banner-detik

skin care

Cuci Muka Sekaligus Eksfoliasi? Cek 5 Exfoliating Cleanser Ini!

seo-img-article

 

Eksfoliasi penting untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah kulit kusam serta munculnya jerawat. Nggak perlu ribet, kamu bisa eksfoliasi sekaligus cuci muka dengan 5 rekomendasi exfoliating cleanser ini.

Buat kamu yang menyukai skincare routine yang ringkas, mengaplikasikan exfoliating toner atau peeling gel kadang memang merepotkan. Tapi, bukan berarti kamu boleh melewatkan tahapan eksfoliasi, ya.  Biar nggak malas lagi, kamu butuh 2 in 1product yang memungkinkan kamu untuk membersihkan sekaligus mengeksfoliasi kulit secara bersamaan. Cleanser dengan kandungan physical atau chemical exfoliator juga cocok untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Cek 5 pilihan exfoliating cleanser berikut ini untuk membuat eksfoliasi semudah mencuci muka. 

Baca juga: Belum Kesampaian Beli Foreo? Cek 3 Silicone Brush Cleanser yang Affordable Ini!

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Salah satu cleanser favorit dari Cosrx ini selalu jadi andalan para pemilik oily & acne-prone skin. Pasalnya, cleanser ini mengandung 0,9% BHA (salicylic acid) yang dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan mencegah terjadinya penyumbatan pori yang merupakan biang kerok jerawat dan komedo. Cleanser ini juga mengandung tea tree oil yang nggak lain adalah “sahabatnya” acne-prone skin. Exfoliating cleanser yang nggak bikin kulit kering ini dihargai Rp149.000.

SOMEBYMI AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar

Sama dengan produk sebelumnya, exfoliating cleanser ini pun berasal dari Korea Selatan. Siapa sih yang nggak kenal SOMEBYMI dengan 30 Days Miracle series-nya? Cleansing bar dari seri 30 Days Miracle ini pun mengandung AHA, BHA dan PHA untuk membersihkan sekaligus mengeksfoliasi kulit dengan lembut. 

Exfoliating leanser ini juga dilengkapi dengan tea tree, Niacinamide, houttuynia cordata, dan centella asiatica. Jadi, sudah bisa dipastikan kalau cleanser dalam bentuk sabun batangan ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini bisa digunakan di wajah maupun tubuh, lho. Harganya, berkisar antara Rp90.000 – Rp150.000-an.

Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser 

Second cleanser yang gentle tapi tetap bisa mengeksfoliasi kulit? Exfoliating cleanser dari Cetaphil ini bisa jadi pilihanmu. Exfoliant yang digunakan merupakan physical exfoliant, yakni scrub halus yang nggak mengiritasi kulit. 

Cleanser ini menggunakan surfaktan alami dari kelapa yang terbilang aman, termasuk untuk kamu yang kulitya sensitif terhadap kandungan sulfat. Produk ini juga nggak bakal bikin kulitmu kering setelah eksfoliasi, sebab dilengkapi kandungan vitamin E, panthenol, dan bamboo extract. Cleanser ini bisa kamu dapatkan di drugstore terdekat dengan harga Rp165.000.

Baca juga: 6 Pilihan Gentle Cleanser Lokal Ini Dijamin Nggak Bikin Kulit Kering dan Kesat

Cerave Renewing SA Cleanser

Salah satu cleanser dari Cerave ini jadi cleanser favorit yang sering direkomendasikan oleh Hyram. Di salah satu videonya, Hyram menyebutkan kalau produk ini adalah “Gentle yet effective celanser for people with oily, breakout-prone skin.”

Walaupun Salicylic Acid umumnya bikin kulit terasa kering, tapi cleanser ini diformulasikan dengan Ceramide, Hyaluronic Acid dan Niacinamide agar kulit tetap lembap dan skin barrier tetap terjaga setelah eksfoliasi. Selain itu, face wash ini juuga nggak menyumbat pori, fragrance-free, dan diperkaya antioksidan vitamin D. Produk ini bisa kamu temukan di marketplace dengan harga yang cukup bervariasi. Namun, rata-rata harga untuk satu botol full size berisi 237 ml ini berkisar antara Rp260.000 – Rp350.000-an.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA + BHA Facial Wash

Last but not least, yang paling ditunggu-tunggu dan paling terjangkau, ada exfoliating face wash dari Hada Labo. Tentunya kamu sudah sering lihat produk ini di supermarket atau drugstore, dong.  Dengan kisaran harga Rp40.000-an saja, kamu bisa menikmati exfoliating face wash yang mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicylic Acid).

 

 

 

Nah, itulah beberapa cleanser sekaligus exfoliator yang bisa kamu gunakan supaya ritualmu lebih praktis! Walaupun memiliki kandungan chemical exfoliant dalam konsentrasi yang terbilang cukup rendah, dan scrub yang lembut, sebaiknya exfoliating face wash nggak digunakan setiap hari ya, sebab dikhawatirkan dapat menyebabkan kulitmu over-exfoliated dan malah merusak skin barrier.  Jadi, sesuaikan dengan kondisi kulitmu ya, karena kondisi kulit tiap orang itu berbeda. Ingat juga bahwa experience dari tiap-tiap produk bisa berbeda pada setiap orang. Selamat mencoba!

 

Image: Freepik.com, dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment