Suncreens

9 Produk Sunscreen Gel yang Bagus untuk Kulit Berminyak

seo-img-article

Sunscreen dengan tekstur gel yang water-based akan terasa lebih ringan dan nggak lengket, pilihan terbaik untuk kulit berminyak!

Pencarian sunscreen dan moisturizer yang tepat untuk kulit berminyak memang ‘berliku’ dan nggak ada habisnya. Maunya sih bisa melindungi secara optimal, tapi nggak mau juga kalau jadi terlalu berminyak. Apalagi kalau harus mengaplikasikan sunscreen dengan aturan dua ruas jari, sebelum pakai saja sudah terbayang wajah akan terlihat seperti kilang minyak. Sekarang ini, sunscreen dengan tekstur gel sedang banyak diminati karena ringan, cepat meresap, melembapkan, tapi juga tidak memberikan kesan lembap berlebih. Berikut rekomendasi produk-produk sunscreen gel yang bagus untuk kulit berminyak!

Baca juga:3 Tinted Sunscreen Lokal dan Drugstore di Bawah 200 Ribu yang Bisa Kamu Coba!

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Diklaim sebagai “sunscreen for sunscreen haters”, Hydrasoothe Sunscreen Gel dari Azarine ini menawarkan sunscreen yang nggak memberikan efek dempul, whitecast, dan ringan. Produk ini diformulasikan dengan kandungan-kandungan organik alami seperti Greentea dan Pomegranade yang kaya akan antioksidan. Ditambah lagi dengan aloe vera dan propolis sehingga dapat sekaligus menutrisi dan menghidrasi kulit wajah.

Emina Sun Protection SPF 30 PA++++

Sunscreen dari Emina ini tergolong sangat murah dan masih banyak yang suka, apalagi sangat mudah ditemukan di mana-mana. Dengan tekstur gel yang ringan, terasa seperti nggak memakai sunscreen sama sekali. Kandungan aloe vera extract dan emollient di dalamnya bisa menambah kelembapan ekstra pada kulit. Meski mungkin beberapa orang kurang nyaman dengan baunya, sunscreen gel dari Emina ini masih worth to try karena sangat terjangkau!

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Diklaim 30 kali lebih optimal melindungi kulit dari paparan sinar UV A & UV B, Wardah UV Shield Sunscreen Gel juga bisa menangkal paparan blue light, lho. Tidak mengandung alkohol sama sekali jadi masih aman untuk kulit sensitif. Di dalamnya juga terdapat kandungan aloe vera, Vitamin E, serta Pro Vitamin B5, yang bisa menghidrasi dan menutrisi kulit. Seperti Emina Sun Protection, sunscreen gel ini juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan di mana-mana!

Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu Hamil!

Skinaqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

Meski disebut sebagai Moisture Gel, produk viral dari Skin Aqua ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 30 PA++ yang bisa memberikan proteksi ganda terhadap sinar matahari. Mengandung hyaluronic acid dan collagen yang dikembangkan secara khusus, dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan elastis. Vitamin B5 dan E juga ada di dalamnya untuk menutrisi kulit. Karena berupa gel-lotion, teksturnya cukup runny, sehingga lebih mudah meresap dan kulit terasa lembap.

Baca juga: 3 Sunscreen Bagus yang Bisa Dibeli di Minimarket

Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Rekomendasi Sunscreen Gel Bagus Biore UV Watery Essence

Pasti kamu sudah tidak asing dengan sunscreen gel senior dari Biore ini. Biore Aqua Rich ini juga sempat memenangkan FD Award tahun 2018 lalu untuk kategori sunscreen terfavorit, lho. Diformulasikan dengan Aqua Micro Capsule yang memiliki testur ringan seperti air dan memberikan sensasi yang menyejukkan. Selain itu, dilengkapi juga dengan hyaluronic acid dan citrus essence sehingga punya aroma yang segar.

L’Oreal Paris UV PERFECT Super Aqua Essence Watery Gel SPF 50+ PA++++

Di antara varian L’Oreal Paris UV Perfect lainnya, varian Aqua Essence ini memiliki tekstur yang berbeda. Kalau varian lainnya seperti lotion putih, produk yang satu ini teksturnya seperti water-gel dan memberikan kesan glowing setelah digunakan. Melindungi selama kurang lebih 12 jam dari sinar UV A & UV B dengan Mexoryl Filter. Kandungan tambahan seperti adenosine dan Vitamin E di dalamnya dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dan melawan radikal bebas.

Holika Holika Aloe Essence Waterproof Sun Gel

Sunscreen Gel Bagus Holika Holika Aloe Soothing Essence

Untuk kamu yang memiliki permasalahan kemerahan di kulit akibat paparan sinar matahari, sunscreen gel dari Holika Holika ini bisa kamu coba. Karena mengandung 78% aloe vera, produk ini bisa sekaligus menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Nggak perlu takut akan cepat luntur juga karena sudah waterproof. Cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung ethanol (alkohol). Bisa digunakan di badan juga, lho.

Shiseido Anessa Perfect UV Skincare Gel SPF 50+ PA++++

Dikembangkan dengan teknologi Anessa Thermo Booster dan Aqua Booster EX, produk ini diklaim dapat memberikan perlindungan dari sinar UV lebih kuat ketika terkena air atau keringat. Mengandung juga super hyaluronic acid di dalamnya untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Yang menarik, sunscreen ini disebut sebagai skincare gel, karena mengandung tormentilla extract, kyoto uji green tea extract, serta edelweiss extract, yang banyak ditemukan pada produk-produk perawatan.

KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Gel SPF 50 PA++++

Seperti Holika Holika, KOSE Cosmeport Suncut ini juga waterproof.  Merupakan water-based sunscreen yang ringan, cepat meresap, tidak meninggalkan whitecast, atau kesan tacky pada kulit. Meski tergolong cukup pricey, kamu sudah mendapatkan isi 100gr yang bisa dihabiskan dalam waktu yang cukup lama. Menariknya, sunscreen gel ini bisa dijadikan sebagai makeup base, lho. Jadi seharusnya sih tidak akan piling atau dempul setelah diaplikasikan.

Nah, itu dia sunscreen gel yang bagus untuk kulit berminyak. Kalau kamu lebih suka yang mana?

 

Image: Freepik.com

athifahch

athifahch

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment