sajian ini punya satu kesamaan, yaitu semuanya berawal dari popularitasnya di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Memasuki PSBB Jilid 2 alias PPKM ada gelombang kedua juga dari cemilan hits. Yup, it’s croffle!

Pasti sudah sering dengar kan tentang croffle. Lagi-lagi awalnya populer di Korea Selatan, beberapa seleb Korea pun sudah suka share tentang croffle sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Namun memang puncak popularitasnya di Indonesia, khususnya Jakarta ada di beberapa bulan terakhir ini. Croffle adalah gabungan dari dua kata, yaitu “croissant” dan “waffle”. In short, sebenarnya croffle ini merupakan croissant yang di-press menggungakan mesin pembuat waffle. Manis dan ringan, nggak heran kalau croffle jadi jajanan hits kali ini.

Baca juga: 4 Jajanan Viral yang Wajib Dicoba Saat WFH!

Kamu sudah coba? Kalau masih bingung mau coba yang mana, cek list rekomendasinya berikut!

Social Affair Coffee & Bakehouse

Kalau saya ingat-ingat lagi, croffle di Social Affair jadi salah satu yang sudah hits di tahun lalu berkat glowing reviews dari para food bloggers. Bahkan di bio Instagramnya tercantum “The CROFFLE ™ Pioneer”. Saya pun juga sudah cobain. Teksturnya renyah diluar dan crumbly.

Selain varian Plain, ada berbagai pilihan topping manis lainnya, yaitu Cinnamon Sugar, Maple, Salted Caramel. Kaya Toast, Nutella, Peanut Butter & Jelly, Biscoff, Pandan Klepon, Red Velvet, dan Martabak. Selain diberi topping, croffle dari Social Affair ini juga sudah di-glazed gula. A true heaven for those with sweet tooth! Social Affair sudah punya beberapa cabang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan BSD.

Kopi Soe

Warga Jakarta tentunya sudah nggak asing kan sama Kopi Soe? Selain pilihan minuman yang hits, Kopi Soe juga punya croffle yang diberi nama Soeffle. Unik karena bukan hanya menyajikan varian manis, Soeffle juga punya beberapa varian savoury. Mulai dari croffle dengan topping Bolognese sauce dan cheese slice, hingga yang baru yaitu Chiki Ayam dan Chiki Keju! Yes, Chiki cemilan masa kecil itu. Nggak perlu khawatir rasanya akan “nabrak” karena base croffle milik Kopi Soe ini plain tanpa lelehan gula. It’s my personal favorite! Pas banget buat sarapan pagi atau brunch ditemani segelas hot cappuccino tanpa gula. Nyam!

Cabang Kopi Soe pun tersebar di penjuru Jakarta dan bisa kamu beli pakai layanan delivery online.

Baca juga: 6 Produk Skincare Terbaru di Bulan Juli yang Layak Jadi Incaran!

Benedict

Siapa yang juga kangen menghabiskan akhir pekan sambil menikmati pastry dan cake lezat milik The Union Group sebelum pandemi menyerang? Kamu wajib cobain varian baru dari croffle Benedict. Tekstur dan rasanya nggak perlu ditanya lagi. They’re buttery, flakey, and just hmm scrumptious!

Pilihannya pun lebih tergolong gourmet, yaitu Original, Burnt Cheesecake, Coffee Speculoos, Bacon, Cheddar, & Cream Cheese, Cookies & Cream, dan Milo Dinosaur. Sebagai pecinta white chocolate, Cookies & Cream nggak boleh terlewat.

Dear Butter

Kalau croffle yang super viral satu ini pastinya sudah sering dengar namanya kan? Saking terkenalnya di TikTok, beberapa cabang Dear Butter antreannya panjang banget. Menurut yang sudah coba sih memang beneran worth the hype. Croffle lembut, buttery, dan flakey ini dilumuri dengan gula sebelum dimasukkan ke mesin waffle. Tapi nggak perlu khawatir karena kamu bisa request less sugar atau no sugar. 

Harganya pun termasuk affordable, yaitu sekitar 30 ribuan untuk tiga buah croffle berukuran medium. Kamu sudah sempat cobain?

Don Bakeshop

Nama Don Bakeshop juga hits tahun lalu berkat Korean garlic cheese bread-nya yang enak banget. Kali ini Don Bakeshop menghadirkan croffle yang nggak kalah enak tentunya. Base dari croffle ini plain dan kamu bisa pilih topping yang kamu inginkan. Pilihannya ada Chocolate Fudge, Salted Caramel, Cream Cheese Frosting, Lotus Biscoff Jam, Nutella, dan Matcha. Untuk memesannya, kamu perlu ikut Pre-Order minimal H-1 ya.

Apakah croffle jadi cemilan yang sering kamu pesan selama WFH kali ini? Kalau punya rekomendasi lainnya, feel free to share!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment