banner-detik

20s

3 Makeup Artist Aliran Natural yang Bisa Kamu Follow

seo-img-article

Di pertengahan tahun 2018, publik riuh membicarakan wedding makeup Meghan Markle yang mencuri perhatian karena makeup natural yang nggak biasa. Hingga saat ini pun, makeup natural masih menjadi primadona. Ini dia 3 makeup artist yang bisa kamu follow untuk mendapatkan tips makeup natural sekelas profesional!

Baca juga: Tips Memulai Jadi MUA : MUA Starter Kit!

MUA Makeup Natural2

Baca juga:Pesan 3 MUA Senior Indonesia untuk MUA Pemula

The Natural King, Daniel Martin

Karirnya diawali dengan bekerja di Aveda concept salon, Daniel Martin bertemu dengan Pat McGrath yang mengajaknya bergabung dengan team Pat di New York. Sejak saat itulah, karir Daniel Martin melejit. Terutama setelah Dior dan Peter Philips (re: Creative & Image Director of Christian Dior makeup). Daniel Martin pun mulai menjajaki dunia fashion dan menjadi celebrity makeup artist. Salah satu kliennya adalah Jessica Alba, Nina Dobrev, Emily Blunt, Gemma Chan and the Duchess of Sussex, Meghan Markle. Daniel Martin sendiri menyukai makeup yang membuat kulit terlihat seperti kulit. Penggunaan makeup dan skincare bersamaan sering dilakukan Daniel Martin untuk memberikan kesan fresh ala kulit yang alami. Daniel Martin juga selalu menyarankan untuk menggunakan primer dan foundation dengan base yang sama, water-based primer dengan water-based foundation atau silicon-based primer dengan silicon-based foundation untuk hasil makeup yang terlihat alami dan tidak cakey! Intip hasil makeup Daniel Martin dan kesehariannya di instagram.

Baca juga: 3 Base Makeup Bagus Andalan MUA

 

 ifan rivaldi makeup putri marino

Baca juga: 10 Tips Makeup Flawless dari MUA Jordan Liberty

The Local Pride, Ifan Rivaldi

Kalau di luar negeri, Meghan Markle menghebohkan dengan wedding makeup-nya, di Indonesia juga publik heboh dengan wedding makeup Putri Marino yang natural banget! Berbeda dengan Meghan Markle yang dipuja, makeup Putri Marino ini justru sempat dipergunjingkan karena dianggap kurang manglingi. Ifan Rivaldi, sang makeup artist aliran natural ini tidak mau ambil pusing dan justru kini Ifan Rivaldi sering mondar mandir feeds social media dengan makeup naturalnya yang effortless! Berawal dari MAC Cosmetics, Ifan merasa bahwa makeup dijadikan ajang pelarian perempuan untuk menutupi kekurangannya. Padahal, menurut Ifan, makeup bukan melulu menutupi kekurangan. Namun, makeup juga bisa digunakan untuk menonjolkan kelebihan. Di channel YouTube-nya, Ifan Rivaldi banyak membagikan tips makeup natural bahkan the infamous Putri Marino’s wedding makeup! Ifan juga banyak menyarankan para pengguna makeup untuk lebih percaya diri dan tidak perlu menutupi kekurangan secara berlebihan. Saya sih suka banget dengan gaya Ifan yang blak-blakan dan cuek terhadap standar cantik orang!

Baca juga: Rekomendasi Private Makeup Class dengan MUA Senior

MUA Makeup Natural

The Underrated One, Catleya Dea

Selain Ifan Rivaldi, ada satu makeup artist aliran natural ini sering sekali membagikan tips makeup natural maupun bold lho! Namanya adalah Catylea Dea. Mungkin terdengar asing bagi telinga kita, karena Catleya Dea merupakan makeup artist yang berbasis di Bali, tetapi saat ini memulai karir barunya di Dusseldorf, Jerman. Catleya memulai karir makeup artist-nya dengan bersekolah di Puspita Martha kemudian Yoga Septa. Ciri khas makeup yang natural ini dipadukan dengan penggunaan produk makeup yang simpel membuat saya jatuh cinta pada makeup Catleya Dea! Bayangin deh, Catleya Dea kadang cuma menggunakan MAC Cosmetics Face & Body Foundation yang memberikan sheer coverage untuk wedding makeup. Apalagi, makeup artist aliran natural ini memiliki segmen khusus di YouTube yang dinamakan MUA 101 yang sangat membantu dalam mengetahui cara kerja makeup artist.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment