banner-detik

entertainment 2

Rating Semakin Melejit, Ini Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea 'Mine'!

seo-img-article

Setelah ‘Vincenzo’, drama Korea ‘Mine’ langsung mencuri perhatian. Sebenarnya apa sih yang bikin penasaran?

Beberapa bulan terakhir ini drama Korea dengan genre selain romance tampaknya lagi naik daun banget, ya? Mulai dari ‘Penthouse’, ‘Mouse’, ‘Sweet Home’, ‘Beyond Evil’, ‘Law School’, sampai yang paling terakhir paling bikin heboh, yaitu Vincenzo. Awalnya dianggap sebagai tontonan yang identik untuk perempuan, drama Korea bergenre action atau thriller ini sukses menggaet demografi penonton yang lebih luas.

Banyak orang yang mulai melihat drama Korea sama seperti serial TV western lainnya, hanya saja berbahasa Korea. As they should, cause why should a form of entertainment be gender-spesific?

Anyway, menyusul kesuksesan ‘Vincenzo’, tvN kembali lagi dengan drama yang bikin heboh dan meraih rating tinggi meskipun baru tayang delapan episode. Episode pilot mendulang rating 6.5% dan episode 8 yang tayang hari Minggu lalu berhasil mencapai rating 9.023% nationwide!

Drama ini berjudul ‘Mine’ dan langsung jadi favorit saya akhir-akhir ini. Saya nggak nonton dari awal tayang sih, tapi karena sempat heboh banget, saya jadi penasaran buat cari tahu. Ternyata salah satu alasannya adalah kemunculan permen Kopiko seperti di ‘Vincenzo’. Meski sepertinya sukses menarik perhatian penonton Indonesia, tentu saja bukan Kopiko ya yang jadi alasan saya hooked sama ‘Mine’.

Kamu sudah nonton juga? Kalau belum, berikut alasan kamu harus nonton ‘Mine’!

Baca juga: Drakor Penthouse Season 3 bakal Tayang Bulan Juni!

Strong female lead!

Dari episode pilot, saya melihat ada satu poin yang menarik banget dari drama ini, yaitu pemeran utama perempuan berkarakter kuat. Tiga tokoh utama ini adalah Seo Hee Soo (Le Bo Young), Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung), dan Kang Ja Kyeong (Ok Ja Yeon). Mereka bertiga punya pendirian kuat dan ambisi untuk mempertahankan apa yang jadi miliknya dan mencari jati diri.

Saya suka banget sama karakter Hee Soo dan Seo Hyun yang bisa berpikir rasional dan saling support dalam menghadapi berbagai konflik.

Kisah keluarga konglomerat penuh intrik dan misteri

‘Mine’ menceritakan tentang kehidupan keluarga chaebol alias konglomerat yang tinggal di mansion dan punya korporasi bernama Hyowon Group. Awalnya kehidupan mereka terlihat nggak terlalu bermasalah. Just “regular” rich people life lah. Tapi banyak yang jadi berubah semenjak  Kang Ja Kyeong hadir ke tengah-tengah keluarga ini sebagai tutor Ha Joon, anak dari Hee Soo dan Ji Yong.

Di episode pertama juga kita dikasih beberapa cuplikan tentang kasus pembunuhan yang terjadi pada keluarga ini. Tapi sampai episode 8, masih belum ada lead yang jelas tentang kejadian persisnya. Ditambah lagi ada satu sosok biarawati, Mother Emma, yang mencuri perhatian karena kerap menenteng tas Hermes Birkin. Kok bisa? Bikin super penasaran!

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Korea untuk Mengatasi Jerawat

Star-crossed strangers to lovers

Meski genre-nya misteri dan thriller, tetap terselip bumbu-bumbu kisah asmara untuk sesekali meredakan ketegangan drama ini. An unlikely (possible) love story ini terjadi antara Kim Yu Yeon, asisten rumah tangga di Hyowon Mansion, dengan Han Soo Hyuk,  ‘Tuan Muda’ dari keluarga chaebol ini. Di beberapa epsiode terbaru, Soo Hyuk pun sudah mulai berani melawan aturan keluarga untuk bisa dekat sama Yu Yeon.

Tiga poin yang saya berikan di atas cukup meyakinkan kamu untuk nonton ‘Mine’, nggak? Honorable mention juga saya berikan buat penulis script drama ini, dialognya bagus dan nggak cheesy. Di beberapa episode juga membawa awareness terhadap inclusivity dan mental health.

‘Mine’ tayang di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB. Nggak sabar buat nonton episode 9 nih!

Cerita di comment section ya kalau kamu lagi suka drama ini juga!

Image: dok. Netflix, tvN, Soompi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment