Celebrity

Pangeran Harry & Meghan Markle Umumkan Kelahiran Sang Putri, Lilibet Diana

seo-img-article

Berita gembira terbaru datang dari The Royal Family.  Anak kedua dari Pangeran Harry dan Meghan Markle telah lahir!

Tepat tanggal 6 Juni kemarin, berita gembira ini diumumkan melalui akun instagram Royal Family. Bayi perempuan pertama dari Pangeran Harry dan Meghan ini dilahirkan pada tanggal 4 lalu di Santa Monica, California. Sebagai anak perempuan pertama dan cicit Ratu Elizabeth yang ke-11, berita ini disambut dengan hangat dan gembira oleh para anggota kerajaan lainnya!

Nama Putri Pertama Prince Harry dan Meghan

Anak perempuan pertama dari Prince Harry dan Meghan Markle, dinamakan dengan nama yang memperingati Queen Elizabeth dan Princess Diana. Ia dinamai Lilibet Diana, cantik sekali ya namanya! Nama “Lilibet” sendiri adalah nama panggilan Queen Elizabeth sewaktu kecil oleh keluarganya. Pada saat itu, Queen Elizabeth masih balita dan belum bisa mengucapkan namanya secara tepat. Oleh karena itu keluarganya kasih panggilan “Lilibet” untuk Queen Elizabeth dulu. Selain itu, nama tengah “Diana” sudah jelas dipilih untuk memperingati dan menghormati Almarhum Princess Diana, nenek dari Lilibet Diana.

Baca Juga : 4 Pelajaran Tentang Keluarga dari Wawancara Pangeran Harry & Meghan Markle 

Seperti yang sudah kita ketahui, Pangeran Harry dan Meghan mengundurkan diri sebagai anggota kerajaan pada Maret 2020 lalu. Setelah satu hal dan lainnya, akhirnya mereka berpindah tempat ke Amerika Serikat. Hal ini membuat Lilibet menjadi bangsawan paling senior pertama, di garis suksesor saat ini yang dilahirkan di luar Inggris. Namun seperti kakak lelakinya Archie dan sebagian besar cicit Ratu lainnya, Lilibet tidak memenuhi syarat untuk memiliki gelar kerajaan.

Tanggapan dari Anggota Kerajaan

Walaupun sebelumnya pasangan royal ini sempat terkait akan beberapa kontroversi dengan warga kerajaan lainnya, berita ini tetap disambut dengan bahagia oleh para anggota Royal Family. Ratu Elizabeth, Pangeran Wales, dan Duchess of Cornwall serta Duke dan Duchess of Cambridge, dikabarkan sangat bahagia akan berita ini melalui unggahan Instagram-nya.

Pangeran Charles, ayah dari Pangeran Harry mengunggah sebuah tweet “Selamat kepada Harry, Meghan, dan Archie atas kedatangan bayi Lilibet Diana. Semoga semua berjalan lancar di waktu yang spesial ini.”.

Pangeran William dan Kate Middleton juga mengungkapkan rasa bahagia dari berita ini melalui tweet “Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kelahiran bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan, dan Archie,”.

Baca Juga : Sederet Gaya Terbaik Meghan Markle Saat Masih Aktif di Istana 

Tentu belakangan ini, telah ada beberapa berita buruk dari Royal Family Inggris ini. Mulai dari kontroversi interview Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey. Sampai berita duka atas berpalingnya Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth. Tapi ingat, after every storm, there is a rainbow! Kelahiran putri Lilibet tentu menjadi sebuah berita yang penuh sukacita tak hanya untuk keluarga kerajaan, tapi untuk rakyat Inggris dan seluruh dunia pastinya. Sayangnya sekarang belum ada foto resmi bayi Lilibet. Penasaran ya, pasti lucu sekali!

Image : Instagram @/theroyalfamily, Getty Image, Misan Harriman.

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment