banner-detik

haircare

Rekomendasi 3 Heat Protectant untuk Lindungi Rambut dari Panas Alat Catok

seo-img-article

Hair protectant spray adalah produk wajib, kalau kita hobi styling rambut. Produk ini bisa melindungi rambut dari kerusakan akibat alat catok lho! Ini dia 3 hair protectant spray bagus dengan harga terjangkau.

Kalau kamu suka styling atau mencatok rambut, harusnya sih familiar dengan heat protectant. Ini beda dengan vitamin atau serum rambut ya. Vitamin rambut biasanya dipakai setelah keramas dalam keadaan rambut basah atau masih setengah basah. Fungsi vitamin rambut adalah untuk melembapkan dan menutrisi rambut kita. Nah, kalau heat protectant ini fungsinya untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat alat catok atau styling tools lain. Teskturnya biasanya cair dan digunakan setiap kali akan mencatok rambut.

Saya termasuk yang nggak bisa lepas dari heat protectant untuk rambut ini. Karena saya memang sudah merasakan manfaatnya. Karena hair stylish saya bilang, rambut saya termasuk sangat sehat dan cabangnya nggak banyak walau setiap hari dicatok. Saya rasa ini karena saya merawat rambut dengan benar, dan selalu pakai heat protectant setiap kali akan mencatok rambut. Selain melindungi rambut dari kerusakan, heat protectant yang saya pakai juga bikin styling rambut saya nggak cepat loss.

Baca juga: Gimana Cara Merawat Rambut yang Sering Dicatok?

Setelah mencoba banyak heat protectant spray, saya tahu kalau nggak semua heat protectant ini bekerja dengan baik untuk melindungi rambut. Ada juga lho, yang nggak ngefek apa-apa ketika saya aplikasikan di rambut. Tapi ada juga heat protectant yang harganya terjangkau, namun bekerja dengan sangat baik di rambut saya. Ini dia 3 heat protectant untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat panasnya styling tools, yang harganya di bawah Rp.150.000,-

Makarizo Advisor Anti Frizz & Detangling Care Spray

Pertama adalah produk favorit saya, Makarizo Advisor Anti Frizz & Detangling Care Spray. Saya sudah menghabiskan berbotol-botol, dan bahkan sampai sekarang pun saya masih pakai produk ini. Produk ini mengandung Pro-Vitamin B5 dan Sunflower Oil, untuk menutrisi dan melembapkan rambut, serta melindungi rambut dari kerusakan akibat alat catok. Produk ini juga dilengkapi dengan UV Filter yang dapat melindungi rambut dari sinar matahari saat kita beraktifitas di luar ruangan. Sesuai namanya juga, formulanya memang bisa membantu merapikan rambut yang frizzy seketika.

Yang saya suka dari produk ini adalah dia benar-benar membantu melapisi rambut dan meminimalisir kerusakan akibat alat catok. Rambut saya jadi sedikit sekali bercabangnya, sejak pakai Makarizo Advisor Anti Frizz & Detangling Care Spray. Dan bonusnya lagi, produk ini efektif bikin styling rambut jadi lebih tahan lama.

Kekurangannya, kalau digunakan berlebihan, produk ini bikin rambut saya lepek dan sangat berminyak. Jadi memang harus berhati-hati, pakai secukupnya di ujung-ujung rambut saja saat akan styling rambut. Ini must have product sih buat saya! Produk ini bekerja dengan sangat baik.

Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Heat Spray Shine Spray

Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Hair Spray ini juga mudah ditemukan dan harganya cuma Rp.70.000. Yang bikin saya jatuh cinta dengan produk ini pertama kali adalah aromanya, yang khas seperti aroma rambut baru keluar dari salon. Segar dan enak sekali. Produk ini mampu juga mampu nge-hold curly di rambut saya, namun nggak sekencang Makarizo Advisor Anti Frizz & Detangling Care Spray. Namun sisi positifnya, produk ini juga nggak bikin rambut terlalu lepek kalau pakainya kebanyakan.

Untuk kemampuannya mencegah rambut bercabang, menurut saya Makarizo lebih bagus. Tapi bukan berarti Tresemme ini jelek ya. Pakai ini juga meminimalisir kerusakan rambut saya kok. Tapi kalau kamu sehari-hari nggak nyatok, saya rasa Tresemme ini cukup untuk melindungi rambut kalau suatu saat kamu ingin mencatok.

Oscar Blandi Jasmine Protein Mist

Pertama kali saya pegang produk ini, jujur saya kecewa karena aromanya nggak ada jasmine-jasmine-nya. Aromanya plain saja, bukan nggak enak, tapi juga nggak bikin rambut wangi. Padahal saya suka produk rambut dengan wewangian. Harga official produk ini memang di atas dua ratus ribu rupiah. Namun dari tahun lalu hingga sekarang, saya selalu menemui produk ini dengan harga diskon sebesar Rp.125.000,-.

Untuk tekstur dan kelembapannya, setara dengan Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Hair Spray. Mampu nge-hold curly rambut saya, namun nggak sekencang Makarizo, dan juga nggak terlalu bikin rambut lepek. Tapi untuk kemampuannya mencegah rambut dari kerusakan, ini setara dengan Makarizo.

Kalau untuk saya sendiri, menimbang harganya dan juga kemampuannya nge-hold styling rambut, saya masih memilih Makarizo. Namun kalau kamu nggak ingin heat protectant yang tricky cara pakainya dan bikin rambut lepek, Oscar Blandi ini bisa jadi pilihan.

Kalau kamu, apa produk heat protectant untuk rambut andalanmu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment