banner-detik

beauty school

Madison Beer & Vanessa Hudgens Luncurkan Skincare Line Berdasarkan DNA, Know Beauty!

seo-img-article

Siapa sangka ternyata Madison Beer dan Vanessa Hudgens berkolaborasi bersama? Duo seleb Hollywood ini baru saja luncurkan sebuah brand skincare bernama Know Beauty!

Kolaborasi tak terduga datang dari dunia skincare. Madison Beer dan Vanessa Hudgens bekerja sama dalam merilis sebuah skincare brand bernama Know Beauty. Ada satu hal yang membuat Know Beauty ini menarik, brand ini menawarkan produk yang akan disesuaikan dengan DNA kamu, alias customized! 

Di Balik Know Beauty

Nah, apa sih kesamaan dari Madison dan Vanessa? Well, selain keduanya tumbuh di dalam spotlight, ternyata mereka berdua juga berjuang dengan permasalahan kulit tersendiri. Walaupun Instagram belum muncul di awal karir Vanessa Hudgens, standar kecantikan selalu ada. Vanessa harus selalu tampil flawless, maka ketidaksempurnaan pada kulit seakan harus disembunyikan. Sama halnya bagi Madison Beer, walaupun ia lahir satu dekade setelah Vanessa. Ternyata, Madison berjuang dengan jerawat parah selama bertahun-tahun.

Dikutip dari pernyataannya untuk Elle, “Saya merasa tidak pernah merasa bisa melawannya dengan cara apapun. Kalaupun saya berhasil menghilangkannya, jerawat akan datang kembali setelah 2 hari. Oleh karena itu saya ingin membuat sesuatu yang dapat memberikan jawaban tepat kepada orang-orang.” Nah, sang Millenial dan Gen Z ini bergabung tak hanya untuk melawan standar kecantikan bahwa kamu harus selalu tampil ‘sempurna’, namun juga untuk merangkai produk-produk tepat sesuai dengan kebutuhan kulit.

Baca juga: Rutinitas Makeup Natural Ala Olivia Rodrigo, Cocok untuk Para Remaja!

Walaupun banyak selebriti yang merilis merk kecantikan tersendiri, kolaborasi Madison dan Vanessa untuk membentuk Know Beauty ini dianggap revolusioner. Kenapa? Karena ini merupakan kolaborasi pertama antara individu Milennial dan Gen Z! Dengan total 66.4 juta pengikut di Instagram ditambah ketenaran Madison di Tiktok, mereka berdua dapat menarik perhatian dua pasar besar, para Millenials dan Generation Z. Mereka juga bekerja sama dengan dermatolog Dr. Karen Kagha dalam merangkai produk dan membangun Know Beauty.

DNA-Based Skincare, Seperti Apa?

Know Beauty bertujuan agar kalian tidak perlu ‘menebak-nebak’ atau gambling “cocok nggak ya kira-kira?” sebelum pakai suatu produk. Justru skincare line ini akan disesuaikan dengan tes DNA kamu. Sebelum menerima produk, pelanggan akan diminta untuk mengisi kuesioner online dan sebuah tes DNA yang akan dikirim ke rumah.

Swab and Send

Kamu akan mulai dengan mengambil sebuah cheek swab DNA kit yang sederhana. Nah, kalau nanti kamu sudah ambil sample-nya, DNA kamu ini akan dianalisis berdasarkan tujuh kategori utama yang akan memprediksi kesehatan kulit kamu. Kategori ini adalah :

  1. Kualitas Kolagen : Ternyata kolagen membentuk 75% dari berat kering kulit lho. Predisposisi genetik individu berperan besar dalam menentukan kecepetan produksi dan kerusakan.
  2. Elastisitas Kulit : Kategori ini dapat kamu anggap sebagai aspek kulit yang tegas dan fleksibel.
  3. Glycation : Alias garis halus dan kerutan. Glikasi ini adalah penyebab utama penuaan dini dan efek merusaknya menyebabkan kekeringan (eksim), keriput, rosacea, dan jerawat.
  4. Produksi UV : Cahaya UV matahari adalah penyebab paling terkenal dari penuaan dini. Kategori ini akan berfungsi sebagai pengingat untuk selalu pakai sunscreen!
  5. Hiperpigmentasi : Melanin membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun paparan ini juga dapat menyebabkan kulit kamu untuk memproduksi lebih banyak melanin dalam upaya untuk melindungi kulit kamu, yang juga menyebabkan hiperpigmentasi.
  6. Perlindungan Antioksidan : Antioksidan membantu ‘memecahkan’ efek-efek merusak akibat radikal bebas (polusi, asap rokok, asap) agar kulit tetap terlindungi.
  7. Sensitivitas Kulit : Sensitivitas dapat disebabkan karena berbagai faktor seperti kain, polusi, dan perubahan iklim. Tes ini dapat mengidentifikasi sensitivitas kulit dan membantu dalam memperkenalkan produk baru.

Baca juga:Lipstick Tahan Lama dan Nggak Bikin Kering, Koleksi Pertama Maybelline x ITZY!

Quiz Time

Selain tes DNA, kamu juga harus mengisi sebuah kuis diagnostik singkat tentang gaya hidup dan faktor lingkungan lainnya yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan. Swab DNA dan kuis ini akan menentukan hasil kamu, dan Know Beauty akan langsung mengirimkan produk-produk yang dikurasi secara teliti berdasarkan hasil tes kamu. Kalau kamu masih penasaran, bisa cek langsung di sini untuk info lebih lengkap ya!

 

Gimana? Kamu tertarik untuk mencoba nggak? Silakan ceritakan pendapatmu ya di bawah!

 

Image : Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment