banner-detik

skin care

Review Skincare Lokal: The Aubree Skin Botanical Calendula Toner & Niacinamide Skin Booster!

seo-img-article

DSCF7407

The Aubree Botanical Calendula Toner & Niacinamide Skin Booster: kedua skincare lokal yang berhasil masuk ke skincare routine saya di bulan ini!

What’s better than to have local products on your skincare routine? Padahal, saya dulu adalah salah satu orang yang cukup skeptikal dengan produk lokal, terutama skincare lokal. Semua karena wajah saya tergolong cukup sensitif dan nggak berani pakai skincare sembarangan! But as the years go by, kaget banget sekarang skincare lokal udah nggak kalah kualitasnya sama produk luar. Nah, dari beberapa skincare lokal yang masuk ke dalam skincare routine saya, akhir-akhir ini saya lagi suka banget pakai 2 produk dari The Aubree : Botanical Calendula Toner & Niacinamide Skin Booster!

The products

Botanical Calendula Toner

4

Produk ini berhasil menarik perhatian saya at first sight, karena mengingatkan saya akan Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner. Basically, ini merupakan facial toner berbahan utama bunga calendula yang memiliki fungsi utama soothing dan hydrating. Uniknya, kamu bisa betul-betul melihat ekstrak petal bunga calendula di dalam skincare ini! Selain mengandung bunga calendula, skincare satu ini juga mengandung Sodium Hyaluronate yang berfungsi sebagai humektan, yang cara kerjanya adalah dengan menarik dan mengumpulkan air yang dibutuhkan kulit supaya kulit kamu nggak dehidrasi! Efek soothing-nya juga terasa seketika.

Niacinamide Skin Booster

1

Sebuah serum berbahan utama niacinamide yang bisa bantu mengontrol produksi minyak berlebihan, memperkuat skin barrier, menjuaga elastisitas pori-pori, menyamarkan noda bekas jerawat, serta mencerahkan wajah. Nah, berhubung wajah saya tipenya adalah combination to dry, pakai serum ini nggak kerasa kering sama sekali walaupun fungsinya adalah untuk mengontrol produksi minyak. Tapi, buat kamu yang punya kulit oily bakalan cocok banget pakai produk ini! Skincare ini juga memberikan efek niacinamide lainnya seperti mengurangi jerawat, mengurangi fine lines dan wrinkles, serta mengatasi hiperpigmentasi. Such a small but useful skincare!

Baca juga: Pilih The Ordinary Niacinamide + Zinc atau Somethinc Niacinamide & Moisture Beet?

Formula

Botanical Calendula Toner

DSCF7425

Botanical Calendula Toner memiliki tekstur cair berwarna kuning dengan ekstrak bunga calendula. Wanginya betul-betul mirip banget sama wangi bunga calendula, tapi menurut saya ada sedikit wangi madu yang refreshing dari parfum yang digunakan. Tapi walaupun mengandung parfum, produk ini sama sekali nggak bikin iritasi kok! Selain calendula, ada juga kandungan mistletoe leaf extract, chamomile flower extract, fennel fruit extract, serta bahan natural lainnya yang terkandung.

Niacinamide Skin Booster

2

Sedangkan untuk Niacinamide Skin Booster, teksturnya berbentuk kental berwarna putih, sehingga kalau diaplikasikan ke wajah langsung terasa banget lembapnya. Tunggu selama beberapa detik hingga mengering, wajahmu akan terasa lebih plump seketika! Produk ini sama sekali nggak berbau, dan juga mengandung glycerin sebagai humektan yang  bisa menjaga kelembapan kulit kamu.

Cara pakai

DSCF7437

Botanical Calendula Toner

The Aubree Botanical Calendula Toner bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan kapas. Tuangkan Calendula Toner ke kapas sekitar 3-4 tetes, kemudian tap-tap ke seluruh permukaan wajah. Toner ini bisa kamu gunakan setelah kamu mencuci muka, dan sebelum menggunakan serum.

Niacinamide Skin Booster

Sedangkan untuk Niacinamide Skin Booster, kamu bisa gunakan dengan 2 macam cara. Pertama kamu bisa gunakan sebagai serum setelah toner, atau kamu juga bisa gunakan sebelum menggunakan makeup sebagai primer karena efek pore blurring-nya memberikan hasil makeup yang lebih flawless. Kamu juga bisa coba gunakan serum ini di masa-masa sebelum kamu PMS untuk mengurangi PMS breakout yang akan terjadi!

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Awet Muda

Final verdict

DSCF7367

Kedua skincare ini menurut saya bukan tipe skincare yang hasilnya langsung terlihat overnight. Butuh sekitar waktu 1 hingga 2 minggu untuk melihat progress yang terjadi. Which is a good thing! Karena menurut saya, skincare yang bagus sekalipun tetep butuh yang namanya proses. Setelah dua minggu penggunaan, wajah saya terasa plumpy, lebih cerah, pori-pori juga jadi jauh lebih terminimalisir. Kedua skincare ini juga merupakan skincare yang kerjanya ‘aman’ karena sama sekali nggak menyebabkan breakout atau purging! Tapi berhubung saya punya tipe kulit yang kering, hanya mengandalkan kedua produk ini aja nggak cukup buat bikin kulit jadi lebih lembap. Biasanya saya tetap seimbangkan dengan penggunakan moisturizer! But overall, saya suka banget sama kedua produk ini. Saya berikan rating 8/10 untuk Botanical Calendula Toner, dan 8.5/10 untuk Niacinamide Skin Booster. Selanjutnya saya penasaran banget sama Centela Herb Serum-nya yang kata orang-orang bagus banget. I’ve added them to my wishlist 🙂

Botanical Calendula Toner bisa kamu dapatkan seharga Rp95.000 untuk ukuran 200 ml, sedangkan Niacinamide Skin Booster seharga Rp99.000 untuk ukuran 30 ml. Surprisingly super affordable! Kamu bisa cari tahu review lengkap dan info mengenai skincare lainnya di @aubree.skin!

 

So, gimana menurut kamu? Jadi penasaran nggak sama produk lokal yang satu ini? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Regina Abraham

Slow Down

Please wait a moment to post another comment