banner-detik

makeup

Rekomendasi Lip Palette Serbaguna untuk Calon Makeup Artist!

seo-img-article

Kadang suka bingung ya kalau mau makeup-in orang atau jadi MUA, produk apa saja sih yang paling dibutuhkan? Apa yang harus dibeli duluan? Kamu bisa coba lip palette yang multifungsi dan punya warna lengkap berikut ini. 

Seperti yang kita tahu kalau beauty industry semakin berkembang dari tahun ke tahun. Mulai dari brand baru yang bermunculan, inovasi produk, teknik makeup, sampai karir sebagai makeup artist! Kalau dulu belum banyak yang membutuhkan jasa ini, justru sekarang banyak orang yang ingin menggunakan jasa makeup artist terutama karena hasil look yang lebih rapi dan hemat waktu banget! Buat kamu yang ingin memulai karir sebagai makeup artist, bisa pilih produk yang multifungsi, lho. Selain memilih warna produk secara satuan, kamu bisa lihat rekomendasi lip palette ini sebagai referensinya.

Wardah Lip Palette

Termasuk produk lokal dengan harga yang affordable yaitu Rp71.500, namun kamu akan dapat 8 warna pigmented dalam satu palette dengan tambahan kaca dan lip brush! Kemasannya cukup mungil dan tipis, jadi nggak akan memenuhi makeup case kamu. Ada 3 seri warna yang bisa dicoba mulai dari Chocoaholic, Perfect Red, hingga Pinky Peach.

ELF Runway Ready Lip Palette

Untuk rekomendasi lip palette dari drugstore, kamu bisa coba produk ini! Dalam satu palette-nya akan ada 6 warna yang terinspirasi dari runway look. Teksturnya creamy dan melembapkan dengan kandungan Grape Seed Oil, Shea Butter, dan Coconut Oil di dalamnya. Ada 2 kategori warna paling best seller yaitu Berry Bliss dan Pink Kiss! Harganya sendiri dimulai dari Rp120.000.

Baca juga3 Makeup Artist Aliran Natural yang Bisa Kamu Follow

Make Over Lip Colour Palette

Masih dari brand lokal, kali ini ada Make Over Lip Palette dengan 5 warna creamy yang bisa kamu coba. Tone warnanya sedikit lebih gelap, tapi kamu bisa sesuaikan dengan kategori warna yang ada. Mulai dari Retro Red, Poprock Peach, dan Peplum Pink bisa kamu kombinasikan untuk dapat warna yang cocok! Sudah dilengkapi dengan lip brush dan kemasan elegan berwarna hitam, produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp125.00o.

NYX Pro Lip Cream Palette

Walaupun sekarang online store NYX di Indonesia sudah tutup, produk ini masih bisa kamu dapatkan melalui official web-nya. Kemasannya cukup compact bahkan menyerupai eyeshadow palette dengan 6 pilihan warna yang pigmented. Ketiga seri warna yang bisa kamu coba adalah The Pinks, The Plumps, dan The Reds dengan penjelasan warna dan undertone yang lengkap! Untuk harga lip palette ini dimulai dari Rp130.000.

Baca juga3 Base Makeup Bagus Andalan MUA

Catrice Creatrice Creamy Matt Lip Palette

Menurut saya ini salah satu lip palette yang multifungsi! Selain ada 10 warna creamy matte di dalamnya, kamu bisa coba highlighter powder warna gold sebagai lipstick topper. Selain menggunakan lip balm, ada juga lip primer di dalamnya yang membuat warna lipstik lebih pigmented. Teksturnya cukup creamy dengan satin to matte finish. Produk ini dibanderol dengan harga Rp140.000.

PAC Lip Color Palette

Berada di naungan Martha Tilaar, produk-produk dari PAC memang banyak digunakan oleh MUA. Untuk lip palette-nya kali ini tersedia dengan 5 warna dan lip brush yang praktis. Ada 3 seri juga yang bisa kamu coba mulai dari Sweetie Pink, Coco Brunch, dan Lovely Rose. Kamu bisa memadukan warna-warna ini dengan lipstik lainnya untuk dapat warna yang diinginkan. Kemasannya elegan, dan punya harga Rp250.000.

Baca jugaTips Memulai Jadi MUA : MUA Starter Kit!

Kryolan Lip Palettes – Lip Rouge Set 18 Colours

Selain terkenal dengan cream foundation-nya yang full coverage, Kryolan juga menyediakan lip palette dengan berbagai seri, lho. Mulai dari 6 hingga 18 warna dengan bentuk kemasan yang bermacam-macam. Lip palette satu ini tergolong lengkap dan bisa kamu pakai dalam waktu yang lama. Range warnanya beragam mulai dari nude, coklat, plum, merah, oranye sampai pink! Dilengkapi juga dengan Castor Oil dan Vitamin E yang melembapkan. Waktu saya cek di official website-nya, produk ini memang tergolong pricey dengan harga $145 atau mencapai 2 jutaan.

 

 

Selain range warnanya yang lengkap, lip palette ini membantu banget untuk mencampur warna sesuai dengan look yang dipilih. Kamu bisa coba dari brand lokal atau drugstore dengan harga yang lebih affordable namun kualitasnya juga nggak kalah bagus! Female Daily Network juga pernah kasih video rekomendasi produk lokal andalan MUA di sini.

 

 

 

 

Image : dok.brand, Freepik

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment