banner-detik

lifestyle

5 Pilihan Tontonan Netflix Bertema Beauty!

seo-img-article

Menonton reality show di Netflix nggak kalah serunya lho dari menonton serial fiksi. Apalagi kalau temanya beauty!

Terkadang kalau bosan dengan film dan serial fiksi, rasanya menyenangkan lho melihat dokumenter di Netflix. Selain menghibur dan bisa mengisi waktu luang, film dan serial dokumenter juga bisa menambah pengetahuan kita. Apalagi di saat COVID-19 sedang tinggi kembali begini, memang opsi paling aman untuk melewatkan weekend adalah di rumah saja, bersantai menikmati Netflix.

Kalau kalian tertarik dengan beauty industry, saya punya beberapa rekomendasi tontonan Netflix bertema beauty, yang bisa dijadikan pilihan untuk menemani kamu saat weekend atau saat punya waktu luang di sela-sela pekerjaan.

Baca juga: 4 Dokumenter di Netflix Tentang Pencemaran Laut

1. Glow Up

Glow up adalah reality show kompetisi mengenai MUA (Makeup Artist), yang season pertamanya dimulai pada tahun 2019 lalu. Jadi di dalam reality show ini para calon MUA dari Inggris dikumpulkan, untuk kemudian bertanding dalam berbagai tantangan yang diberikan. Kebanyakan makeup yang ditonjolkan dalam serial ini adalah fantasy makeup dan special effect makeup. Tapi tetap saja, akan ada banyak teknik makeup yang dijelaskan dan bisa kita contek dari TV show ini. Saat ini, Glow Up sudah sampai di season 2 lho!

2. Skin Decisions: Before & After

Seri reality show ini mengikut Dr. Sheila Nazarian dan Jamie Sherill (perawat), dalam membantu pasien-pasien operasi plastik. Setiap episodenya akan menghadirkan pasien dan permasalahan yang berbeda-beda. Berbeda dengan kebanyakan reality show soal bedah plastik yang banyak mengangkat soal kecantikan, kebanyakan pasien yang tampil di Skin Decisions adalah pasien-pasien yang membutuhkan bantuan bedah plastik untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka. Misalnya di salah satu episode, dr Sheila Nazarian membantu korban penyerangan yang wajahnya terkena luka pisau. Atau di episode lainnya lagi, ada vokalis yang berat badannya turun drastis sehingga memiliki excess skin yang membuatnya tidak percaya diri. Dengan alat-alat bedah plastik yang canggih, dr. Nazarian membantu para pasien kembali percaya diri.

3. Queer Eye

Queer Eye adalah reality show mengenai makeover di Netflix, yang mengisahkan tentang “the fab five”, yaitu Antonio Porowski (ahli wine), Tan France (ahli fashion), Karamo Brown (lifestyle & culture), Bobby Berk (desain) dan Jonathan Van Ness (grooming). The tab five ini melakukan makeover, atau dalam bahasa mereka, “Make Better”, bagi orang-orang yang membutuhkan makeover. Makeover yang dilakukan tidak hanya seputar penampilan saja, melainkan juga tentang kebiasaan, table manner, dating sites, dan masih banyak lagi. Saat ini Queer Eye sudah memiliki 5 season di Netflix

4. Self Made

TV show ini terinspirasi dari kisah nyata Madam C.J. Walker, seorang tukang cuci Afrika-Amerika yang membangun bisnis produk perawatan rambut di akhir tahun 1800-an. Pada masa itu, belum banyak pilihan perawatan rambut, khususnya bagi para African-American, dan Madam C.J. Walker sendiri merupakan self-made millionaire perempuan berkulit hitam pertama di Amerika. Produk perawatan rambutnya diberi nama “Madam C.J. Walker’s Wonderful Hair Grower”, dan sekarang merupakan koleksi dari The Children’s Museum of Indianapolis.

5. Ru Paul’s Drag Race

Ru Paul’s Drag Race adalah kompetisi terkenal bagi para drag queen dari seluruh Amerika. Serial ini sudah masuk ke season 13, dengan kontestan yang berbeda-beda masing-masing season-nya. Dalam reality show kompetisi ini, para Queens harus berdandan sedemikian rupa agar bisa tampil sesuai dengan challenge dan tema yang berbeda di setiap episodenya. Saking serunya, Ru Paul’s drag race ini sudah punya berbagai spin off, misalnya Ru Paul’s Drag U, RuPaul’s Drag Race All Stars dan masih banyak lagi.

 

Nah, itu dia beberapa pilihan tontonan Netflix bertema beauty, pas untuk menemani akhir pekanmu! Mana yang sudah pernah kamu saksikan?

 

Image: Dok. Netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment