banner-detik

uncategorized

10 Alasan Kenapa Saya Susah Move On Dari Serial Friends!

seo-img-article

Sebagai seseorang yang cinta mati banget sama serial Friends, sulit bagi saya move on dari serial fenomenal yang satu ini. Serial terdekat yang mirip dengan vibe Friends sampai saat ini menurut saya cuma How I Met Your Mother.

Tapi, tetap nggak se-lucu dan se-real alur cerita dan chemistry dari para cast Friends! Itu sebabnya, saya hyped banget ketika mendengar para cast akan melakukan reuni dalam waktu dekat.

Nah, buat teman-teman yang belum pernah nonton Friends, pasti bingung kan kenapa serial ini bisa jadi kecintaan banyak orang? Bahkan, RM member BTS pernah menyatakan bahwa dirinya rela belajar Bahasa Inggris demi bisa mengerti serial yang satu ini. Nah, berikut adalah beberapa alasan yang bikin saya susah move on dari serial Friends. Pssst.. buat kamu yang belum pernah nonton serial ini, Spoiler Alert!

1. Friendship-nya bikin iri

Rachel dan Monica memang sudah berteman sejak kecil; Chandler dan Ross juga sudah berteman saat kuliah. Tapi gambaran persahabatan selama 20 tahun mulai dari nggak punya karir, hingga cukup mapan, dari kisah-kisah percintaan nggak jelas hingga berkeluarga, adalah gambaran persahabatan yang menyenangkan banget di mata saya. Bahkan, mereka nggak hanya bersahabat di layar kaca saja, di kehidupan nyatapun persahabatan mereka tetap terlihat hangat. Biasanya, kalau sudah masing-masing berkeluarga dan sama-sama sibuk, pertemanan bisa merenggang, tapi nggak dengan mereka.

2. Dekat dengan gambaran kehidupan sehari-hari

Semua kisah dalam setiap musim sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya aja soal karir. Joey yang punya mimpi besar untuk jadi aktor beken, tapi sesulit itu untuk mendapatkan audisi, dan rela gonta ganti pekerjaan demi menyambung hidup di kota besar. Chandler, gambaran karyawan yang stuck di satu kantor yang akhirnya nekat banting stir profesi walau sudah rada telat. Soal percintaan? Bahkan Rachel yang dulunya menjadi ratu saat sekolah saja nggak selalu beruntung soal cinta. Bukti bahwa kehidupan nyata itu tuh, ya seperti gitu. Nggak ada yang mudah, nggak ada yang instan, butuh perjuangan, dan kadangkala harus ekstra. Tapi at the end, bisa berbuah manis.

Baca juga: Cek Bocoran Friends: The Reunion! Akan Ada Episode Baru Nggak Sih?

3. Kisah percintaan Ross-Rachel: definisi jodoh nggak ke mana

Buat beberapa orang mungkin hubungan mereka bikin geregetan, tapi buat saya itu ngegemesin, hehehe. Maju mundurnya, tarik ulurnya, on-off-nya, terutama di season 2 yang akhirnya mereka jadi juga, itu masih bikin baper sampai sekarang. Butuh banyak lika-liku dan peristiwa yang menuntun dan meyakinkan mereka pada akhirnya bahwa mereka itu memang definisi dari istilah jodoh nggak ke mana.

4. Mengandung pesan kemanusiaan

Dengan balutan komedi, serial Friends juga menyematkan isu lingkungan dan sosial yang disampaikan melalui Phoebe. Di balik kepribadiannya yang absurd dan super nyentrik, Phoebe selalu peduli terhadap keadaan orang lain. Salah satunya dibuktikan dengan rela meminjamkan “rahimnya” untuk adik tirinya. Sebuah pengorbanan yang nggak bisa dibilang kecil. Ia juga mau mencurahkan waktu dan tenaga buat kegiatan amal. Menyayangi binatang, bahkan anti terhadap pembunuhan hewan, hingga menjadi vegetarian.

5. Menyematkan isu-isu progresif

Bisa dibiang, isu-isu LGBT, surrogate mother, kehamilan tidak direncanakan di zaman Friends belum seterbuka dan sepopuler sekarang. Apalagi di Indonesia, dulu masih tabu banget. Tapi, Friends berani membahas isu-isu tersebut sejak awal, tetap dengan kemasan yang ringan tanpa perlu memancing pro-kontra tajam. Saya jadi sadar, serial ini udah memberi pesan kepada kita sejak dulu, bahwa isu-isu seperti itu nyata adanya, jadi kita nggak bisa menutup mata seolah-olah itu semua nggak ada.

Baca juga: 5 Shampoo Korea yang Terkenal Bisa Mengurangi Rambut Rontok!

Friends: The Reunion bakal tayang eksklusif di HBO GO pukul 14.01 WIB dan 20.00 di HBO HARI INI!  Jadi, jangan sampai kelewatan ya! Nah, masih ada 5 alasan lagi yang bikin nggak bisa move on dari serial Friends, yang juga disampaikan oleh Sisca Christina, Editor Mommies Daily. Untuk selengkapnya, kamu bisa cek di halaman ini!

 

Image: Dok. cinemags.co.id, glamour.com, rappler.com, etonline.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment

banner-detik