banner-detik

pro tips

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih First Cleanser?

seo-img-article

Double cleansing sangat dianjurkan agar dapat membersihkan wajah secara maksimal dan lebih bersih. Tapi jangan asal memilih! Produk cleansing seperti first cleanser juga bisa mempengaruhi kebersihan dan kondisi kulit kamu, lho.

Double cleansing memiliki 2 tahap pembersihan. Pertama dengan first cleanser yang berfungsi meluruhkan kotoran dan bekas riasan di wajah, kedua dengan facial wash yang ‘mencuci’ dan membersihkan kulit dari sisa-sisa residu dari first cleanser. Karena first cleanser menjadi tahap pertama dan front liner yang ‘menghadapi’ semua kotoran, debu, keringat, serta bekas makeup, masuk akal dong, kalau pemilihan produk first cleanser ini harus dipikirkan baik-baik?

Tidak boleh dipilih asal, bila tidak dapat menentukan produk yang tepat, first cleanser justru bisa menambah masalah baru pada kulit. Jadi, apa saja ya, yang perlu diperhatikan ketika memilih  first cleanser?

Baca juga: Pilihan First Cleanser dari Brand Lokal untuk Berbagai Kebutuhan Kulit

Mampu membersihkan secara optimal

first cleanser memiliki beberapa jenis tekstur dan base yang bisa kamu pilih. Ada micellar water yang water-based, cleasing oil, atau cleansing balm. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, tetapi yang paling penting, ketiganya harus mengandung kandungan yang benar-benar bisa membersihkan kotoran di wajah secara optimal. Ada juga micellar water yang sudah oil-infused, menjadi pencampuran dari air dan minyak sehingga bisa lebih optimal mengangkat kotoran. Salah satunya adalah, Kaila Infused Micellar Water. Varian micellar water terbaru dari Kaila ini dapat membersihkan wajah dari makeup yang waterproof, karena mengandung oil yang mampu melarutkan kotoran dari wajah, kemudian dibilas dengan air micellar-nya.

Kaila Infused Micellar Water sebagai First Cleanser

Nggak bikin perih dan iritasi

Untuk kulit sensitif cenderung kering, beberapa produk cleanser bisa menimbulkan rasa perih dan kulit kering. Paling nggak nyamannya, bisa membuat mata ikutan perih. Pilihlah produk first cleanser dengan tekstur yang lembut dan minim menimbulkan gesekan. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan kandungan di dalamnya. Kandungan seperti alkohol tentu dapat menimbulkan rasa perih, atau paling parah, bisa menyebabkan iritasi!

Kaila Micellar Hydrating Water sebagai First Cleanser

Kedua varian micellar water terbaru dari Kaila, yaitu Kaila Infused Micellar Water dan Kaila Hydrating Micellar Water, sama sekali tidak mengandung alhohol dan diformulasikan dengan kandungan-kandungan alami yang melembapkan. Inilah yang menyebabkan kedua produk ini jadi menarik banget, karena keduanya memiliki skincare ingredients yang menjadikannya hybrid micellar water. Ada 8 natural essences yang terkandung, yaitu seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, jojoba, dan yam bean, yang bisa sekaligus melembapkan dan menutrisi kulit. Nggak perlu takut kulit jadi perih dan kering lagi!

Nggak bikin masalah kulit baru

Di masa pandemi sekarang, kewajiban menggunakan masker bisa menimbulkan masalah kulit seperti maskne. Bakteri yang bercampur keringat dalam waktu yang cukup lama ini yang bikin wajah suka rewel. Mulai dari jerawat, bruntusan, kulit kering, sampai kemerahan, ada saja yang bisa timbul karena bakteri-bakteri ini. Jadi terbayang dong, ketika membersihkan wajah, apa bakteri-bakteri ini juga ikut terangkat ya? Kalau nggak bisa dibersihkan secara maksimal, malah akan menimbulkan masalah kulit baru.

Lihat juga: Rekomendasi Facewash Untuk Membasmi Maskne! | Skincare 101

Hebatnya, Kaila Infused Micellar Water dan Kaila Micellar Hydrating Water ini memiliki anti-bacterial agent (o-cymen-5-ol) yang bisa melindungi wajah dari bakteri, lho. Nggak hanya bisa membersihkan tanpa perih, melembapkan, serta menutrisi, kedua micellar water dari Kaila ini juga mengandung niacinamide yang bisa bantu atasi masalah noda hitam dan kulit kusam! Membersihkan wajah bisa sekalian multifungsi merawat masalah kulit, menarik bukan?

Tiga hal tadi penting untuk kamu perhatikan pada produk first cleanser yang kamu punya. Kedua varian hybrid micellar water terbaru dari Kaila ini juga sangat bisa kamu coba karena sangat multifungsi. Nggak perlu khawatir mahal, karena harganya Cuma Rp30.000 untuk varian Infused-nya dan Rp 23.000 saja untuk varian Hydrating-nya. Ada promo menarik juga lho, untuk setiap pembelian Kaila Micellar Water, kamu akan mendapatkan kapas gratis serta diskon produk lain hingga 50%, yang bisa kamu dapatkan lewat Shopee Mall Kaila Official sampai 20 Juni ini!

 

Images: Kaila, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment