banner-detik

beauty school

4 Serum Lokal dengan Kandungan Kombo Niacinamide dan Alpha Arbutin

seo-img-article

Bingung mau memakai serum Niacinamide atau serum Alpha Arbutin untuk mencerahkan wajah? Pakai saja serum yang mengandung keduanya!

Niacinamide dan Alpha Arbutin adalah sama-sama ingredient yang powerfull untuk mencerahkan kulit. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk treatment perawatan kulit dengan efek mencerahkan, memudarkan noda-noda hitam, dan bekas jerawat, bila dipakai dengan rutin dan benar. Selain mencerahkan, Niacinamide membantu menyehatkan skin barrier, mengontrol sebum, dan juga cenderung aman dipakai untuk kulit berjerawat. Sedangkan Alpha Arbutin memang cenderung lebih cepat dalam memudarkan noda jerawat, namun bila dipakai saat masih ada jerawat aktif, malah akan memperparah peradangan jerawat. Alpha Arubtin juga merupakan anti oksidan, sehingga bagus sekali dipakai sebagai pendamping sunscreen.

Nah, kalau melihat penjabaran singkatnya, rasanya kita seperti butuh keduanya ya? Saya pun merasa saya butuh Niacinamide untuk skin barrier dan mengontrol sebum, namun saya juga tergiur dengan Alpha Arbutin untuk memudarkan noda-noda bekas jerawat di kulit saya. Sebenarnya sih tidak papa pakai serum yang mengandung Niacinamide dan Alpha Arbutin bersamaan. Bisa diselang-seling penggunaannya, ataupun di-layer. Namun kalau malas ribet dengan banyak produk, kita bisa kok pakai satu serum yang sudah sekaligus mengandung Niacinamide dan Alpha Arbutin.

Baca juga: 5 Serum Lokal Terbaru Dengan Kandungan Niacinamide yang Ampuh Mencerahkan Kulit

Ini dia pilihan serum dari brand lokal yang menggunakan Niacinamide sekaligus Alpha Arbutin:

Elsheskin Radiant Skin Serum

Serum dari Elsheskin ini mengandung Niacinamide sekaligus Alpha Arbutin, dan memang tergolong cepat progress-nya untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda-noda bekas jerawat. Serum ini punya tekstur yang sangat cair, cepat meresap dan cocok untuk semua jenis kulit. Hanya saja, sebaiknya hindari pemakaian di area-area yang masih memiliki jerawat aktif.

Zyglowskin Alpha Arbutin Niacinamide Serum

Sesuai namanya, serum ini punya kandungan Niacinamide sekaligus Alpha Arbutin, yang keduanya powerfull untuk mencerahkan kulit. Teksturnya gel-ish liquid, tergolong ringan, dan terasa menghidrasi kulit. Ingredient-nya minimal dan padat akan bahan-bahan aktif. Saat pertama kali penggunaan, terasa sedikit sensasi tingling di kulit, namun setelah beberapa kali penggunaan, kulit akan terbiasa. Oh iya, serum yang satu ini punya aroma floral yang enak, namun cenderung kuat menurut saya. Jadi untuk yang sensitif terhadap wewangian, boleh diwaspadai.

The Aubree Brightening Serum Concentrate

Sejauh yang saya coba, serum-serum dari The Aubree selalu punya tekstur gel-lotion yang sangat menyenangkan, menghidrasi, dan menenangkan kulit. Termasuk The Aubree Brightening Serum Concentrate. Meskipun kandungan Niacinamide dan Alpha Arbutin-nya ada di deretan atas ingredient list, yang mana jumlahnya cukup signifikan, namun serum ini tetap terasa calming dan hydrating di kulit.

Datglowskin Serum Brightening

Selain mengandung Niacimanide 5% dan Alpha Arbutin, Datglowskin Serum Brightening juga mengandung Tranexamic Acid untuk mempercepat menipiskan noda-noda di wajah. Nggak heran serum ini cukup cepat kerjanya dalam mengurangi noda-noda bekas jerawat. Tapi walau begitu, serum ini cenderung nyaman di pakai dan aman untuk kulit sensitif sekalipun lho! Sejauh saya coba, serum ini juga aman digunakan walaupun kita sedang berjerawat. Hanya saja pastikan untuk menghabiskan dalam waktu satu bulan, atau kalau tidak letakkan di lemari es ya. Karena lebih dari satu bulan di suhu ruang, yang saya rasakan serum ini jadi berubah warna.

Baca juga: 5 Serum Lokal dengan Kandungan Alpha Arbutin untuk Menyamarkan Noda Gelap dan Bikin Kulit Glowing

Buat yang merasa cocok dengan Niacinamide dan Alpha Arbutin, jangan bingung lagi ya! Cobain deh salah satu dari keempat serum di atas!

 

Image: Dok. brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment