banner-detik

made in indonesia

6 Kombinasi Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit!

seo-img-article

Dalam skincare game, kombinasi kandungan aktif jadi persoalan yang cukup tricky, tapi seru untuk ditelusuri.

Tidak seperti dulu, saat ini banyak banget produk perawatan wajah yang mudah ditemukan di mana-mana. Brand-brand lokal juga kian hari menawarkan produk skincare yang kian bermacam-macam. Mulai dari facial wash, toner, essence, sampai serum, semuanya dilengkapi dengan berbagai kandungan yang terkadang suka bikin overwhelmed. Here is a guide for you yang bingung memadukan kandungan skincare yang bagus dan ampuh atasi berbagai masalah kulit!

Vitamin C + Hyaluronic Acid

kombinasi kandungan Votre Peau Vit C Serum x Somethinc Hyaluronic b5

Vitamin C yang kaya antioksidan memiliki efek mencerahkan, menyamarkan noda gelap, serta mampu melindungi kulit dari sinar UV. Akan tetapi, beberapa skincare dengan kandungan Vitamin C yang tinggi dapat menimbulkan risiko kulit kering atau kasar, sehingga harus diimbangi dengan kandungan yang melembapkan seperti Hyaluronic Acid. Kombinasi keduanya dapat menargetkan masalah kulit kusam, noda jerawat, kemerahan, sampai kerutan, tanpa menimbulkan risiko kulit kering. Coba deh pakai Votre Peau Vitamin C Serum bersama dengan Somethinc Hyaluronic b5 untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk selalu aplikasikan sunscreen setiap pagi ya!

Baca juga: Rekomendasi Essence dari Brand Lokal dengan Kandungan Vitamin C

Vitamin C + Vitamin E

Kombinasi Kandungan Azarine C White Serum x Lacoco Dark Spot Serum

Karena keduanya memiliki kandungan antioksidan, kombinasi Vitamin C dan Vitamin E ampuh untuk kamu yang sering beraktivitas outdoor serta punya masalah kulit kusam dan kering. Vitamin C berfokus mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, sedangkan Vitamin E bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Penggunaan Vitamin C + Vitamin E juga dikenal lebih ampuh melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari, karena keduanya menangkal sinar UV yang berbeda. A complete pack untuk lawan sinar matahari! Kombinasikan Azarine C White Serum dengan Lacoco Dark Spot Serum untuk kulit cerah dan terlindungi!

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Vitamin E untuk Kulit Normal Cenderung Kering

Alpha Arbutin + Niacinamide

Kombinasi Kandungan AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin x Whitelab Brightening Serum

Selain Vitamin C, Alpha Arbutin juga jadi favorit banyak orang untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kandungan ini juga tergolong lebih stabil dan aman dibandingkan Vitamin C yang cukup potent, sehingga masih cocok untuk kulit sensitif. Meski sama-sama dapat mencerahkan, Niacinamide cenderung lebih melembapkan dan menenangkan kulit. Niacinamide juga bisa mengontrol kadar minyak di kulit. Alpha Arbutin mampu menghambat produksi melanin yang membuat kulit lebih gelap, sedangkan Niacinamide membantu memproduksi kolagen. Kombinasi yang sangat pas untuk bikin kulit lebih glowing dan lembut! Kamu bisa coba gunakan Avoksin YOUR SKIN BAE Alpha Arbutin 3% + Grapeseed dengan Whitelab Brightening Face Serum.

Baca juga: 5 Serum Lokal dengan Kandungan Alpha Arbutin untuk Menyamarkan Noda Gelap dan Bikin Kulit Glowing

Salicylic Acid + Niacinamide

Scarlett Acne Serum x Skin Game Spot Guard

Salicylic Acid merupakan salah satu turunan eksfoliator Beta Hydroxy Acid (BHA) yang cukup kuat dan sangat bagus untuk kulit berjerawat. Bekerja secara mendalam ke pori-pori, Salicylic Acid dapat atasi masalah sebum dan minyak berlebih, jerawat, komedo, sel kulit mati, pori-pori tersumbat, sampai warna kulit tak merata. Kombinasikan dengan Niacinamide untuk bantu menenangkan kulit agar terhindar dari iritasi, serta menyamarkan noda bekas jerawat. Jadi, dua kandungan ini adalah penyelamat untuk pemilik acne-prone. Coba deh pakai Scarlett Acne Serum dan juga Skin Game Spot Guard.

Baca juga:5 Serum Lokal Terbaru Dengan Kandungan Niacinamide yang Ampuh Mencerahkan Kulit

AHA/BHA + Ceramide

Kombinasi Kandungan Avoskin Miraculous Refining Serum x Trueve Niacinamide & Ceramide

Sampai sekarang, kandungan aktif AHA/BHA masih menjadi chemical exfoliants juara kecintaan banyak orang. Sering banget kan, kita jumpai produk skincare yang menggabungkan keduanya dalam satu produk? Sayangnya, kombinasi kedua eksfoliator ini berpotensi menyebabkan kulit menjadi kering dan meradang, sehingga perlu memberikan hidrasi dan kelembapan tambahan. Ceramide akhir-akhir ini jadi kandungan yang ramai dibicarakan untuk melembapkan kulit dan memperbaiki skin barrier, sehingga bisa kamu kombinasikan dengan penggunaan AHA/BHA. Kamu bisa gunakan Avoskin Miraculous Refining Serum dengan Trueve Niacinamide & Ceramide untuk bikin kulit bersih dan lembap!

Baca juga: 8 Skincare dengan Kandungan Ceramide untuk Memperbaiki Skin Barrier

Retinol + Niacinamide

Elsheskin Rejuvenating Serum x AXIS-Y Acne Spot Serum

Beralih ke kandungan anti-aging paling diminati, Retinol sangat baik untuk kamu kombinasikan dengan Niacinamide. Kandungan Retinol memang kuat dan cenderung cepat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan serta berbagai masalah kulit lainnya. Tetapi, it also comes with higher risk yang berpotensi membuat kulit menjadi kering, sehingga tidak disarankan untuk digunakan setiap hari. Redakan efek kulit kering dan meradang dari Retinol dengan Niacinamide yang stabil. Buat kamu yang mau fokus pada masalah penuaan, kombinasikan Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum dengan AXIS-Y Spot Correcting Glow Serum yang punya kandungan Niacinamide.

Baca juga: 5 Tips Pemakaian Retinol untuk Pemula

Itulah sederet kombinasi kandungan skincare dan rekomendasi produk yang bagus untuk atasi berbagai masalah kulit. Mulai dari kulit kusam, kering, berjerawat, sampai menua, you can always come back again dan baca lagi guide-nya di sini. Ada nggak, kombinasi kandungan aktif lain yang jadi andalan kamu? Share dong pengalaman kamu di kolom komentar!

 

Image: Dok. brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment