lifestyle

Weekend Pampering: Tips Perawatan Kulit di Rumah yang Ramah di Kantong!

seo-img-article

Weekend week pampering day! Setelah penat beraktivitas, ini saatnya kasih perawatan tubuh yang memanjakan kulit!

Congratulations, kamu berhasil melewati pekan ini! Meski beberapa hari kemarin disibukkan dengan berbagai hal, bisa banget nih, jadikan weekend ini sebagai kesempatan untuk memanjakan diri. Untuk memanjakan diri, juga nggak butuh aktivitas atau produk yang memakan budget banyak kok. Ini dia tips perawatan kulit di rumah yang aman di kantong saat weekend!

Baca juga:4 Rekomendasi Film Netflix yang Seru untuk Temani Liburan di Rumah

Minum air putih

weekend pampering

Tips pertama menuju kulit yang glowing tanpa budget mahal adalah rutin minum air putih! Female Daily juga sering kan, menganjurkan kamu untuk selalu minum air putih agar kulit tetap terhidrasi dan sehat? Sayangnya, minum air putih masih suka diremehkan nih. Padahal nggak butuh budget mahal lho, manfaatnya untuk kesehatan dan kulit juga banyak banget. Makanya, jangan lupa untuk penuhi asupan air putih kamu, minimal 8 gelas perhari ya!

Baca juga: 6 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan

Lemaskan otot tubuh dengan workout!

weekend pampering

Self-pampering juga nggak melulu soal santai-santai, lho. Bagi Sebagian orang, aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat seperti workout malah membuat tubuh lebih nyaman. Hal ini ternyata disebabkan adanya endorfin yang dilepas dan kadar dopamin dan serotonin yang meningkat saat berolahraga. Otot-otot tubuh juga pasti lebih happy dan relax. Tapi bukan itu saja lho. Berolahraga ternyata juga bisa bikin kulit lebih bersih dan sehat, karena keringat yang dikeluarkan akan membantu membawa keluar kotoran dalam pori-pori! It’s two birds with one stone!

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diingat Supaya Nggak Malas Berolahraga

Scrubbing melts stress away!

scrub mencerahkan kulit

Nah, sesudah berkeringat saat workout, jangan lupa untuk segera mandi ya! Tapi sebelum itu, maksimalkan proses ‘cleansing’ kamu dengan scrubbing atau lulur. Selain dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran, sensasi saat luluran itu zen banget deh. Tapi jangan sampai membuat kulit kamu iritasi dan malah jadi over-exfoliate ya. Salah satu produk lulur/scrubbing yang nggak bikin kulit kamu iritasi dan kering adalah Purbasari Lulur Mandi Putih. Kandungannya terdiri dari Licorice yang kaya akan mineral dan vitamin, juga Antioksidan yang baik untuk kulit. Jadi kulit akan terasa lembap, ternutrisi, dan lebih cerah. Meski bisa jadi scrub, butirannya bulat sempurna kok, kulit aman dari iritasi!

Baca juga: Rekomendasi Produk untuk Kulit Glowing yang Harganya Pas di Kantong, Wajib Banget dicoba!

Long relaxing shower for long happiness

weekend pampering

Kalau saat weekday harus buru-buru mandi sebelum berangkat bekerja atau beraktivitas, give yourself a chance for a long relaxing shower this weekend! Nggak perlu terburu-buru lagi saat memakai sabun atau perawatan tubuh dan rambut lainnya, ini saatnya kamu menikmati pengalaman mandi yang menyenangkan. Pilih juga produk-produk yang cocok menemani aktivitas mandi kamu, seperti Purbasari Sabun Putih. Sabun mandi satu ini diperkaya dengan kandungan yang mencerahkan kulit, seperti ekstrak Licorice, Mulbery, dan bengkoang. Selain itu, sabun ini juga harum! Bikin pengalaman mandi kamu seperti habis spa di salon-salon mahal.

Baca juga: Mau Punya Kulit Glowing tapi Budget Cuma Sedikit? Gimana Caranya?

Jaga kelembapan kulit dengan pakai lotion

Kunci terakhir mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan ‘mengunci’ hidrasi dan kelembapan kulit. Percaya deh, sebenarnya kunci kulit sehat itu ada di kulit yang lembap. Makanya, penggunaan lotion sangat penting untuk mempertahankan dan menjaga kadar air pada kulit. Biar lebih maksimal, aplikasikan lotion langsung setelah mandi saat keadaan kulit masih lembah dan damp. Kamu bisa gunakan Purbasari Lotion Putih yang juga mampu merawat dan mencerahkan kulit, karena dilengkapi dengan Ekstrak Squalane serta kandungan mencerahkan lainnya.

Gimana? Doesn’t it sound fun? Pampering day nggak butuh budget mahal kan? Terkadang malah dimulai dari hal-hal kecil yang mungkin luput saat weekday. Selamat mencoba!

 

Images: pexels.com, unsplash.com, Dok. Female Daily

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment