banner-detik

fragrance

4 Produk Lokal dengan Aroma Mirip Jo Malone English Pear & Freesia

seo-img-article

Kalau kamu suka dengan aroma Jo Malone English Pear and Freesia Cologne, coba cek beberapa produk lokal ini! Pasti kamu juga akan suka.

Mungkin saya terlambat, tapi saya memang baru sekarang tiba-tiba suka dengan Jo Malone English Pear and Freesia Cologne. Meskipun sudah banyak yang pakai, tapi menurut saya aromanya tetap segar dan menyenangkan. Jujur saja, setelah menghabiskan satu botol 9 ml Jo Malone English Pear and Freesia Cologne, saya masih pikir-pikir untuk membelinya lagi. Karena walau saya suka sekali dengan aromanya, namun harganya cukup mahal untuk ukuran cologne, yang ketahanannya cenderung lebih rendah bila dibandingkan Eau De Toilette dan Eau De Parfum.

Jadi sementara saya belum bisa membeli, saya mencari-cari pengganti yang mirip dari brand lokal. Dan yang bikin saya senang, saya menemukan beberapa produk, bukan cuma satu produk. Dan produknya juga bukan hanya parfum untuk badan, tapi juga untuk ruangan dan untuk kain atau linen. Saya jadi bisa menikmati aroma yang sedang saya suka ini di seluruh penjuru rumah saya.

Baca juga: Dupe of The Month : Miniso British Pear VS Jo Malone English Pear & Freesia

1. Carl & Claire Delicate Eau De Parfum

Yang pertama saya cari dan temukan, tentu adalah parfum untuk tubuh. Dan saya menemukan Carl & Claire Delicate Eau De Parfum ini. Ketika pertama kali disemprot, aroma yang tercium adalah white floral dengan sentuhan wangi fruity floral seperti pear yang segar. Top note-nya memang bisa dibilang 90% mirip dengan Jo Malone English Pear and Freesia Cologne. Top note ala Jo Malone ini bertahan lumayan lama di kulit saya, sampai kemudian perlahan aroma pear-nya hilang dan menyisakan aroma floral saja. Tapi kalau disemprotkan ke baju atau kain, aroma awalnya akan bertahan sangat lama.

Menurut saya parfum dari Carl & Claire ini merukapan dupe yang mendekati dengan aroma Jo Malone English Pear and Freesia Cologne. Memang base note-nya nggak mirip, tapi lumayan lah kalau ingin menikmati aroma ala English Pear and Freesia dengan harga yang lebih terjangkau.

2. Sakka Bali Reed Diffuser dan Room Spray Kuta

Sakka Bali juga punya pewangi ruangan yang vibe-nya Jo Malone English Pear and Freesia Cologne, yaitu aroma Kuta. Favorit saya adalah Reed Diffuser-nya. Saya letakkan di ruang kerja saya, dan benar-benar bikin aroma ruang kerja segar dan menyenangkan. Saya paling suka aromanya ketika saya baru saja masuk ruangan, aruma white floral dan fresh pear-nya sangat-sangat tercium.

Selain Reed Diffuser, Sakka Bali juga punya Room Spray dengan aroma yang sama. Buat yang nggak begitu suka Reed Diffuser, Sakka Bali Room Spray aroma Kuta ini bisa dijadikan pilihan. Reed diffuser aromanya lembut namun terus-menerus ada, kalau Room Spray-nya punya aroma yang kuat namun hanya bertahan dua sampai tiga jam. Saya suka menyemprotkan Room Spray-nya di gorden dan kursi ruang kerja saya. Kemasan Sakka Bali Room Spray ini juga sangat mewah, cocok dijadikan kado.

3. Bodjha Room & Linen Spray Pear Blossom

Produk selanjutnya yang saya temukan adalah Room & Linen Spray lagi, yaitu Bodjha Room & Linen Spray Pear Blossom. Ini aromanya bisa dibilang 80% mirip dengan Jo Malone English Pear and Freshia Cologne. Desain botolnya memang biasa banget, tapi bentuknya nyaman sekali deh untuk menyemprot ruangan, gorden, sofa, dan tempat tidur. Aromanya juga relatif lebih tahan lama dibandingkan Linen Spray sejenis dari brand lain. Untuk linen spray, Bodjha saat ini memang sedang jadi favorit saya.

4. Elmer Aromatic Hand Soap Pear & Freesia

Selain yang nggak mengeringkan kulit, pertimbangan saya memilih sabun cuci tangan adalah yang aromanya enak. Karena kalau aromanya enak, saya jadi nggak malas untuk cuci tangan. Nah, Elmer Aromatic Hand Soap Pear & Freesia ini aromanya sangat-sangat menyenangkan, dan juga nggak bikin tangan saya kering. Sela-sela jari saya sering sekali sakit dan ketarik kalau terlalu sering cuci tangan dengan sabun yang mengeringkan, tapi pakai Elmer Aromatic Hand Soap Pear & Freesia ini enggak. Saya jadi makin rajin cuci tangan.

Elmer ini juga punya hand sanitizer dengan aroma yang sama, yaitu Elmer Hand Sanitizer Pear & Freesia. Saya belum coba hand sanitizer-nya, tapi saya akan coba karena sepertinya menyenangkan memakai hand sanitizer dengan aroma Jo Malone English Pear and Freesia Cologne.

 

Kalau kamu ada rekomendasi produk-produk lain yang aromanya mirip Jo Malone English Pear and Freesia Cologne, share yuk di kolom komentar!

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment