banner-detik

made in indonesia

5 Serum Lokal Terbaru Dengan Kandungan Niacinamide yang Ampuh Mencerahkan Kulit

seo-img-article

 

Kabar menyenangkan untuk para penggemar Niacinamide: sekarang ini semakin banyak pilihan serum lokal dengan kandungan Niacinamide yang bagus kualitasnya!

Serum dengan kandungan Niacinamide memang banyak banget dicari, karena Niacinamide memang ingredient yang serbaguna dan cocok untuk berbagai jenis kulit! Niacinamide mengandung anti oksidan yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan polusi, membantu menghambat penuaan dini, mencerahkan kulit, membantu mengecilkan pori-pori, dan juga membantu mengontrol minyak di wajah. Selain itu, Niacinamide juga cenderung mudah digunakan. Hampir nggak ada larangan untuk mengombinasikannya dengan active ingredient lainnya, dan juga bisa dipakai di malam hari maupun siang hari.

Saya sendiri suka memadukan Niacinamide dengan retinol, untuk pemakaian di malam hari. Efeknya bikin tekstur kulit lebih halus, pori-pori tersamarkan, dan warna kulit juga tampak lebih cerah. Tapi kalaupun mau single use tanpa digunakan bersama dengan active ingredient lain juga nggak masalah, Niacinamide akan tetap berfungsi dengan baik dalam merawat kulit kita.

Nah, karena banyak banget kegunaannya ini, nggak heran banyak brand lokal yang menggunakan Niacinamide sebagai bahan aktif utama dalam serum yang mereka buat. Ini dia 4 serum lokal terbaru yang berbahan utama Niacinamide:

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum (5% dan 10%)

serum niacinamide Arum (6)

Somethinc Niacinamide Serum sebenarnya bukan merupakan produk baru. Serum ini adalah salah satu produk skincare Somethinc yang paling banyak diminati. Nah, kali ini Somethinc mengeluarkan versi terbarunya yang lebih canggih. Somethinc Niacinamide Serum terbaru ini menyediakan opsi 5% Niacinamide untuk pemula, dan 10% Niacinamide untuk yang lebih advance. Saya sendiri sebagai pemilik kulit sensitif, walau bukan pemula, langsung tertarik dengan pilihan 5% Niacinamide.

Selain itu, versi terbaru Somethinc Niacinamide Serum ini juga ditambahkan ingredient Tetrahydrocurcumin atau ekstrak kunyit yang memang terkenal dengan strong brightening effect-nya, dan juga Centella Asiatica untuk menghidrasi dan menenangkan kulit.

2. The Aubree Niacinamide Skin Booster

serum niacinamide Arum (7)

Serum dari The Aubree ini mengandung 10% Niacinamide dan 1% Vitamin B5 atau Panthenol. Kegunaannya tentu saja untuk mencerahkan dan pore tightening. Panthenol juga baik untuk menghidrasi kulit. Yang menarik dari serum ini adalah klaimnya sebagai skin booster. Jadi komposisi produk ini memungkinkan untuk digunakan dalam cara yang berbeda. Bisa dipakai langsung ke kulit sebagai serum, dan bisa juga dicampur dengan serum lain atau dengan cream moisturizer, untuk menambah konten Niacinamide dalam produk tersebut. Untuk pemula, atau untuk yang kulitnya sensitif seperti saya, mencampurnya dengan hydrating serum atau cream moisturizer lain lebih dianjurkan.

Baca juga: Review Skincare Lokal: The Aubree Skin Botanical Calendula Toner & Niacinamide Skin Booster!

3. Teratu Beauty Skin Barrier Serum

serum niacinamide Arum (5)

Yang ketiga adalah serum yang paling baru, karena memang benar-benar baru saja rilis di pasaran bulan Maret ini, yaitu Teratu Beauty Skin Barrier Serum. Serum ini mengandung berbagai macam active ingredient yang menutrisi kulit seperti Niacinamide, Ceramide, Centella Asiatica, Tea Tree, dan berbagai  macam ekstrak tumbuhan. Keseluruhan ingredient-nya berguna untuk mencerahkan, mengontrol minyak, mencegah jerawat, dan tentu saja memperkuat skin barrier, agar kulit lebih sehat, tidak mudah sensitif dan terkena masalah.

Baca juga: 5 Brightening Serum Lokal yang Harganya di Bawah 100 Ribu!

4. True To Skin Niacinamide Brightening Serum

serum niacinamide Arum (1)

Bukan hanya Niacinamide Serum-nya yang merupakan produk baru, tapi True To Skin ini juga merupakan brand skincare lokal terbaru lho! Produk pertama mereka ada tiga macam, yaitu True To Skin Hyaluronic Acid – Hydrating Serum, True To Skin Bakuchiol – Anti Aging Serum, dan True To Skin Niacinamide – Brightening Serum.

Untuk True To Skin Niacinamide Brightening Serum sendiri, selain kandungan Niacinamide yang lumayan tinggi, juga dilengkapi dengan Allantoin untuk mendorong produksi kolagen dalam kulit, dan juga Zinc untuk mengontrol minyak dan menyembuhkan jerawat. Secara keseluruhan True To Skin Niacinamide Brightening Serum perfect digunakan sebagai serum pencerah untuk pemilik kulit normal – oily skin, dan juga acne prone skin.

Baca juga: 7 Pilihan Serum dengan Kandungan Lactic Acid untuk Membuat Kulit Bercahaya Sehat

5. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Aciatica Serum

AVOSKIN YOUR SKIN BAE - SERUM LOKAL TERBARU UNTUK BERBAGAI JENIS KULIT 3

Kalau ngomongin serum lokal terbaru, nggak mungkin banget kalau mau melewatkan Avoskin. Avoskin baru-baru ini mengeluarkan lini Avoskin Your Skin Bae, dengan banyak sekali pilihan ingredient, yang bisa dipilih berdasarkan jenis dan kebutuhan kulit masing-masing. Salah satunya adalah Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Aciatica Serum, yang sesuai namanya, mengandung 12% Niacinamide! Cukup tinggi, bukan? Saya sendiri belum mencoba Avoskin Your Skin Bae yang ini, namun serum yang satu ini memang menarik ya?

 

Banyak banget ya, pilihan serum lokal yang menggunakan Niacinamide sebagai ingredient utama? Silahkan dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan kulit masing-masing ya!

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment