banner-detik

lifestyle

4 Jajanan Viral yang Wajib Dicoba Saat WFH!

seo-img-article

Makanan dan minuman viral apa sih yang kamu inget dari PSBB tahun 2020 lalu? Sempat coba kehebohan Dalgona Coffee? Kalau gitu kamu harus cek jajanan viral tahun ini!

 

Awal pandemi, banyak orang yang ikut tren bikin Dalgona Coffee. Ada yang mengaduknya secara manual sampai pegal, ada juga yang lebih canggih pakai hand mixer. Sebenarnya. Dalgona ini adalah permen kopi Dalgona yang berasal dari Korea Selatan, lalu kemudian dimodifikasi jadi minuman, dan ternyata hits di Indonesia! Begitu pula Korean garlic bread yang gurih dengan cream cheese di dalamnya, tahun lalu sempat tren dan banyak dijual di mana-mana. Kamu pasti sudah coba, kan?

Nah, berhubung sekarang mulai ada pembatasan lagi karena peningkatan angka COVID-19 di Indonesia terutama di Jakarta, kamu bisa cobain jajanan viral supaya nggak bosan selagi #DiRumahAja. Jajanan viral ini mostly adalah dessert. Jadi, buat kamu yang suka makanan manis, atau mencari pencuci mulut, bisa cobain jajanan viral ini satu per satu, buat menemani kamu WFH selama PPKM berlangsung.

Croffle

Basically ini adalah croissant tapi dicetak seperti waffle, makanya disebut croffle. Ingat kan, beberapa tahun silam cronut (croissant donut) pernah jadi tren? Nah, sekarang giliran croffle yang mendominasi! Croffle ini sebenarnya dulu sempat diproduksi oleh toko roti ternama, namun nggak sampai terkenal, sehingga banyak yang nggak notice. Setelah munculnya mall baru di bilangan SCBD, ada satu toko roti yang antriannya bisa panjang banget. Meski masih musim pandemi pun, banyak yang rela ngantri demi mendapatkan croffle di Bakerman, ASHTA.

Kemudian kini muncul nama Dear Butter yang bikin gebrakan baru. Semua orang baik warga biasa sampai influencer, post IG Story croffle dari Dear Butter yang tampak enak banget. Jelas, apa yang nggak enak dari croissant dikasih maple syrup dan berbagai selai? Yum! Namun, Dear Butter ini memang juga sangat antre. Kalau nggak mau repot, ikut saja jastip ke teman kamu saja yang memang sering belanja Dear Butter. Atau, kamu bisa coba croffle dari brand lain yang bisa kamu order lewat GoFood misalnya Croffle in Tummy dan Croffle Factory.

Baca juga: 6 Makanan dan Minuman dari Drama Korea yang Bikin Ngiler!

Menantea

Kalau kamu bosan dengan kopi susu, kamu bisa coba Menantea! Brand jajanan viral ini punya banyak varian minuman segar berbahan teh. Ini adalah brand milik Youtuber Jerome Polin yang sukses menyita perhatian banyak orang. Hampir setiap kota sudah memiliki cabang Menantea, lho! Nama tehnya pun lucu-lucu, disesuaikan dengan kesukaan Jerome Polin, yakni yang punya unsur matematika.

Goerengan

Buat pencinta gorengan, wajib banget nyobain yang satu ini. Gorengan ini bukan sekedar gorengan, pasalnya Goerengan ini menawarkan berbagai macam gorengan dengan ukuran yang nggak biasa. Besar banget, jadi bikin kenyang!

Kalau biasanya makan bakwan atau tempe goreng, 4 gigitan saja sudah habis. Kalau yang ini beda, ukurannya dibuat XXL seperti snack Taiwan pada umumnya. Nggak cuma itu saja, bumbunya pun bisa dipilih sesuai selera. Goerengan ini udah bisa kamu pesen kalau tinggal di Jakarta, Semarang, Bali, Surabaya & Lombok.

Baca juga: Mau Kulit Glowing? Coba Deh 5 Resep Smoothie Ini!

Lukumades

Ada lagi nih yang unik! Memang kalau soal kuliner, Indonesia nggak pernah kehabisan ide ya. Jajanan viral yang satu ini punya rasa yang manis, seperti donat. Pada dasarnya memang lukumades adalah donat yang berasal dari Yunani. Bentuknya bulat seperti Takoyaki Jepang, namun ini manis dan topping-nya pilih sesuai selera. Untuk membeli Lukumades, kamu bisa cek lokasi dan ketersediaannya melalui Instagram @lukumades_indonesia.

Baca juga: 5 Rekomendasi Snack Sehat untuk Menemani Kamu Nonton Drama Korea

Itulah beberapa jajanan viral sejauh ini yang terpantau di media sosial. Kalau kamu sudah pernah nyoba yang mana saja?

 

Image : Freepik.com, dok. Instagram Dear Butter, Menantea, Goerengan & Lukumades

Slow Down

Please wait a moment to post another comment