banner-detik

uneven skin tone

Rekomendasi Essence dari Brand Lokal dengan Kandungan Vitamin C

seo-img-article

Essence dengan kandungan vitamin C, menurut saya wajib dipunya karena bisa mempersingkat skincare routine kita!

Di antara semua active ingredient, saya paling suka dengan vitamin C. Vitamin C ini adalah anti-oksidan tinggi, yang membuat kulit lebih kuat dan lebih sehat. Vitamin C juga bagus sekali dipakai di pagi hari, untuk menunjang kinerja sunscreen dalam menghalau efek buruk sinar matahari. Kalau di kulit saya, ingredient vitamin C ini memberikan efek kulit lebih cerah, namun bersinar. Jadi bukan cerah dan pucat, tapi cerah namun kulit tampak sehat. Selain itu, penggunaan secara teratur juga membuat kulit saya jarang terkena masalah.

Saya biasanya memang pakai skincare dengan kandungan vitamin C di pagi hari. Karena di malam hari saya menggunakan Retinol. Sebenarnya tidak papa juga kok, layering vitamin C dan retinol, selama kulit tidak menunjukan reaksi negatif. Namun saya memang membaginya pagi dan malam, agar skincare rutin saya tidak terlalu panjang.

Nah, karena di pagi hari saya cenderung lebih suka skincare yang ringkas dan nggak makan banyak waktu, jadi saya suka dengan metode skipcare. Salah satu produk yang saya suka pakai untuk skipcare ini adalah essence dengan kandungan vitamin C. Dengan satu essence ini, saya bisa skip hydrating toner, karena biasanya essence rasanya sudah cukup menghidrasi, dan saya juga bisa skip vitamin C serum.

Baca juga: 4 Serum Hyaluronic Acid Lokal untuk Bikin Kulit Lembap dan Glowing!

Untuk produknya, ada 3 essence dengan kandungan vitamin C yang bagus dari brand lokal lho! Ini dia: 

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

essence-vitamin-c-lokal-Arum (6)

Siapa coba yang belum tahu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini? Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence adalah produk awal dari Avoskin Beauty, sekaligus essence dengan kandungan  vitamin C pertama yang saya coba. Essence ini menggunakan Ascorbic Acid, yang merupakan salah satu jenis vitamin C yang paling ampuh dan terbukti efektif kinerjanya di kulit.

Selain vitamin C, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak chamomile, carrot oil, dan rose hip oil. Paket lengkap untuk anti oksidan, mencerahkan, sekaligus menenangkan kulit. Selain menghidrasi, essence ini juga bekerja sebagai booster agar skincare selanjutnya bekerja maksimal. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence juga efektif mengembalikan kecerahan kulit dan menghalau komedo membandel di hidung saya.

Ozora Brightening Treatment Essence

essence-vitamin-c-lokal-Arum (5)

Kalau suka dengan ingredient yang simpel, Ozora Brightening Treatment Essence bisa dijadikan pilihan! Essence yang satu ini menggunakan Methylsilanol Ascorbat yang juga merupakan turunan vitamin C. Selain Vitamin C, tidak ada lagi kandungan aktif yang sifatnya mengiritasi. Walaupun simpel, tapi Ozora Brightening Treatment Essence ini bekerja dengan sangat baik untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit.

Selain kandungan vitamin C-nya, Ozora Brightening Treatment Essence ini juga dilengkapi dengan ingredient-ingredient yang sifatnya menghidrasi kulit. Teksturnya cukup kental, namun menyerap dengan nyaman di wajah. Kalau sedang rajin, biasanya saya akan menggunakan hydrating toner yang lebih ringan. Namun untuk skipcare atau untuk penggunaan pagi hari, saya cukup memakai Ozora Brightening Treatment Essence ini saja, di step awal skincare routine.

Lacoco Hydrating Divine Essence

essence-vitamin-c-lokal-Arum (1)

Hydrating essence dari Lacoco ini menggunakan Aminopropyl Ascorbyl Phosphate atau Vitagen, yang merupakan turunan vitamin C yang lebih stabil. Fungsinya tentu saja sebagai antioksidan, untuk mencerahkan kulit, dan merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Selain Vitagen, terdapat juga Melazero Extract, Aloe vera, dan Polyglutamic Acid sebagai humectant. Jadi selain vitamin C, essence ini juga berperan untuk menghidrasi kulit. Teksturya seperti gel dan kental, namun ketika menyentuh kulit akan langsung lumer dan meresap dengan sangat cepat ke kulit.

 Baca juga: Review Face Essence Lokal, Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence

Nah, itu dia 3 essence dengan kandungan vitamin C dari brand lokal. Semua kualitasnya bagus dan punya keunggulan masing-masing! Mana nih, yang bikin kamu tertarik untuk mencoba?

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment