banner-detik

style

Sederet Gaya Terbaik Meghan Markle Saat Masih Aktif di Istana

seo-img-article

Namanya ramai diperbincangkan sepekan terakhir. Terlepas dari hubungannya dengan keluarga kerajaan yang sangat kontroversial, Meghan Markle punya gaya chic yang bisa kamu contek.

Perbincangan Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey belakangan ini menjadi spotlight. Dalam wawancara tersebut, Meghan mengaku bahwa kondisi kesehatan mentalnya sangat tidak baik selama bergabung menjadi keluarga bangsawan. Ia bahkan berpikir untuk mengakhiri hidupnya, ketika ia masih mengandung Archie, sang buah hati. Meghan juga mengungkapkan kalau keluarga kerajaan sangat khawatir tentang seberapa gelap kulit Archie ketika lahir, mengingat nenek Archie atau ibu Meghan memang berkulit gelap.

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 2

Harry dan Meghan juga merasa “terjebak” dan tidak nyaman dengan kehidupan menjadi pangeran dan putri dalam istana. Harry yang juga hadir di interview dengan Oprah tersebut, turut bercerita kalau dia memiliki hubungan yang tegang dengan ayahnya, Pangeran Charles, dan kakaknya, Pangeran William, meskipun hubungan dengan Sang Ratu masih akrab. Mereka juga berbagi cerita tentang alasan kepindahan mereka ke Amerika Serikat.

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 3

Ada banyak komentar pro dan kontra dari seluruh belahan dunia terkait wawancara ini. Di media sosial seperti Twitter, kasus ini juga terus menjadi trending topic. Banyak yang support Meghan dan menentang rasisme dalam kerajaan, tak sedikit pula yang menyebut Meghan berbohong dan mendramatisir keadaan. Tanggal 9 Maret 2021 lalu, Royal Communications menanggapi secara singkat tentang isu Meghan-Harry, bahwa mereka akan menyelesaikannya secara privat, dan Meghan, Harry, serta Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang dicintai.

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 1

Bingung? Wajar saja. Daripada kita sibuk menyalahi sana-sini, sebaiknya kita nggak perlu memihak dan merasa paling ahli tentang kasus ini, karena kita kan tidak pernah tahu pasti apa yang sesungguhnya terjadi di dalam istana. Lebih baik kita simak saja yuk, tampilan terbaik Meghan Markle selama masih aktif di Inggris beberapa waktu lalu. Terlepas dari kontroversinya, Meghan punya gaya chic yang bisa menginspirasi kamu tampil ke kantor atau ke pesta.

1. Leather skirt

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 4

Tidak pernah terpikir memakai leather skirt karena terlalu tricky? Kamu bisa ikuti gaya Meghan Markle satu ini! Dibanding hitam, ia memilih warna hijau dan memadukannya dengan blus warna senada. Meghan tampaknya senang sekali mengenakan leather skirt Hugo Boss ini. Dalam kesempatan lain, ia menggunakan rok yang sama, namun berwarna terracotta, dan dipadukan dengan cashmere sweater. Gaya ini bisa jadi inspirasimu untuk tampil ke kantor!

Baca juga: 5 Bintang Drama Korea yang Akrab dengan Brand High Fashion di Instagram

2. Long sleeve dress

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 5

Meghan terbilang cukup sering mengenakan gaun berlengan panjang, seperti di hari pernikahannya. Pada kesempatan ini, ia tampil simpel namun sharp dalam balutan dress Roland Mouret, pump shoes Paul Andrew, dan tas Fendi berwarna hitam.

3. Dior lady

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 6

Pada suatu acara resmi, Meghan memakai gaun boat neck, dipadukan dengan clutch hitam dan nude heels, semuanya dari Dior! Ditambah dengan head piece dari Stephen Jones, ia tampak sangat elegan.

4. Classic print

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 7

Sepertinya garis-garis adalah motif favorit Meghan, karena ia terlihat sering tampil dengan striped dress. Kali ini ia tampak lebih stylish dengan dress Altuzarra yang punya aksen button dan belt, ditambah blazer dari Camilla and Mark, serta sling bag dan heels dari Oroton.

5. Olive green

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 8

Selain motif garis, Meghan juga suka dengan boat neck dress. Pada look ini, ia memilih warna olive green dari kepala sampai kaki. Fascinator-nya buatan Stephen Jones, dress dari Ralph Lauren, dan pump shoes-nya adalah Manolo Blahnik. Ternyata green on green bisa tampil menarik ya?

6. 4 in 1

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 9

Untuk pergi kasual bersama Harry, Meghan tampil dengan 4 warna sekaligus! Ia mengenakan sweater warna krem dari Victoria Beckham, coat Mackage warna pinkish-beige, midi skirt warna emerald green dari Greta Constantine, serta velvety pump shoes Jimmy Choo dan handbag warna cokelat. Ini adalah gaya Meghan yang jadi favorit saya!

Baca juga: 12 Tampilan Memikat Jennie dan G-Dragon dalam Balutan Chanel

7. Black dress with a twist

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 10

Dress hitam adalah item klasik yang harus dimiliki setiap perempuan. Opsi Meghan kali ini sangat baik, karena tetap memperlihatkan sisi elegan dan lady-like, tapi tampak tidak membosankan dengan perpaduan beberapa bahan sekaligus, belt yang bikin semakin ramping, dan aksen sheer hanya pada bagian lengan. Gaun rancangan Givenchy ini dipadukan dengan slingback pumps dari Aquazzura.

8. Blue on blue

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 11

Kali ini Meghan tampil monokrom dalam warna biru navy, mulai dari dress Givenchy, leather gloves, hingga topi karya Noelle Stewart. Ini adalah tampilan pertamanya di hadapan publik setelah melahirkan Archie.

9. Floral maxi dress

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 12

Tampil berbeda dari biasanya yang bernuansa warna netral, dalam kunjungannya ke Raja Maroko bersama Pangeran Harry tahun 2019 lalu, ia mengenakan maxi dress cantik dalam warna biru cerah dan bermotif bunga. Gaun ini adalah rancangan Carolina Herrera.

Baca juga: 8 Bintang Drama Korea yang Jadi Ambassador Brand Fashion

10. Classic pair

GAYA TERBAIK MEGHAN MARKLE - 13

Givenchy tampaknya merupakan salah satu rumah mode kesukaan Meghan. Tampilannya kali ini juga menggunakan Givenchy! Kali ini Meghan memadukan dua item yang sangat klasik: atasan putih dan bawahan hitam. Kemeja putih yang digulung bagian lengannya, dipadankan dengan maxi skirt dengan aksen high slit – but not too high. Rambutnya yang dicepol bikin tampilannya kelihatan makin elegan.  Ia membuktikan kalau ibu hamil tetap bisa tampil stylish.

 

Nah, dari 10 gaya Meghan Markle di atas, mana yang jadi favoritmu? Share di kolom komentar, ya!

Image: Twitter, Vanity Fair, People, Harper’s Bazaar, Marie Claire.

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment