banner-detik

skin care

5 Masker dengan Kandungan Kelopak Bunga Mawar yang Bikin Fresh!

seo-img-article

Selain tampilannya yang cantik, rose petals atau kelopak bunga mawar pada masker juga memiliki banyak manfaat, lho. Cocok juga digunakan saat cuaca panas untuk memberikan efek fresh dan melembapkan!

Memasuki musim panas yang bikin gerah dan bikin kulit kusam, rasanya penggunaan sunscreen aja ga cukup. Masker wajah bisa jadi solusinya! Apalagi kalau teksturnya gel yang ringan dan mudah menyerap. Beberapa hari ini saya sering melihat banyak masker wajah dengan kandungan rose petals atau kelopak bunga mawar di dalamnya, bahkan sampai serpihan kelopaknya juga ada, lho. Ternyata manfaat rose petals untuk perawatan wajah juga bermacam-macam.

Rose petals mengandung vitamin C yang bisa membantu mencerahkan dan menutrisi kulit. Cocok digunakan untuk musim panas yang bikin kulit jadi lengket dan kusam. Bermanfaat juga untuk menyerap minyak berlebih di wajah, mengandung antioksidan yang baik untuk perawatan kulit berjerawat sampai sebagai healing ingredient! Nah, beberapa brand lokal juga mengeluarkan rose petal mask seperti berikut ini.

 Raecca Jelly Petal Mask – Rawberry

Saya pertama kali tahu produk ini dari Instagram Story milik Tasya Farasya! Apalagi belakangan ini Raecca memang mengeluarkan produk dengan bentuk yang lucu, termasuk chewy scrub yang sudah ada sebelumnya. Masker satu ini berbentuk jelly yang ringan bahkan warnanya juga unik sesuai dengan manfaat masing-masing. Kalau yang varian Rawberry ini dikhususkan untuk menenangkan dan memberikan efek rileks pada kulit. Cocok digunakan setelah seharian beraktivitas dan butuh me time! Kandungan Niacinamide dan Vitamin E di dalamnya baik untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit.

 The Aubree Flower Infused Hydrating Mask

Masih dengan kemasan all white khas The Aubree, rose petal mask ini dilengkapi dengan Squalane yang bisa membuat kulit kenyal dan lembap! Rose extract di dalamnya juga bisa menyegarkan kulit apalagi kalau sudah suntuk seharian. The Aubree juga menyarankan penggunaan Almond + Rose Hip Oil dengan masker ini untuk hasil yang lebih maksimal! Dilengkapi juga dengan Niacinamide, Ginseng Extract, dan Centella Asiatica yang bisa menjaga kelembapan kulit.

Baca juga5 Night Treatment Favorit yang Bikin Kulit Lebih Segar Saat Pagi Hari

 Dreamdose Rose Petal Hydrating Mask

Salah satu masker best seller yang dapat rating 5 dari FD Members! Kelopak bunga mawar di dalamnya terlihat lebih besar dibandingkan masker lainnya tapi tetap nyaman digunakan. Beberapa kandungan di dalamnya adalah Rose Damascena Flower untuk menenangkan dan menyegarkan kulit, Centella Asiatica Extract untuk meremajakan dan memberikan hidrasi, serta Jania Rubens Extract atau Alga Merah yang baik untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Masker ini juga bagus untuk memperbaiki skin barrier dengan bantuan Galactomyces Ferment Filtrate.

Baca juga3 Wash Off Mask dengan Aroma Natural yang Bikin Maskeran Terasa Nyaman!

 The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Mask

Sesuai dengan keterangannya, produk ini punya fungsi utama untuk memberikan efek soothing dan melembapkan pada wajah! Dengan kandungan 85% Bulgarian Rose, Edelweis Extract dan Poria Cocos Extract di dalamnya, masker ini bisa menghidrasi kulit kamu secara maksimal. Kemasannya berupa jar yang praktis dengan warna kecokelatan khas The Bath Box.

Baca juga5 Sheet Mask Minimarket untuk Perawatan Mudah dan Murah di Rumah

 Eileen Grace Moisturize Rare Jelly Mask

Kalau kelopak bunga mawar sendiri sudah mengandung vitamin C, masker dari Eileen Grace ini menambahkan lagi L-Ascorbic Acid atau vitamin C dalam kadar rendah yang aman untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif. Masker dengan tekstur gel ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit serta memudarkan flek hitam dan noda bekas jerawat.

 

 

Nah, itulah masker dengan kelopak bunga mawar yang bisa kamu coba, sebagai alternatif dari Fresh Rose Face Mask yang harganya jauh lebih pricey. Masker-masker ini berguna banget lho apalagi di cuaca panas seperti ini. Usahakan untuk tetap pakai sunscreen dan skincare lainnya sesuai kebutuhan kulit kamu ya!

 

 

 

Image : dok.brand, dok. Female Daily Network, Freepik

 

 

 

 

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment