banner-detik

lifestyle

6 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan

seo-img-article

KONSUMSI AIR PUTIH - ANTI DEHIDRASI

Air putih nggak cuma bisa menghilangkan haus saja lho, tapi banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan terutama untuk kecantikan. Kira-kira apa saja manfaatnya? Yuk, simak di bawah ini!

Sering kali kita lupa untuk minum air putih, padahal air putih punya banyak sekali manfaat untuk tubuh kita, salah satunya untuk kecantikan. Pada dasarnya, tubuh kita mengandung sekitar 64% air, sehingga manfaat air putih untuk menjaga sistem tubuh sangatlah penting. Karena kebutuhan tubuh akan air sangat tinggi, kamu sangat disarankan untuk meminum 8 gelas air atau setidaknya 2 liter air sehari. Hal ini juga dikarenakan air yang di keluarkan dari tubuh melalui urine sekitar 1,5 liter per hari, gunanya untuk menghilangkan racun dan kotoran-kotoran lainnya.

Nah, selain manfaat di atas, masih banyak manfaat lainnya dari minum air putih khususnya untuk kecantikan. Berikut ini 6 manfaat air putih lainnya.

1. Membuat kulit lebih bersinar

3 RUMUS BIKIN KULIT GLOWING 3

Sudah menggunakan berbagai skincare tapi masih belum glowing juga? Mungkin sebenarnya yang kamu butuhkan adalah air putih. Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa air putih mampu mengeluarkan semua racun dan kotoran dalam tubuh melalui urine. Setelah semua racun dan kotoran sudah keluar maka kulit akan terlihat lebih segar dan lebih glowing.

Baca juga: Ini 5 Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering yang Harganya di Bawah 300 Ribu!

2. Menjaga kelembapan kulit

KEMBALIKAN KESEGARAN KULIT SEPULANG LIBURAN 2

Kalau kamu merasa kulitmu kering, bisa jadi itu tanda kalau kamu kekurangan cairan dalam tubuhmu. Air putih bisa membantu melembapkan kulit secara alami dan memberikan nutrisi penting pada sel-sel kulit. Selain itu, air juga dapat melengkapi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga kulit terasa lebih lembap dan kenyal.

Baca juga: Rangkaian Bioderma Ini Bagus untuk Mengatasi Kulit Kering!

3. Menunda munculnya tanda penuaan

Female face with wrinkles on forehead

Kamu nggak mau kan, mengalami penuaan dini? Makanya, minum air putih yang cukup setiap hari ya! Air putih mampu menunda munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, kulit kendur, noda gelap, dan garis halus. Tanda penuaan umumnya muncul karena kulit kurang asupan cairan, nah kurangnya asupan cairan tersebut bisa membuat kulit jadi kering dan mudah berkerut.

4. Membantu mempercepat pemulihan masalah kulit

jerawat tiba-tiba pecah

Manfaat air putih yang selanjutnya adalah mampu membantu mengatasi gangguan kulit seperti psoriasis, jerawat dan eksim. Selain itu air putih juga dapat membantu proses penyembuhan bekas luka, kulit terbakar akibat matahari, dan peradangan pada kulit. Tapi ingat ya, air putih hanya membantu mempercepat pemulihan saja. Kamu tetap harus ke dokter dan minum obat untuk benar-benar menyembuhkannya!

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Vitamin E untuk Mengatasi Kulit Normal Cenderung Kering

5. Memperindah tampilan rambut

KERAMAS DENGAN AIR BERAS BIKIN RAMBUT CEPAT PANJANG 1

Rambut akan tumbuh subur di tempat yang kaya akan kelembapan. Air adalah salah satu cara terbaik untuk melembapkannya. Dehidrasi bisa berdampak langsung pada pertumbuhan rambut, menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Jadi, kamu harus rajin minum air putih untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau!

Baca juga: 5 Perawatan Rambut Rontok yang Harganya di Bawah 50 Ribu!

6. Membuat kuku lebih kuat

DETOKS KUKU 4

Kuku memiliki kandungan keratin di dalamnya. Keratin dapat melindungi kuku dari kerusakan. Namun, produksi keratin di dalam tubuh tidak selamanya terpenuhi. Nah, dengan rajin minum air putih, kamu mampu membantu menghasilkan keratin yang dapat membuat kuku menjadi mengilap dan kuat. Kamu nggak mau kan, kalau kukumu gampang patah dan rusak?

Nah, ternyata manfaat minum air putih nggak hanya sekadar mengatasi rasa haus dan menyehatkan tubuh saja kan? Minum air putih yang cukup juga bisa bikin kamu tampil lebih segar dan cantik! Sudah berapa gelas air putih yang kamu minum hari ini?

 

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment